Ask @iqfirsamid:

Caranya buat bikin orang yang kita suka lupain masa lalunya gimana ya? Butuh saran hehe:v

Akui, maafkan dan belajar. Tidak ada hukuman.
Kita tidah perlu repot-repot menaruh ruang untuk berpikir tentang hukumannya.
Saat kita menyadari betul bahwa tidak akan ada hukuman, melepaskan akan terasa jauh lebih mudah. Sebaliknya, jika kita merasa bahwa ada hukuman yang terlibat, melepaskan akan jadi persoalan yang jauh lebih rumit dan sukar untuk dilakukan. Kita tidak melepasnya karna ingin menghindari hukumannya yang kita pikir layak untuk kita terima.
Mengertilah bahwa tidak akan ada hukuman dan kita tidak layak mendapatkannya. Maka melepaskan akan terasa jauh lebih mudah.
Viam Inveniemus!
U r not alone, i feel it :)

View more

Maaf mau nanya, Gaji 1,2jt sebulan itu cukup ndak? Klo cukup gimana cara membaginya? Makasi :)

Bagaimana rasanya? Ya nano-nano…
Gaji 1 juta pas, 300 ribu untuk bayar kosan, 200 ribu mencoba untuk ditabung, tapi ternyata tidak cukup. Uang tabungan tetap saja terpakai. Akhirnya saya mencoba jualan online barang-barang receh yang keuntungannya sekitar 3 ribuan. Alhamdulillah, dari situlah saya bisa menabung walaupun sangat sedikit.
Cara saya bertahan yaitu hidup sehemat-hematnya dengan cara memasak sendiri dan tidak membeli baju atau hal-hal receh yajg tidak diperlukan.
Beruntungnya, Ibu kos saya sudah menyediakan gas dan air minum secara gratis. Kalo masalah beras, saya bawa sendiri dari hasil panen padi kedua orangtua saya.
Terkadang saya juga kelepasan memuaskan hasrat dengan membeli barang-barang yang tidak terlalu diperlukan. Saat malas memasak, saya akan memesan makanan, lalu menyesalinya karena uang tersebut bisa digunakan untuk makan 3 hari kalau masak sendiri.
Bulan depan saya akan lebih berusaha berhemat sehingga uang gajian saya tetap bisa disisihkan sebanyak 200 ribu.
Saya selalu bersyukur dengan gaji yang diberikan, karena saya juga bahagia dengan pekerjaan saya.
Mendapatkan bos yang baik, rekan kerja yang bersahabat, dan tentu saja pekerjaan yang sesuai dengan minat saya.
Gaji besar dan kecil bisa didapatkan siapa saja, tergantung kita mau berusaha atau tidak.
Yang penting jangan malas bekerja yaaa, bekerjalah dengan sungguh-sungguh walaupun gaji tidak sesuai dengan keinginan anda. Itusih prinsip saya.
Selamat berjuang~
-Up

View more

Kapan dan di umur berapa sih seseorang itu bisa jalani hubungan serius tanpa ada kata main main?

kalo ditanya kapan umurnya, ya macem2 dong. semua kembali ke pribadi masing2.
ada yang umur 17 tahun sudah menikah, ada juga yang sudah berumur 40 tahun baru menikah.
jadi ya hubungan serius tanpa ada kata main-main ya dengan menikah itu sih menurutku.
cmiiw.
Viam Inveniemus!

View more

Tidakkah menurutmu semuanya berubah terlalu cepat?

Sony Harman
Intinya relativitas terhadap konsep waktu. Kita menganggap dunia cepat berubah karena kita yang lambat bergerak. Kita terlalu terlena pada zona nyaman dan lupa bahwa hidup harus terus berprogres. Diam saja bukan berarti tidak bergerak, tapi kita bergerak terhadap waktu, namun posisi kita ada di tempat yang sama.
Artinya, kita rugi kalau setiap hari tidak ada kemajuan.
Oleh karenanya dalam menghadapi perubahan dunia yang begitu dinamis, kita dituntut untuk selalu terbuka terhadap perubahan, senantiasa beradaptasi terhadap kemajuan, dan terus bergerak jangan berhenti belajar.
Karena begitu kita berhenti berproses, maka dunia akan bergerak lebih cepat daripada yang kita sadari.
Viam Inveniemus!

