@indahangelica

Indah A. Simanjuntak

Ask @indahangelica

Sort by:

LatestTop

Dear perempuan, kamu lebih memilih bersama lelaki yang membuatmu terpaksa harus bersifat dewasa dan menjadi jarang mengeluh atau memilih bersama lelaki yang dengannya kamu bisa jadi diri sendiri, manja, dan mengeluh sesukamu?

Ni sapa yang nanyaa siiih?😅
Mau yang bisa jadi diri sendiri, manja dan bisa mengeluh sesuka akuuu😕
Liked by: jonatanwanis Elsa

Pernahkah ngecewain orang dekatmu? Merasa bersalahkah?

Pernah.
Ya merasa bersalah banget.
Mengecewakan orang yang sudah baik ke aku, yang udah lakuin yang terbaik buat aku, yang yakin sama aku atau yang berharap sama aku.
Kadang suka jadi nyalahin diri sendiri dan aku tau banget hal ini tuh salah.
Tapi ya kembali lagi, aku belajar menyadari, kadang hidup memang harus begitu.
Kita hanya saling berpapasan di jalan, menitipkan "hal yang baik" untuk satu sama lain, dan kembali melanjutkan perjalanan sambil terus menebar kebaikan.

pernah gak sih kamu berfikir bahwa hidup ini gk indah dan ngebosenin?

Ya memang begitulah kehidupan (ga indah dan membosankan sekaligus banyak tantangan dan kesusahan) tapi yauda sih diterima aja, namanya juga hidup, gausa drama :)
Kalau mau ga ada beban ya mati aja deh.

Related users

Gmna perasaan Lo ketika Lo lagi pdkt sama doi Lo,dan ternyata doi Lo itu vc ama Lo dan orang lain?jelasin

Yauda kan baru pdkt doang, santaiiii
Tapi kalo udh ada komitmen ya beda lagi ceritanya.
Kalo vc nya interview kerjaan mah gapapa hahahaha

Why??

Kenapaa??
Iyaa kenapa ya?
Kenapa harus belajar legowo terus?
Kenapa dikasih ujian ini terus Tuhan? Apa aku belum lulus ya ujian kemaren?
Pantesan aku belum naik kelas, masih remedial😥

Jangan mengulang kesalahan yang sama, masih banyak kesalahan yang belom di coba 😊

SETUJU!!!!!!
Masih muda, habiskan jatah salahnya sekarang :)
Liked by: arsitek mimpi

Gimana caranya supaya ngga baper sama cowok?

Belajar tidak menaruh harapan pada manusia lain.
Belajar menganggap bahwa "saya tidak seistimewa itu".
Belajar berpikir logika.
☺️☺️☺️

Jika kau bertanya kepadaku hal yg membuatku bahagia adalah ketika aku diperkenan kan takdir untuk menjadikan aku dan kamu menjadi kita

AMIIN

Ditunggu apa menunggu?

Ngapain harus ditunggu atau menunggu kalau kita bisa berjalan bersama-sama?
Apapun itu kalau dihadapi bersama pasti mampu😌

Bedanya sayang sama sekedar suka menurut lu apa neng ?

Tertarik/ suka hanya sekedar fisik dan faktor eksternal lain yang langsung bisa terlihat.
Sayang adalah hasil keputusan kita untuk banyak berinvestasi/ bekerjasama/ berkorban/ berusaha untuk pasangan.
Noh udah pernah aku jawab sebelumnya juga yg lebih detail😬
Bedanya sayang sama sekedar suka menurut lu apa neng

Mau nggak kamu meninggalkan negara asal kamu demi orang yang kamu cintai?

Jangankan meninggalkan negara asal, meninggalkan orang tua juga gue jabanin alias namanya menikah HAHAHA fak garing

Boleh ngeluh ga?

Boleh.
Aku juga mau ngeluh, aku capek.
Aku lagi nuai karma nya siapa sih?
Kapan semua ini berakhir?
Diproses sama Tuhan benar2 disuruh keluar dari comfort zone, yaTuhan, maafin aku, kuatkan aku😢

Kenalan sama orang baru atau balikan sama mantan?

KENALAN SAMA ORANG BARU
Atau
BALIKAN SAMA MANTAN
Sama ajaa, semua hubungan butuh kerjasama! Kalo orang baru atau orang lama (mantan) gamau diajak kerjasama yasudah! Skip!! Next!

Kenapa sih yang ngerusak mood itu selalu orang yg paling kita sayang i 😥

Karena kamu terlalu berharap dia AKAN SELALU nyenengin atau membuat bahagia kamu, padahal dia juga manusia biasa, dia bisa juga lagi mood jelek, lagi sensi, lagi malas kerja "merawat hubungan", lagi capek hati, lagi muak atau lagi ada yang dia pendam dihatinya tapi gatau cara mau ngomongnya 🤗
Banyak faktornyaaaaaa, gabisa dipastikan. Yang bisa kamu lakuin ya memahami aja.
Tapi overall, kamu harus tau non. Hubungan itu pekerjaan 24/7 alias kerja keras sepanjang waktu. Kalau satu satu lagi "capek" yang lain yang lagi ga "capek" dan bersedia memahami ya belajar mengalah. Hubungan ga selalu bahagia terus, adem terus, damai terus, justru konflik penting bangeedh!!!
Intinya, sumber kabahagiaan kamu jangan cuma pasangan. Kamu harus bisa membahagiakan dirimu sendiri terlebih dahulu.

