Ask @ersiAana9:

Menurutmu ttg nikah muda apasi?:)

Mereka yang memang sudah punya komitmen kuat untuk menghidari zina lebih baik datangi bapaknya dan langsung halalkan anaknya.
Tapi nikah muda juga nggak cuma siap mentalnya doang, siap lahir dan batinnya. Sudah ada imam pengganti di hidupnya berarti juga harus siap untuk menjalani tugas-tugasnya. Mereka yang nikah muda berarti Allah sudah datangkan jodohnya di waktu mudanya itu dan hamba-Nya itu siap untuk menjalani kehidupan yang penuh amal serta kemulian... Aduh jadi inget kakak kelas yang belum lama sold out :))

View more

Kenapa ya males banget buat memulai ngerjain tugas ini padahal tugas banyak banget🙁 dan ngerjain tugas itu sering bgt h-1 baru mulai ngerjain

Kalau pengalaman aku bukan karena malesnya sih nunda ngerjain tugas, tapi karena radak capek juga pulang sore dan berangkat pagi. Belum lagi kalau tiap hari ada ulangan di salah satu mapel ya udah. Tapi kalau kita nunda ngerjain tugas terus, kita lama-lama bakalan kelabakan juga dan pasti kalau banyak nggak keburu selesai, jadi ya pinter-pinter ngatur waktu dan motivasi diri sendiri sih..

View more

tips supaya semangat belajar?

gilangsh
1. Sering-sering ingat harapan dan cita-cita.
2. Ingat tujuan kita meraihnya untuk siapa (orang tua).
3. Sering lihat atau baca quotes motivasi.
4. Lihat orang-orang sekitar kita yang sudah bisa meraih satu-persatu impannya.
5. Motivasi dan yakinkan diri kita harus semangat belajar, kalau orang lain sudah mulai berjalan maka kita harus berlari.
6. Jangan lupa berdoa dan minta doa restu sama orang tua.

View more

Guys, gw bingung. Batiba gw didatarin lomba badminton padahal gw dah lama ga eskul badminton sama Coach sendiri. Gue jujur ga yakin sama skill gw, gw takut malu-maluin,tapi satu sisi gw pengen nambah pengalaman. Tolong saran manteman thx

Ya udah coba aja dulu. Sebelum lombakan ada latihan maksimalkan dulu. Jangan mikirin menang atau kalahnya. Yang penting kita sudah berani dan mencoba, kita akan tahu kemampuan kita sampai mana dan jadikan acuan aja buat kedepannya

View more

Next