Ask @hndyniputrii:

please give advice for me! :)

Bintang
Pernah ngga sih kita menyesal dengan keputusan yang telah kita ambil, dengan sesuatu yang kita dapatkan, atau dengan keadaan yang tidak sengaja membuat kita berkata "kenapa harus gue?" Kalau pernah, tak apa kok πŸ˜… karena itu tak penting, yang terpenting adalah apa yang kita perbuat setelah keadaan itu. Jika kita yakin dengan kehendak Allah, harusnya kita sadar bahwa ini sudah digariskan Allah untuk kita.
Tapi tapi tapi, jangan menjadikan pembelaan terhadap keburukan yang kita lakukan dengan pernyataan, "toh sudah digariskan Allah" ataupun pasrah terhadap segala sesuatu yang kita dapatkan. Itu salah besar. Kita diminta berupaya sebaik mungkin (berlomba-lomba) terhadap apa yang kita lakukan (ikhtiar), berdoa, dan bertawakal kepada Allah.
Misal nih ada yang tanya, "Tapi kok gue ngerasa kalau gue yang ibadahnya udah rajin tapi terus aja Allah uji, bahkan dengan banyak ujian" "Trus gue harus ngambil hikmah kayak gimana?".
Sama aja kok, mau masalahnya sedikit atau menggunung. Coba deh renungkan, mungkin juga ada orang yang lebih banyak masalahnya dari kita, tapi dia berusaha untuk tidak menjadikannya besar. So, yang harus kita lakukan adalah:
🌼 Positive thinking kalau ini pasti akan berlalu.
Jadi, jangan dibawa stres dan ingat bahwa "innallah ma'ana".
🌼 Uraikan masalahnya.
Kalau ini bukan salah kita, coba ingatkan orang yang berkaitan dengan masalah kita. Tapi yang pertama dan utama sih harus evaluasi diri.
🌼 Tetap berbuat baik.
Yakinlah bahwa kebaikan akan dibalas oleh Allah, entah sekarang, nanti, atau sebagai simpanan kita untuk bekal di akhirat.
🌼 Tarik hikmah dari setiap kejadian.
Jangan berlarut-larut menyesali keadaan tapi cobalah untuk menarik hikmah dari setiap kejadian, dengan begitu kita bisa lebih maju lagi untuk kedepannya.
Jadi, jangan pernah berputus asa ya, karena selalu ada hikmahnya kok dari setiap kejadian. 😊
Selamat pagi 🌈

View more

Mengapa kita harus berlaku baik? Berikan bacotan berfaedahmu 😊

Tidak Bacod Lagi
"Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri..." (Q.S. Al-Isra : 7)
.
Pada dasarnya semua yang kita lakukan untuk orang lain dengan niat tulus dan ikhlas akan dihitung sebagai amal ibadah. Yakinlah bahwa apa yang kita berikan kepada orang lain nantinya akan bermanfaat bagi diri kita sendiri. Dan percayalah bahwa kebaikan akan dibalas oleh Allah, entah sekarang, nanti, atau sebagai simpanan kita untuk di akhirat kelak.
.
Selamat pagi 🌼

View more

Next