Ask @fauzibdp:

Cewe di dunia aja males liat gw apalagi bidadari disurga, ga ada harapan, kyaknya gw ga akan pernah dapat orang yg bener2 sayang gw

Lah cewe di dunia lu bandingin sama bidadari di surga, kalo berharap sama manusia mah emg sulit, siap2 dpt kekecewaan aja. Kurangin ekspektasi, perbaikin diri. Kalo lo sayang sama diri lo sendiri lo bakal merasakan kesayangan itu jg dr org lain. Pertanyaannya, lo udh sayang blm sama diri lo sendiri?
God bless u bro
ini buat gw jg kok

View more

Andai kamu bisa request mimpi, mau request apa malam ini?

Cupooo
Mimpi gue skrg udh kaya yg gue pengenin sih. Skrg sering bgt mimpi main, ngumpul2 sama temen2, keluarga, dan itu kaya beneran.
Jujur aja dr dulu gue tuh kalo mimpi gajelas, dan saking gajelas nya gue selalu tau kalo itu mimpi. Makanya sering bgt dulu ngerasa “ah ganti kek mimpinya” atau “ah bangun kek” dan abis itu beneran langsung bangun wkwk pokoknya ga asik bgt deh
Mungkin ini aneh, tp y mmg bgtu wkwkwk

View more

Waw hebat sungguh memang terkadang kita wajib banget bangga dengan diri sendiri y karna yang tau dan menjalani diri kita sendiri Ga sombong kalo lo tidak mengumbar kehebatan lo di publik atau lo bercerita dan menunjukan ke orang dengan segala kelebihan lo

Bener banget non!! Cinta bgt deh sama kamu pokoknya. Gue yakin lo juga hebat bgt orgnya

View more

+4 answers in: “pernah ga si loh ngerasa bahwa diri lo hebat dan ngerasa sombong”

pernah ga si loh ngerasa bahwa diri lo hebat dan ngerasa sombong

Pernah ngerasa hebat. hebat bgt gw orgnya. Masih bisa bertahan sejauh ini atas segala beban hidup yg gue hadapin. Gila sih, hebat bgt gw dipikir2. Ya walaupun bbrp kali pasti ngerasain capek bgt, ngedown bgt, bener2 kaya udh mau udahan tp pada kenyataannya gue selalu memilih utk bertahan dan mencari sesuatu utk bisa bangkit. Walau kadang rapuh lagi, tapi bangkit lagi. Ya gitu. Hebat bgt gw orangnya. Lo pasti juga gitu yakan. Kita hebat kok. Apakah itu bentuk kesombongan? Haha

View more

+4 answers Read more

Belum diskusi. Kita baru diskusi dari keluarga masing².. Awal kita kenal fine fine aja malah saling dukung untuk serius, pas ditengah² baru terjdi

Nah, coba diskusi dulu. Itu bisa jadi petunjuk buat kalian berdua loh. Dan dr situ orangtua kalian berdua bisa melihat keseriusan kalian juga. Hubungan kalian berdua juga jadi lebih dewasa dan bijak nantinya karena kalian berani mempertahankan hubungan ini dengan sebaik mungkin sama usaha yg kalian lakukan.
Tapi inget balik lagi, manusia hanya bisa berusaha. Pada akhirnya tuhan dan semesta yg menentukan?

View more

+3 answers in: “Hubungan gw g direstui sm ortu doi, bukan krna sikap gw dll tp krna sikap ibu gw yang bgtu. Klu lu sebagai cwo lu hrs gmn? Dilanjutkan atau stop, krna cwo kan memilih, cwenya udh blng nnti kan kita akan tinggal smaa keluarga kita berdua bs pergi yg jauh gaakan denger omongan yg jlk².. Kt mah oke² aj”

Gw islam. Btw gw cwe.. Dulu kita pernah putus juga krna maslah gini, trus gw sholat istikharah sebulan kemudian kita balikan, dan ini masalah terulang lagi, kita lagi diposisi diujung

Kamu udh coba diskusi sama orangtua dia juga belom?
Dan dia udh pernah diskusi sama orangtua kamu belom?
Kamu sama dia harus ikut andil ya utk bisa menyatukan kedua orangtua kalian berdua. Diskusinya pun pake trik, pas moodnya lagi bagus. Atau bangun moodnya biar bagus dulu sebelum diskusi, jangan sampe diskusinya malah jadi emosi yang ngga diharapkan.
Oke waktu itu kamu udh sholat istikoroh, coba sekarang lagi, gaada masalahnya. Allah seneng tau kalo ngeliat hambanya meminta kepada Dia.
Ohya trus gimana dengan pertimbangan mengenai “ridho allah tergantung ridho orangtua dan murka Allah tergantung murka orangtua” menurut kamu?

View more

+3 answers in: “Hubungan gw g direstui sm ortu doi, bukan krna sikap gw dll tp krna sikap ibu gw yang bgtu. Klu lu sebagai cwo lu hrs gmn? Dilanjutkan atau stop, krna cwo kan memilih, cwenya udh blng nnti kan kita akan tinggal smaa keluarga kita berdua bs pergi yg jauh gaakan denger omongan yg jlk².. Kt mah oke² aj”

Nyokap gw terlau ikut campur dengan masalah gw, itu yang orangtua dia gasuka. Gw udah berkai kali bilang tapi nyokap gw ttp gitu.. Sedangkan keluarga dia keras..

Turut sedih ya bro, pasti emg galau bgt kalo misalnya kalian berdua saling cinta tapi orangtua malah jadi penghalang.
Sekarang mungkin gini aja, lo yakin ga buat nerusin dengan segala konsekuensinya? Kalo lo sendiri ragu, gimana nanti lo jalanin kedepannya.
Atau mungkin bisa dipertimbangin dr sisi agama. Lo berdoa coba, kalo di islam ada namanya sholat istikoroh, biar dikasih petunjuk. Tapi lagi, yg gue tau kalo di islam ridho nya Allah itu tergantung ridho kedua orangtuanya, dan murka Allah tergantung murka keduanya. Agama lo apa, ada yg sekiranya bisa ngebantu buat ngasih petunjuk ngga?
Kalo semisal lo ga percaya agama, coba lo pertimbangin pake akal logika lo, kira2 yg paling baik gimana.
Gue berharap sih semoga orangtua kalian berdua bisa berdamai.
Ohya. Kalo lo beragama lo bisa berdoa biar lunakin hati kedua orgtua lo dan dia. Kalo lo org yg beragama lo harusnya percaya dengan kekuatan doa. Kalo emg pada akhirnya tidak sesuai dengan harapan lo, gausah kecewa. Karena yg baik menurut lo belum tentu emg itu yg terbaik buat diri lo sendiri ataupun si doi.
Semoga membantu

View more

+3 answers in: “Hubungan gw g direstui sm ortu doi, bukan krna sikap gw dll tp krna sikap ibu gw yang bgtu. Klu lu sebagai cwo lu hrs gmn? Dilanjutkan atau stop, krna cwo kan memilih, cwenya udh blng nnti kan kita akan tinggal smaa keluarga kita berdua bs pergi yg jauh gaakan denger omongan yg jlk².. Kt mah oke² aj”
Next