Ask @e2bv97:

Kalo cara dasar nya gimana

Oke aku ksih tau ya.
Bahasa itu identik sma yg namany "praktek". Dimana kamu hrus bnyak praktek buat bercakap", menulis, mendengar dan membaca. 80% praktek, 20% materi. Bahasa tidak akan maksimal apabla kmu gak pakein ke sehari". Contohnya bahasa inggris.
Percuma kamu bnyak menguasai grammar ny tp gak kmu pke, cuma dihapal tp gak dipraktek. Percuma kamu hafal qur'an tp gak muroja'ah, misalny. Krna dg bahasa kita bisa berkomunikasi dg siapapun.
Tips biar mudah bljar bhasa inggris
1. Bnyak nntn film barat
2. Dengar lagu barat
3. Sllu baca" bku B. Ingg
4. Kamus, ini penting! Download di playstore bnyakk
5. Cari teman yg 1 tujuan buat bljar B. Ingg. Praktekkan!
6. Jangn takut!
7. Hamaasah 💪

View more

+1 answer in: “Ajarin dong bahasa inggris”

Semisal nih. Orangtua kamu punya perusahaan. Kamu disuruh meneruskan perjuangan beliau untuk mengelola, padahal kamu ngga punya passion di bisnis tersebut, juga karena kamu punya cita cita yang bener bener kamu impikan. Kamu pilih mana, meneruskan bisnis orangtuamu atau memperjuangkan cita citamu?

Hmm oke, kalo menurut aku knpa gak sklgus 2 itu kamu lakukan. Kamu meneruskan ap yg orangtua kamu perjuangkan dan kamu jga meneruskan ap yg kmu cita"kan. Msalah punya passion atau tidakny kamu bisa latihan, apalgi sma orang tua kamu. Kan gampang buat blajar untuk menguasai gmna mengelola perusahaan sma ortu. Kmu bisa bertnya sklgus melihat bagaimana memanage bisnisny, bagaimana cara kerjany. Disisi lain kmu jga bisa mengejar cita".
Saya yakin, pasti bangga ortu kamu apabila mau meneruskan bisnisny. Jangan sampai usaha itu beralih tangan ke yg lain. Rugi bngetttt serius.
Yg penting dan jelas, bismillah aja. In syaa Allah, akan dipermudah kan sma Allah sgala urusan kmu :)
Work Hard, pray Hard ~~

View more

Next