Kamu tipe orang yang ingin punya pasangan ,berumah tangga dari nol sama sama atau ingin udah mapan?

Gimana yaa, ya ga dari nol juga siih.
Pekerjaan tetap itu penting. Kalo karirnya jelas itu lebih baik.
Rencana kedepan jelas, gue kan jadi tenang kalo hidup sama doi, biarpun harus pas-pas an dulu, yg jelas dia tau apa yang dia mau.
Punya tabungan, ya harus! Minimal kalo ada hal urgent (sakit, musibah, dll) bisa saling back-up.
Kalo gue pikir pikir sih ya enak juga sama yang udah mapan (mobil, rumah, tabungan tumpah2) tapi ya aku pribadi yang lebih suka berproses bersama. Pada akhirnya nanti lebih bisa saling menghargai.

True love?

Demi dia, segala ketakutan dan traumamu rela kamu hadapi.
Demi dia, yang keliatan mustahil jadi dapat terwujud.
Karena dia, hari harimu lebih berwarna.
Karena dia, masa depanmu terasa indah.
Tapi kalo bukan demi atau karena dia, yasudah, dia bukan cinta sejatimu, simpel😊

liburan kemana? ikuttt xoxo

Kok tau sih aku liburan? Ke Medan aku. Nih ada Medan Napoleon sama Meranti.

Pernah ngalamin patah hati? Gimana cara ngatasinnya?

Pernah, baru sekali tapi hahaha
Beeeh rasanyaa? Gausa lagi kudefinisikan, sakit banget.
Terus aku cari tau deh kenapa bisa sesakit ini. Ternyata kusadar bahwa aku terlalu berharap sama manusia. Menempatkan manusia pada posisi pusat dalam hidup kita sama aja seperti memberhalakannya.
Akhirnya setelah merenung, konsultasi, membaca berbagai sumber buku dan yang paling terutama berdoa dan merenungi firmanNya.
Kusimpulkan:
- Kecewa itu kita sendiri yang pilih, jadi kita boleh memilih untuk gak kecewa? BOLEH BANGET, aku percaya, semua hal yang terjadi dalam hidupku itu sudah Tuhan yang izinkan. Malu banget deh kalo aku kecewa. Sejak itu aku belajar untuk mencari perkenanan Tuhan dalam hidupku.
- Belajar ikhlas itu penting, apalagi mengikhlaskan orang yang sudah waktuNya pergi dari hidup kita. Ikhlas menerima kalau yang terjadi sekarang itu sudah baik adanya. Ikhlas bukan berarti melupakan lho, dan juga bukan berarti menyesali apapun yang udah terjadi di masa lalu, itu yang buat kita sulit ikhlas alias gagal move on.
- Aku mulai belajar berfokus pada diriku sendiri, belajar mengenali diri, evaluasi diri secara berkala dan belajar mencintai diriku sendiri. Ini penting banget supaya kita kembali menemukan tujuan apa yang ingin kamu capai dalam hidup ini. Intinya memperbaiki kualitas diri, tapi jangan dijadikan untuk ajang balas dendam sama mantan, serius, sia sia banget hasilnya.
- Belajar berteman dengan kesendirian, yap! Jangan langsung cari manusia lain untuk buat nyamanin kita. Itu kaya habis keluar dari lubang buaya masuk sarang serigala. Kita harus nyaman dalam kesendirian, menikmati kesepian. Karena SEMUA manusia itu pasti meninggalkan kita, jadi jangan taruh kebahagiaan kita pada manusia tapi harus kepada Tuhan Yesus saja. Itu sudah cukup.
- Terakhir, jangan takut untuk kembali jatuh cinta! Aku tau lho rasanya itu gimana. Tapi kalo aku takut, terus siapa yang mau lawan ketakutanku itu? Ya cuma diriku sendirilah! Segala luka batin dari masa lalu kita itu ya kita sendiri yang wajib bertanggung jawab membereskannya. Ingat, kita gaboleh takut, kita punya Tuhan Yesus yang akan selalu ada. Dia gak pernah meninggalkan kita. Kalau harus patah hati lagi, ya aku punya Tuhan yang akan selalu menghiburku, menguatkanku dan menuntunku untuk keluar dari lembah kekelaman. Terus kenapa harus takut? Tuhanku lebih besar dari segala masalah yang ada di dunia ini.
Aku ga pernah menyesali keputusanku dimasa lalu. Kalo dunia dapat diputar aku akan tetap memilih dia. Karena setelah patah hati, kehidupanku sungguh sungguh berubah. Disanalah titik balik aku mengenal kasih Tuhan dan menjadi pribadi yang lebih dewasa.

View more

Next

Language: English