Ask @iqbaaledhiaafakhrri:

baal gimanasih biar bisa nerimain takdir seiring berjalannya waktu

Nida Qotrun Nada
Yang namanya takdir kan banyak, ada takdir baik dan buruk kalo ngomongin takdir ya mau gak mau harus diterima juga kan? Karena memang menurut Yang Maha Kuasa udah terbaik buat kita, dan udah pas dan cocoklah buat kita. Ya semua ada proses lah, semua ada waktunya semakin dilaluin dengan senyuman, dengan ikhlas, percaya bahwa semuanya gak ada yang buruk kalo dari Yang Diatas lama lama bakalan kerasa enteng, bismillahin semua yang bakalan dilakuin, dilewatin, dan di hadapin👍😊

View more

Baal kalo kita mau kuliah tapi orangtua kita memaksakan jurusannya sedangkan kita nggak suka gimana baal?

Rizky Amalia
Nahh, kenapa kasus kaya gini banyak bangettt ga ngerti lagi, yang dipaksa dijurusan, dipaksa di universitas dll. Semuanya balik sama kita yang mencoba mengomunikasikan sama orang tua sih, kalo udah ngomong, udah diskusi, udah bicara dari mata ke mata, hati ke hati dan dan ternyata orang tua tetep ngeyel, gak ada penolakan, gak ada alasan apapun buat ngelak dll yaa mungkin itu yang terbaik, dan akhirnya mau tidak mau, suka tidak suka, siap tidak siap yaudah ikutin orang tua. Daripada ikut jurusan yang kita planning tapi orang tua engga setuju? Kan takutnya malah ada kendala dsb juga, tapi kalo orang tua memberikan kesempatan 2 tahun di pilihan orang tua terus setelahnya ikut pilihan kamu sendiri ya gapapa, asalkan orang tua setuju dan merestui tapi kalo udah gak mau sampe wisuda diperkuliahan jurusannya harus sesuai kemauan orang tua ya mau gimana lagi? Gabisa ngelak juga, semoga aja pilihan orang tua jadi kejutan yang gak pernah dibayangkan sebelumnya, Semangat!

View more

Misalkan lo kerja + kuliah.saat itu lo ad kerjaan yg bner” urgent d kantor tp lo harus kuliah. Lo lebih mentingin yg mana ?

Trisna Dewi
Liat dulu, urgent nya bener bener urgent gabisa di gantiin, atau bisa di handle orang lain? Selama bisa di handle orang lain ya minta tolong orang itu dan mohon izin buat kuliah. Tapi kalo gakbisa di handle karena emang udah passion kita juga kerjanya, kerjain dulu, perkirakan butuh berapa menit buat telat ke kampus? Kalo sampe selesai kelas kampus engga selesai juga pekerjaan kita, ya dilepasin kampusnya toh bisa pergi kelas juga besoknya kan?

View more

Klo kita pengen kuliah, tp orang2 di sekitar malah ga mendukung gmn? Kyk "ngapain sih cewe kuliah?", "Sayang sebenernya kalo cewe kuliah", "percuma sekolah tinggi2 klo nantinya malah dapet suami yg ga sklh tinggi", "nanti klo blm selesai kuliah tp ada yg ngelamar gimana? Mau ditolak?" Bla bla bla 😌

Nur Aida Putri
Pemikiran yang salah adalah orang orang yang terkekang dengan persepsi, pembicaraan, dan opini masyarakat. Sekarang yang ngejalanin siapa? Kan kita, orang cuma tau kita banting tulang cari ilmu, orang cuma tau kita keluar pamit sama ayah ibu buat minta restu, orang cuma tau kita pergi pagi kadang pulang malem pake baju bebas bawa tas gede isi laptop dan dikira anak malem padahal ngerjain tugas di kampus misalkan, iyakan? Justru ketika orang berkata A-Z tentang kita, tentang hidup dan cita cita kita, tunjukin bahwa kita bisa balikin kata kata mereka dengan segala prestasi yang kita punya. Jalan aja terus, gausah dengerin orang selagi jalan kita dan langkah kaki kita benar dan membawa manfaat bagi sekitar. Masalah di judge? Hidup gak asik kalo gak ada judge bro, sist. Just do what u want, don't care about them, when they say u bad. Listen ur heart, and do something to make them proud of you.

View more

Next