Ask @kHalee_da:

khaleeda killuminati
Latest answers

Malam-malam malah ngakak bacain postingan 2nd FB mu, Ida :D

hahaa, lucu ya? makasih2

View more

mengapa sy tidak bisa melihat detail yg kalian temukan masing2, dn bgaimana melihatnya? seolah2 siapun kalian shalafy, tarbiyah, asyari asyafii, HT, jika klian bertakwa, maka setan akan menjauhi siapapun kalian

cara "melihat" ya? hm, sebenarnya pola pikir manusia itu kan bergantung dari semua informasi dan pengalaman yang masuk ke otaknya. jadi apa yg saya terima dan alami itulah yg membentuk siapa saya, ditambah feeling, keyakinan, dan tentu saja "rencana" Allah. Kamu, dia, mereka pun juga begitu. yg penting punya aqidah dan pemahaman yg lurus, punya iman-ihsan-taqwa, dan banyak berdoa minta petunjuk dan pertolongan Allah, insyaAllah akan selamat.. ga ada yg bs menjamin akhir seseorang, semoga kita semua husnul khatimah. aamiin

View more

krn brsmber dr imam nawawi bhkn menyesal prnh mndebat mereka, Islam sy diantara semua itu dn hny fokus mnjalani sunnah, sy mngganti dzikir pagi petang dngn shalafy tp tdk mempermasalahkn almatsurat. sy mlihat inti bhwa manfaat kduany (model zikir) sama tidak melihat apa yg dipertentangkn itu berbeda

o gitu... yaya, sy paham..
(maap ya balasnya jd satu2)

View more

ida, sy hdup dngn islam stngh2 sy brusaha mnjalani sunnah sebanyak2nya dan bertaqwa, tp sy tak pernah bs mmhami setiap manhaj slh satuny manhaj mu, sy prnh tarbiyah tp slalu mrasa brbeda dngn ikhwah pks, sy tidk bs sefanatik mereka atas golnganny. sy stahun shalafy bljr kitab tauhid (bersambung)

maap, baru balas... sy ga punya manhaj, sy cuma mengikuti manhajnya Rasulullah berdasarkan pemahaman salafus shalih.. dalam hal aqidah, sy seorang asy'ariyah, fiqh sy bermadhab syafi'iyah, sy mengamalkan amalan thariqat naqshbandi mujaddidi di bawah bimbingan shaykh Kamaluddin Ahmed (db), sy mengambil fatwa2 dari ulama2 Yaman dan Deoband (berharapnya sih bisa belajar langsung di madrasah2 mereka), untuk metode dakwah sy pilih tabligh. Jelas kan ya, ga perlu dijelasin lg, sy orangnya gak suka abu2, yg pasti2 aja

View more

Where do you envision yourself living in the future?

I don't know, but really want to study in pakistan, yaman, or south africa, with my future husband... and die in makkah or madinah (aamiin)

View more

If you had three wishes, what would they be?

Allah, Allah, Allah...

View more

What is the meaning of the life in one word?

'ibaadah.

View more

What one thing do you need to do next?

istiqamah.

View more

minta nasihat juga donk, Ida..

Berapa banyak dari kita, manusia, yang menggunakan matanya untuk benar-benar melihat. Sudahkah telinga kita memang difungsikan untuk mendengar? Apakah akal kita mau berpikir? Sedikit sekali yang menggunakan hatinya untuk sungguh-sungguh memahami. Mungkin kita memang bukan manusia, tapi binatang, atau lebih buruk dari binatang!

View more

Nasiha please?

The purpose of life is SERVITUDE to ALLAH Subhanahu wata'ala, and the purpose of existence is HIS REMEMBRANCE. A servant is only one who has the QUALITIES of servitude, OTHERWISE his existence is a LIE and has NO MEANING. (Shaykh Zulfiqar Ahmed Naqshbandi DB)

View more

Who is your shaikh?

my shaykh is mufti Kamaluddin Ahmed (db)

View more

Trus, apakah saya berdosa kalau tidak mengikuti pemahaman Abu Hasan Al Asy'ari, tidak bermadhab dalam fiqih dan tidak mengamalkan tasawuf? Apakah saya bukan Islam?