View more

Apa contoh perusahaan yang berbohong kepada pelanggannya?

Pasti tau kan?
Di awal tahun 2010an, gelang karet ini laku keras di Indonesia. Jika dilihat-lihat gelang ini tampaknya seperti gelang karet biasa, tetapi gelang ini bisa mencapai harga 150-300 ribu rupiah. Gelang ini menjadi terkenal karena diklaim dapat meningkatkan keseimbangan tubuh, yang berguna untuk melakukan tarian shuffle yang populer kala itu ataupun untuk olahraga.
Prek!

View more

Apa contoh perusahaan yang berbohong kepada pelanggannya

bisa dibilang begitu. aku ga suka mengekang pasanganku, itu kenapa aku juga mau dia melakukan hal yg sama. masalah kualitas diri, mungkin secara fisik aku masih kalah sama banyak cewek diluaran sana. tapi masalah hati, aku sangat percaya diri

Inget ini aja,
"Ketika kamu sadar bahwa pasangan kamu bisa menerima diri kamu dan kamu juga bisa memberinya sesuatu yang membuatnya bahagia, saat itulah kamu merasa cocok."
Semangat ya!

View more

+3 answers in: “Pengen punya cowok yg ga suka ngelarang2 ceweknya main sama temen2 cowoknya”

kalo bisa mempertahankan keduanya, kenapa tidak? aku ga pernah sekalipun ngekang2 pasangan mau main dengan cewek manapun. karena kalo aku sayang sama dia, aku juga harus percaya sama dia. masalah dia berpaling, apa itu salahku juga? apa salah memberikan kepercayaan ke pasangan?

Kenapa pasangan kita harus dikekang?
1. Pasangan adalah partner, bukan peliharaan. Dia punya kehendak bebas, berhak dan bertanggung jawab atas apapun yang ingin dia lakukan. Terkadang kita terjebak mengira menjadi pasangan artinya kita BOLEH DAN BERHAK penuh atas seluruh hidup pasangan kita, padahal peran kita harusnya adalah sebagai supporter dia, yang mempermudah serta membantu segala tujuan hidup dia dan kita yang ingin dicapai.
2. Orangtuanya pun yang lebih berhak sebenarnya tidak punya hak juga untuk mengekang dia, apalagi kita yang “hanya” pasangannya. Berlaku lah sebagai partner, bukan sebagai orangtuanya.
Kalau saya, saya akan membebaskannya. Bukan, bukan karna saya ga sayang atau karna saya super cuek, melainkan karna :
1. Saya percaya kesetiaannya, saya percaya dia bukan laki-laki murahan yang akan jatuh cinta pada wanita random manapun asal wanitanya cantik saja.
2. Saya percaya kecerdasannya, dia bisa menyukai wanita yang lebih cantik daripada saya, tapi saya yakin kalo cuma lebih cantik saja dia pasti cukup cerdas untuk tau skill yang dibutuhkan dalam mengelola hubungan kriteria cantik sama sekali tidak termasuk didalam nya.
3. Ini yang terutama, saya percaya pada diri saya sendiri. Saya percaya kualitas yang saya miliki tidak akan dengan mudah digantikan orang lain.
Begitu ya kira-kira? :)

View more

+3 answers in: “Pengen punya cowok yg ga suka ngelarang2 ceweknya main sama temen2 cowoknya”

