Ask @gnssaputri:

Aku kelas 11 SMA, Aku mau banget hafal al quran. Lulus nanti aku bingung mau PTN atau Tahfidzh 😭 Ada yang tau tempat hafal quran dimana?tolong ada yang bisa kasih tau?😊

Kenapa nggak kuliah sambil hafalan (sendiri) aja?
Aku pernah diceritain guruku sih, anaknya (kembar) kuliah kedokteran sambil hafalan Al-qur'an . Pas lulus mereka udah hapal 30 juz dong 👏. Tapi anaknya nggak maniak HP / TV sih. Hehee

View more

Masalahnya si A nya gamau diajak duduk bareng, pasti ada aja alasannya

Ya justru itu tantangannya.
Dulu aku pernah diposisi itu. Sampe mondar-mandir buat 'mendamaikan' mereka wkwk. Bcz keduanya sama-sama nggak mau ketemu dan minta maaf . They said : "ya dialah yang minta maaf, orang dia yang salah" 😂.
Pernah juga dg cara nasehatin temen berantem lewat chat *darurat curhatnya malem* -- tinggal pinter milih kata aja sih.
Emang ribet, capek, susah. Tapi setelah mereka damai. Kita juga yang plong, seneng, lega, bangga sama diri sendiri. :)

View more

+1 answer in: “Gue punya 3 sahabat, A, B, C. Suatu hari si A ini minta anterin ketoilet sama si C, tapi si C ini gamau karena udah mau pelajaran. Nah si A ga terima, sampe dia sakit hati ama si C. Terus si A ini nyindir si C disosmed dan si C gaterima, dan pada akhirnya si A musuhin Si B, C, gue. Gue harus apa...”

Gue punya 3 sahabat, A, B, C. Suatu hari si A ini minta anterin ketoilet sama si C, tapi si C ini gamau karena udah mau pelajaran. Nah si A ga terima, sampe dia sakit hati ama si C. Terus si A ini nyindir si C disosmed dan si C gaterima, dan pada akhirnya si A musuhin Si B, C, gue. Gue harus apa...

Astagfirullah cuma gara-gara toilet dong :v
Kalo kita mau dimengerti tuh harusnya kita juga ngertiin orang lain. Alasan si C cukup logis kok. Nggak seharusnya si A nyindir² kayak gitu cuman karna hal sepele. Kalo aku jadi si B, temuin mereka berdua, ajak bicara!.

View more

+1 answer Read more
Next