Ask @hndyniputrii:

mau nanya dong, klo misal kmu dituduh ask orang, padahal kmu tidak ask orang tersebut, apa yg akan kamu lakukan ? apakah orang tersebut terlalu geer ?

Rizqi W. Herdianto
Jelaskan baik-baik (ngga pake emosi) ke orang yang bersangkutan. Perkara dia mau percaya atau engga, itu hak dan urusan dia (yang penting tuh Allah tau mana yang bener mana yang salah). Kalo dia makin marah-marah, lebik baik diam, ngga usah ditanggepin lagi. Dan jangan ikut-ikutan marah-marah kayak dia dan jangan mancing/ngungkit/bahas apapun yang ada kaitannya sama orang atau masalah itu (kalo pengin tuh masalah selesai). Ingat, mengalah bukan berarti kalah.
Dia suka ke kamu tapi sama kamu jarang dilirik mangkanya dia cari perhatian ke kamu dengan cara kayak gitu (?) πŸ˜†βœŒ

View more

"Jangan lupa makan, jangan terlalu lelah bekerja, jaga kesehatan." Ahhh, perhatianmu ibu, membuatku berkaca - kaca.

Suara Kaum Laki-laki
Ibu, mengandung dengan keadaan yang semakin melemahkan dirinya, tapi ia tetap bahagia menunggu kehadiran kita.
Ia tahu melahirkan kita bahkan akan memutus urat nadinya, tapi ia tetap antusias untuk bertemu dengan kita.
Berlelah-lelah ketika mengurus, tapi ia tetap kuat, tetap berusaha menjadi tauladan untuk mendidik kita.
Bahkan ketika kita kini sudah berlari mengejar mimpi kita, ketika kita akan memiliki panutan baru hingga tak lagi menoleh ke belakang, Ibu tetap tak lupa.
Tak sekadar menyelipkan doa, Ibu bahkan mengisi sebagian besar doanya untuk kita.
Ibu tetap hadir bahkan ketika kita sedang di fase terburuk sekalipun. 😭😭
.
Hari ini, sudahkah kita mengingat Ibu? Sudahkah kita memberi dia kabar? Sudahkah kita meluangkan sedikit waktu kita untuk dia?
Kalau sudah, jangan lupa doakan dan bahagiakan dia yaa.
Kalau belum, yuk lakukan sekarang. 🌼

View more

tulis nasehat untuk dirimu dimasa mendatang

Rizqi W. Herdianto
Jika dalam perjalananmu kamu terjatuh lagi, bangkitlah dan tetap teruskan langkahmu. Ingat, juara hanyalah segelintir (tak akan semuanya) dan hanya sedikit saja yang mencapai garis akhir.
Jika kamu telah mencapai keberhasilan, kamu tak patut berbangga berlebihan dan sombong. Ingat, pencapaianmu tentu sudah dilakukan orang lain sebelumnya dan jangan lupakan orang tua, tanpa mereka kamu bukanlah apa-apa.
Dan jika kamu mendapatkan sesuatu yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, jangan marah. Karena setiap yang tiba padamu itu adalah bentuk sayang-Nya padamu dan yakinlah Ia akan menggantinya dengan yang lebih baik di lain waktu.
Tetaplah berikhtiar, berdoa, dan bertawakal kepada Allah agar kamu selalu mengingat-Nya.

View more

Apa rumus kebahagiaan bagimu?

intndw
Bersyukur.
Dalam hidup, bahagia atau tidaknya hidup kita itu tergantung dari sudut pandang mana kita memandang hidup itu sendiri.
.
Jika kita selalu melihat kekecewaan, kekurangan, keburukan yang ada dalam hidup maka kita akan terus-terusan sedih dan hidup kita takkan bahagia. Tapi jika kita melihat sekeliling kita, banyak anugerah yang telah diberikan Allah kepada kita (kita masih bisa melihat, mendengar, mempunyai fisik utuh dan sehat sedangkan di luar sana banyak orang yang kekurangan daripada kita) pasti kita akan bahagia karena anugerah, karunia, dan banyak kebahagiaan yang telah (dan akan) Allah berikan kepada kita.
.
Kebahagiaan tidak akan pernah ada jika kita tidak bersyukur 🌼

View more

Putriiii tobat lah kau Nak!!!!

Tobat itu nggga perlu ngomong ke orang-orang (kalo mau tobat), langsung aja dilakuin pake tindakan. Yang penting itu niat dari hati dan dilakuin bener-bener. Buat apa ngomong ke orang-orang kalo ujung-ujungnya ngga jadi, yang penting kan Allah tau. πŸ™πŸ˜‚βœŒ

View more

+3 answers in: β€œallahumarhamhu waafihi wafu'anhu mari kita doakan untuk saudara2 kita yg menjadi korban di new zeeland πŸ™β€

Kata Bunda : Berdoa itu ibadah, dikabulkan itu hadiah, belum dikabulkan berarti pahala berlimpah, jadi jangan pernahp menyerah, untuk berdoa kepada allah.πŸŒΈπŸ€—

DILAN
That's right πŸ‘
Berdoa itu ibadah dan ibadah itu tidak mengenal batasan waktu. Selama Allah memberi kita kehidupan, maka selama itu pula kita berusaha mengabdikan hidup kita untuk beribadah kepadaNya. Semoga kita senantiasa beribadah sampai ajal menjemput kita 🌼

View more

ah maca cihhh.. engga juga ahh. klo gitu coba jelasin uang banyak dengan banyak uang

adek kecil
Yauda sih, pendapat orang kan beda-beda 🐊
.
Uang banyak dengan banyak uang sama aja sebenernya.
Cuma terkadang kata "uang banyak" digunakan untuk uang yang belum tentu milik kita, sedangkan "banyak uang" untuk uang milik kita.
.
Mungkin seperti itu 😭

View more

+1 answer in: β€œBanyak berpikir dan berpikir banyak, mana yang membuat tidur nyenyak? hnggg. :|”

Banyak berpikir dan berpikir banyak, mana yang membuat tidur nyenyak? hnggg. :|

Banyak berpikir.
.
Banyak berpikir = banyak menggunakan pikiran.
Berpikir banyak = banyak yang dipikirkan.
Orang yang berpikir banyak pasti banyak berpikir. Tapi orang yang banyak berpikir belum tentu berpikir banyak.
Jadi, jika kita berpikir banyak otomatis kita akan stres dan susah tidur tapi jika kita banyak berpikir kita akan santai dan tidur nyenyak.
.
Ini putri ngomong apasi ya Allah 😭

View more

+1 answer Read more
Next