@lexdepraxis

Lex dePraxis

Ko, kmren itu gua ajakin cowo gua jalan, tp dia blg gbs lg puasa, trus giliran td temen2 nya ngajakin dia main, dia ngajakin gua. Gua marah lah knp klo gua yg ajak 100% no tp giliran temenny yg ngajak 50 yes 50 no dong kan. salah gua marah atau salah dia?

CIA
salah kamu.. tapi bukan karena kamu marah. saya jelasin pelan-pelan ya.
.
marah itu wajar kok, pasti akan terjadi ribuan kali di sepanjang hubungan. tapi kalau cuma soal sepele yang diceritakan itu saja kamu sampai marah, KEMUNGKINAN BESAR sih kamu sudah ada pendaman emosi masalah lainnya yang membuatmu mudah senewen, baper, triggered..
.
nah di situlah salah kamu: memendam mengubur menumpuk masalah-masalah lain yang tidak ada solusinya, sampai kamu jadi gampang meledak..
.
MUNGKIN kamu pendam karena tidak tahu cara bicara yang enak dengan pasangan. itu salah kamu.. mana mungkin bisa ada kerjasama jika tidak ada dialog?
.
MUNGKIN kamu pendam karena kamu kebiasaan mengalah, berharap dia mengerti sendiri dan bisa berubah. itu salah kamu.. bagaimana mungkin ada perbaikan jika kamu tidak konfrontasikan dan diskusikan?
.
MUNGKIN kamu pendam karena merasa percuma pasangan ga bisa diajak mengerti. itu salah kamu yang masih meneruskan hubungan disfungsional tersebut..
.
jadi, sampai kapan kamu mau berbuat salah?
❤️ Likes
show all
priskilarottie’s Profile Photo CarinRianaditya’s Profile Photo nidyarizki’s Profile Photo tetehdresta’s Profile Photo samirasiddharta’s Profile Photo Pravita88’s Profile Photo griyaaaaak’s Profile Photo jenasmarani’s Profile Photo

Latest answers from Lex dePraxis

pasangan gue adalah pria yang baik dan jujur, gue menghormati dia. tapi gw ngga merasa tertarik secara seksual ke dia. itu bakal ngeganggu hubungan kami ke depannya ga sih?

dino ungu
ketertarikan seksual merupakan bagian dari perekat dan keintiman, jadi ya bakalan ribet sih nanti di depannya.. karena kamu atau dia tidak mendapatkan porsi yang sesuai kebutuhan.
.
seberapa mengganggu? tergantung juga sih, seberapa kalian fleksibel untuk mencari cara pemenuhan kebutuhan itu. kalau tidak fleksibel, ya bakalan rumiiiiit banget.. ;)

Lex storify punya lu kok udah ga bisa lagii?? Aku seneng baca baca itu padahal, kembaliin storify please??

indahangelica’s Profile PhotoIndah A. Simanjuntak
artikel saya di storify.com/lexdepraxis sudah tidak bisa diakses ya.. RIP all broken links. ?
.
tapi tenang saja semua materinya sudah archived kok, satu per satu mereka akan bereinkarnasi di:
- Page http://facebook.com/page.lexdepraxis
- Grup http://kelascinta.com/group
- Web http://kelascinta.com
.
pastikan kamu follow/bookmark ketiganya, supaya asupan nutrisi otak tetap terpenuhi.. ?

Martabak telor / martabak keju / martabak coklat?

rifaagabs’s Profile PhotoRifaa Gabs
martabak telor.. karena bisa makan sampai puas. kalo martabak manis biasanya cuma kuat 3-4 potong aja..

Gimana cara menolak dengan baik, cowo yang gue ga tertarik sama dia tapi tetap ngejar kasih perhatian? lama lama risih dan ada perasaan bersalah juga menolak kebaikan orang lain. Gue tetap mau berteman ajaa.

indahangelica’s Profile PhotoIndah A. Simanjuntak
cara menolak dengan baik? ya stop meresponi pemberian atau interaksi dari dia. diemin aja, ga usah bales apa-apa selain senyum sopan..

Menikah dengan orang yang tidak punya rasa terhadap kita hanya karena hamil diluar nikah bagaimana menghadapi masalan ini kak? Rasanya saya putus asa sekali

Gamistrad’s Profile PhotoGamistRa ApReyani Dillak
saya tidak mengerti konteksnya. karena kalau sekilas begitu, saya malah bingung siapa yang memaksa kamu menikahi dia?

Saya punya temen yg sampai sekarang dia masih kepikiran dan (ngerasa) masih sayang sama mantannya sampe kebawa mimpi dan baper trs padahal dia udh punya pacar yg baik dan peduli sama dia. Apakah itu yg dinamakan obsesi?

putunala’s Profile PhotoNala Parisudani
entah apalah namanya, ga penting juga apa namanya. yang jelas teman kamu sedang menyakiti dan merugikan diri sendiri, plus menyia-nyiakan energi, waktu, dan pasangannya yang sekarang..
.
kalau memang masih belum mau melepas, ya jangan jalani hubungan baru dan menyeret orang ke dalam penyakit. make up your mind, kalau masih suka sakit-sakitan ya sendirian aja.. egois dan jahat banget kalo ngajak orang lain.

Ko help dongg.. Gimana cara ngasih tau seseorang dengan halus kalo aku gak mau sama orang itu? Kita udh chat dan jalan. Tp ak tetep merasa lebih enak jd temen. Gimana ya koo cara ngomongnya? Aku(cewe) ga mau dibilang php dan mau kasih kejelasan tp takut menyinggung dia(cowo).

Ayam
kamu harus banget pake ngomong? ga bisa dengan kamu tidak membalas chat dan menolak diajak jalan lagi?
.
yowis lah, kalo gitu pas jalan berikutnya, kamu buka topik aja tentang seorang pria yang kamu lagi sukain banget. fiktif boleh, tapi bakalan lebih bagus kalo pria itu beneran ada. tanya-tanya gimana cara narik perhatian pria idaman itu, gimana cara ngajak dia jalan, curhatin alasan kenapa dia adalah impian kamu banget, dsb..

Language: English