Pengen punya cowok yg ga suka ngelarang2 ceweknya main sama temen2 cowoknya

Um, Apa salah jika masih tetap dekat dengan teman laki-laki walaupun pacar tidak menyukainya?
Beberapa hal yang perlu dirimu ketahui terlebih dahulu:
1. Apakah sejak berhubungan dengan anda dia menjauhi teman dekat wanitanya? JIka demi anda dia menjauhinya, mungkin dia berharap anda melakukannya juga tanpa harus diminta. Ditambah apakah anda suka dia tetap dekat dengan teman wanitanya? Kalau anda biasa saja dan anda tetap dekat dengan teman dekat pria anda. Mungkin ini gejala bahwa adanya komunikasi tidak sampai tentang bagaimana pandangan anda berdua tentang hubungan.
2. Atau cara anda berdua bergaul dengan teman sebelum memiliki hubungan mempunyai sifat yang berbeda. Mungkin anda berdua harus mengatur ulang parameter hubungan anda.
3. Atau anda bisa melihat bahwa dia merasa khawatir anda akan berpaling atau hal buruk lainnya, walau anda mungkin berpikir dia harus percaya pada penilaian anda. Walaupun dia bisa, Tapi dia tidak bisa percaya pada teman anda.
4. Atau anda bisa melihat bahwa testosteron yang mengalir ditubuhnya mengirim sinyal mempertahankan teritorinya. Sejak anda setuju berhubungan dengan dia, anda sudah masuk teritorinya, Anda dekat dengan pria lain, insting mamalianya mengrim sinyal bahaya bahwa teritorinya di terobos orang lain, dia akan bereaksi mepertahankannya.
5. Terserah bagaimana anda mengambil kesimpulan. Walaupun ujungnya nanti adalah , apakah ingin kehilangan teman atau pasangan?
At the end pilih temen atau pacar. Hehe.
Viam Inveniemus!

View more

+3 answers Read more

Klu lu suka ama cowok tapi dia engga peka gmna we???

haisalma
Menarik, nih.
First of all, itu karena pria lebih mengutamakan logika dalam berpikir. Sering terdengar, bukan, kalo wanita lebih mengandalkan perasaan?
Maksud saya, gini lo kamu hawa, kalo memang Anda mau didengar, ya bilang. Kalau Anda butuh perhatian sejenak, bilang. Hampir semua orang zaman sekarang bisa tahu kalau perempuan bilang nggapapa pasti ada apa-apa, tapi yo nggak gitu juga. Nggak ada pembenaran buat itu menurut saya.
Kalau memang kamu terpaksa ngomong gapapa, terus dikasih waktu sendiri, ya jangan marah karena ternyata ngga sesuai ekspektasimu. 'Expectation gap' di antara perempuan dengan pemahaman laki-laki ini perlu ditelisik, ngga bisa juga lah disalahkan sebelah pihak laki-laki aja dengan dalih ngga peka.
Gitu mbak @haisalma, semoga mencerahkan yak opini dariku hehe

View more

Pernah ngalamin patah hati? Gimana cara ngatasinnya?

Case closed, just move on.
- Jangan memeriksa sosial media. Ini akan memperkuat ingatan kamu pada mantan dan hanya membuat kamu lebih sulit untuk berhenti berfantasi tentang hubungan yang kandas tersebut.
- Hindari menebak-nebak mengapa perpisahan tersebut terjadi. Ini akan membuat kamu terus-menerus memikirkan sang mantan. Terimalah keadaan tersebut dan jaga harga dirimu dengan sugesti pikiran bahwa dia adalah orang yang tak mampu berkomitmen. Yakinkan diri bahwa ia memang bukan orang yang terbaik untuk kamu.
- Buatlah sesuatu daftar untuk menghindari hal yang tak kamu inginkan pada hubungan asamara mu selanjutnya.
- Lakukan hal-hal yang biasa membawa kamu pada kesenangan dan ketertarikan meski saat ini sepertinya tidak menarik.
- Hapus semua hal yang mengingatkan mu pada hubungan yang kandas itu karena semua hal tersebut hanya akan membuat perasaan makin tertekan.
- Hubungi teman-teman baik mu dan manfaatkan dukungan teman-temanmu. Patah hati adalah hal yang wajar dan setiap orang memiliki cara bijak sendiri untuk menyembuhkannya.
Semoga membantu ya!
Viam Inveniemus

View more

Next