Ask @gitkar:

aku gak bisa kimia nih kak, cocok gak ya ambil gizi atau kesmas? :(

gapapa kook, aku juga gabisa kimia. Yaa at least gak benci2 bgt sih. Karena even kamu ambil kedokteran pun ada kimia2nya dikit, hmm reaksi dlm tubuuh gitu2. Asalkan emg passion kamu di bidang kesehatan, ya monggo. FKM sgt terbuka bagi org2 yg ingin mengembangkan dirinya untuk kembali ke masyarakat dlm kondisi sebermanfaat mungkin:)

View more

Tapi kak, temenku yg beda sekolah juga mau milih gizi ui juga. Dia sama aku sama2 pengen SNMPTN fkm ui. Itu bakal pengaruh peringkat kita juga ya kak?

Kalo beda sekolah sih kayaknya gak ngaruh ya. (Kenapa pake "kayaknya" terus? karena aku gatau pastinya gimana). Kecuali kalo kamu satu sekolah, terus yang peringkat di atas kamu pilih jurusan yang sama, nah harus hati2, berarti kemungkinan kamu diterima bakal semakin kecil. Tapi kalo beda sekolah, gak ngaruh menurut aku, karena 90 di sekolah A dan sekolah B tentunya beda dikonversi sama Univnya hehe. :D

View more

kak, masuk gizi ui lewat snmptn/sbmptn kak? kalo lewat snmptn nilai pelajaran apa aja sih yg gak boleh turun?

Lewat SNMPTN nih. Kalo nilai apa, hmm yaa yang pasti yg pokok ya kayak nilai matematika, biologi, fisika, kimia, bing, bind gitu usahain mereka dalam kondisi "baik-baik saja". Walaupun sampe detik ini pun aku gak tau sebenernya nilai apa yang bener-bener ngaruh. Kalau turun atau gak, hmmm aku ada kok turunnya. Dari 89 pernah ke 78 bahkan dan itu Fisika.... turunnya lebih dari 11 poin. Ya wajarlah naik turun itu, yang jelas doanya jangan sampe turun. Semangat! :)

View more

Gimana perasaan anda jika TIM kebanggan masuk Final?

fahreza aditama
Rasanya kayak jawab soal yang jawabannya Susruta! Haha luar biasa pasti. Tapi pengalaman gak masuk final justru di luar dari yang biasa dan justru menghidupkan mimpi-mimpi yang kemarin tidak terlalu membara. Sedikit cerita, kemaren doanya: Ya Allah saya sayang sama temen-temen saya, banyak yang menaruh harapan disini, jangan biarkan mimpi-mimpi mereka jatuh. Tapi mungkin ini cara Allah untuk menghidupkan mimpi-mimpi itu. Mari kita buktikan! EMAS DI 2016! Yeaay 🔥🔥🔥

View more

Next