Ask @hellofira:

sore kak,aku calon maba fkg. kk kalo boleh tau kira2 alat apa aja ya kak yg harus dibeli/dicicil belinya untuk maba dan biasanya kk beli dimana? terima kasih kk 😃

Weww, welcome to the jungle tahap 1 haha. Fkg mana? Kalo di fkg unair biasanya disediakan bem nya buat disposisi alat. Aku dulu beli alatnya lewat bem karena belum tau surabaya dan males beli sendiri.
Tapi kalo mau beli alat sendiri bisa di cobra atau trijaya, harganya paling terjangkau. Beli apa aja? Duh banyak haha aku lupa apa aja, biasanya nanti waktu orientasi awal dikasih tau sama anak bem.

View more

Kalo gigi geraham atas tumbuh miring karena kurang ruang, dan bikin ngegigit rongga mulut secara gasengaja kadang2, sebaiknya diapain fir?

Ini maksudnya geraham mana, depan atau paling belakang? Lebih jelasnya mending periksa ke dokter gigi, minta rujukan untuk foto ronsen, terus konsultasi baiknya gi mana.
Kalau itu gigi geraham bungsu, biasanya bakal disarankan untuk cabut.

View more

Fir, kalo luka di sudut bibir itu...eh tapi gak luka sih cuma kemerahan gitu, gak gatel atau sakit , cuma merahan aja. Gimana cara ngilanginnya ? Kesini sini jadinya item gitu soalnya. Makasih

Mungkin kering, dan kurang minum. Coba kasih vaseline atau kasih madu. Kalau ada demam dan muncul plentingan segera periksa ke dokter.

View more

Sy kehilangan hal dunia, sy belum bisa mengikhlaskannya, sy terjatuh dan kehilangan semangat, bagaimana sy mendekat pd Allah lg? Karna pikiran sy akhir2 ini terlalu khawatir soal dunia karena sy kehilangan itu..

Tidak ada kata lain selain hanya bisa mengucap istighfar dan sholawat. Mengikhlaskan suatu hal yang sangat kita cintai memang tidak mudah, tetapi bukan tidak bisa. Percayalah, Allah selalu ada untukmu.

View more

Next