Ask @dyniedirra:

Bagaimana caranya menjadi pribadi yang ikhlas dikala teman dekat kita mendapatkan sesuatu yang kita idam-idamkan?

Itu gue juga gatau
Susah banget soalnya
Yakalo ga ikhlas sih wajar aja menurut gue ya manusiawi kan
Tapi, pertanyaannya adalah ngapain lo ga ikhlas kalo dia dapet sesuatu?
Logikanya, dia ga beli itu pake duit lo
Dan dia dapetin itu ga ada ruginya di elo
Ya dia lebih beruntung ajasi kalo menurut gue
Belom rejeki lo dapetin, walopun lo mengidam idamkan tuh barang

View more

Apa pendapat kamu tentang pacaran beda agama?

Nanti gue dibully kalo gue jujur sama pendapat gue 😭
Tapi yaudahlah ya
Menurut gue ga ada yang salah sama cinta beda agama ini
Gini deh, kita tuh ga pernah tau bakal jatuh cinta sama siapa
Jodoh kita siapa juga kita ga tau
Kita gabisa menentukan kita harus jatuh cinta sama yg seagama
Malah menurut gue dengan adanya perbedaan kita bisa lebih saling menghargai
Yang beda ga tentu dia bakal minta kita pindah agama
Malah ya gue pernah ada beberapa kasus dimana orang beda agama malah ngingetin buat ibadah melebihi orang yg seagama
Seagama juga ga menjamin bakal jadi imam yang baik
Seagama juga ga jamin itu orang rajin ibadah
Dan beda agama ga berarti dia gapunya niat buat pindah.
Tergantung orang masing2 sih
Tp menurut gue, kalo kita bisa menunjukkan suatu jalan yang benar dan pasangan kita juga ga masalah sama ibadah kita ya gapapa
Apalagi kalo misal kita bisa meyakinkan dia untuk menemukan jalan yg lebih baik, sampe dia bisa yakin dia harus tetep sama agamanya atau ngga
Tapi ga harus pindah juga, maksud gue ya gitu memantapkan diri
Itu juga kalo misalnya hubungan yg udah bener bener serius
Plis jangan bully gue -_-
Gue cuma ngungkapin pendapat gue aja kok galebih 😭

View more

what are characteristics that you don't like in a person?

Nih yg kaya begini
Dateng ➑️ deketin ➑️ bilang cinta ➑️ bikin baper ➑️ lari ➑️ ilang ditelan bumi
Nanti nanti kalo dia dateng lagi, saran gue nih
Saran gue loh ya
Lu getok palanya pake palu
Biar otaknya jalan
Biar tau caranya mikir yang bener
Ato ngga bunuh aja pake sianida
Biar beneran ilang ditelan bumi

View more

Next