Selama kamu masih bersyahadat dan tidak mengingkari hukum-hukum Allah (shari'at), ya kamu islam, tapi islam yang bagaimana? Orang-orang liberal, syi'ah, ahmadiyah, wahabi, juga mengaku Islam. Bedanya kamu sama mereka apa? Sebagai muslim, kamu pastinya berpegangan pada Al-Qur'an dan sunnah, tapi atas pemahaman siapa? Sendiri? Jago bahasa arab (nahwu-sharraf, mantiq, balaghah) saja tidak cukup. Atau baca terjemahan? Bagaimana memahami ayat-ayat mutashabbihat dan ayat-ayat muhkamat? Bagaimana mempelajari tafsir, memahami hadits, menyikapi ikhtilaf (khilafiyah)? Pastinya kita butuh ulama, dan saya memilih ulama-ulama yang saya sebutkan itu dalam memahami aqidah, fiqh, dan tasawwuf. Mereka menghabiskan hidupnya untuk menuntut ilmu dan menuliskannya ke dalam kitab-kitab, bukan berarti mereka membuat ajaran sendiri, toh yang mereka kaji juga berdasarkan Al-Qur'an, Sunnah, lewat pemahaman para sahabat dan salafusholih. Saya sebagai orang awam ya mengikut saja. Kamu, muqallid atau mujtahid?

View more

Kenapa harus menyebutkan Ash'ari-Shafi'i-Naqshbandi Mujaddidi, bukankah Ahlu Sunnah Waljama'ah (sunni) saja sudah cukup? Itu hanya akan memecah belah islam, seolah islam terkotak-kotak

Islam memang sudah terpecah belah, dan itu sudah disampaikan Rasulullah dalam haditsnya. Pahit, tapi itulah kenyataannya. Semua sekte mengaku merekalah yang paling ahlu sunnah wal jama'ah, jadi saya harus mempertegas pilihan saya. Dalam hal aqidah saya mengikuti pemahaman Imam Abu Hasan Al-Ash'ari, Fiqh saya taqlid pada Imam Shafi'i, dan dalam tasawwuf saya melakukan amalan di thariqat Naqshbandi Mujaddidi di bawah bay'at shaykh Kamaluddin Ahmed, khalifah shaykh Zulfiqar Ahmed DB.

View more

haha, bukan 22nya... Bang Liga sibuk nurunin kolesterol, bang Jamal sibuk gendong anak, MON membeku smentara waktu.. Kapan masturah Ida, udah ada yg ngajakin belom ? :D

Mantap, pada sibuk di dunia nyata smua nih. Salam buat mereka, dah lama lost contact. Banyak yg ngajak, tp belum ada yg nemenin :p

View more

Ida, kapan jadi admin MON lagi ? :D

Ini siapa? Bang liga, bang jamaal? Kangennya sama kalian :D. Udah gak mainan facebook lagi. MONnya pindah dong ke twitter, atau bikin blog sendiri aja :p

View more

Do you believe in witches and wizards?

Sure, they exist! since the dawn of human history. they practice sihr (Quran surah Al-Falaq, Al-Baqarah: 102, etc). they dealing with the jinn, servants of jinn. but nothing happens without Allah's will and permission (la hawla wala quwwata illa billah). it's not a myth, but reality, and a part of the unseen world

View more

What was the last book you read?

Sufism and Shari'ah a study of shaykh Ahmad Sirhindi's effort to reform sufism by Muhammad Abdul Haq Ansari

View more

Do you like being alone?

sometimes

View more

What is the most interesting city to visit in your country?

Umm.. Papua, Raja Ampat! Oh my Rabb, throw me there..

View more

What are you doing these days?

just do what must be done. learn, teach, breathe, and prepare for my death

View more

If you could ask someone and get a complete answer, who is she/he and what your question be?

I would ask you, could I answer all your questions with "Wallahu a'lam"? Lol :D

View more

Why are you, you?

because I am me.

View more

Who do you miss right now?

Ramadhan! Just can't wait

View more

What is something you wish you were better at?

my suluk

View more

I think u are a good muslimah :-)

aamiin. honestly I am nothing but a sinful slave

View more

Loading…

About khaleeda killuminati:

Ash'ari-Shafi'i-Deobandi-Naqshbandi Mujaddidi-Tablighi

Indonesia