Ane lagi down banget, butuh saran dari org yg lebih ngerti dari ane. 2 minggu lagi ane bakal tes masuk kuliah, jd ane harus belajar banyak & ngulang dari bawah. Tp skrg malah jatuh sakit, ntah gara2 kebanyakan bljr/ terlalu takut ga lolos. Ane sakit padahal materi masih buanyak. Mohon sarannya bang

Ane pernah gini juga, dan kayanya sekarang lagi kaya gini juga 😂.
Pertama, dalam hati kita isi tawakkal dari sekarang. Pastiin selama proses ini, hati kita sudah siap untuk redho dengan apa saja yang Allah kasih.
Kedua, ikhtiar maksimal. Maksimal di sini bukan berarti mati-matian, ya.. Waktu belajar diatur yang baik, tapi jangan lupa refreshingnya. Penting lho, refreshing itu.. Biar nggak stress. Oh iya, ikhtiar di sini jangan diartikan full ikhtiar zhahir ya.. Tapi do'a juga.. Setiap ada waktu mustajab, minta sama Allah supaya diberi yang terbaik.. Semoga sukses ya..

View more