Ask @hammadr:

Gimana biar nggak patah semangat & terus khusnuzon sama takdir Allah?

Semua orang kurasa pernah ngerasa yang mungkin lagi kamu rasa sekarang.. Kaya ngerasa nggak sreg gitu ya, sama takdir Allah?
Kalau aku, biasanya nginget2 kejadian di masa lampau, yang mungkin mirip dg yg kualami ketika ngerasa kaya gitu.. Maksudnya sama-sama ngerasa rada nggak paham dg ketentuan Allah yang lagi dijalani..
Kalau ngeliat kejadian sebelum2nya, insya allah dari setiap peristiwa dalam kehidupan itu ada pelajaran yang bisa kita ambil, bahkan ternyata mungkin dibalik peristiwa itu, ada banyak kebaikan untuk kita..

View more

Kak, mau tanya. Kalau mau mengadakan khataman ramai ramai, tapi yang ikut khataman nya itu ada yg udah lancar ngaji nya, ada yang belum lancar. Boleh tidak?

Boleh tidaknya sih, boleh boleh aja, InsyaAllah. Hanya untuk kevalidan khatamannya, jadi bisa diragukan.
Misalnya, ketika yang lancar bacanya udah pada selesai, bisa jadi yang belum lancar baca itu lalu melewati banyak halaman/ayat karena malu. Kalau sudah begini, kan, tujuan dari "khataman"-nya malah jadi tidak tercapai karena ada ayat-ayat yang dilewati.

View more

Ada tmn kelas yg 'naksir' aku. Anaknya baik (secara umum). Cuma caranya dia yg salah. Dia sering deket2in gitu, ngga ngapa2in sih tapi pgn duduk bareng trs. Aku risihnya cuma waktu dideketin gitu, kan nanti jadi kholwat. Trs sikapku harus gimana biar dia ga deket2 lagi tapi juga gabikin sakit hati

Tergantung sih

View more

Kak mau tanya, boleh engga berdoa minta jodoh dengan menyebut nama doi? Saya masih kelas 12 tapi. Boleh? Maaf ya kak saya nanya nya gapake bahasa baku, hehe.

Boleh.. Tapi ngga usah terlalu baper.. Tambahin kalimat tawakkal sama Allah, "Jika memang si fulan itu baik untuk agama dan duniaku, maka mudahkanlah utk berjodoh dgnya.. Jika tidak baik, maka gantilah dg yang lebih baik.."

View more

Next