Ask @liannn22__:

Mengapa kita harus berlaku baik? Berikan bacotan berfaedahmu 😊

Pengingat Sahur
1. Kita tau berperilaku baik adalah bentuk sopan santun terhadap sesama makhluk
2. Bukankah memang diajarkan baik dari agama hingga ke norma kalau kuta harus bersikap baik
3. Perlu diketahui, kita berperilaku baik adalah sbg tujuan untuk menghormati dan menghargai sesama orang. Karna ibaratnya kita harus bersikap sebagaimana kita ingin diberlakukan orang. Apa yg kita perbuat ya nantinya apa yang kita dapat
4. Kita tau bahwa kita adalah makhluk sosial. Yang tidak dapat hidup sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain.
Morning😴

View more

+1 answer Read more

Apa benar buku bisa mendewasakan seseorang?

M α n t α n ✔️
Bisa jadi. Antara iya dan tidak. Semua sifat dewasa seseorang tergantung orang itu sendiri. Sama halnya umur tidak memengaruhi kedewasaan seseorang. Jadi, sifat seseorang ya hanya terjadi dari diri sendiri bagaimana kita menginginkan sufat itu disitulah kita berusaha yang merupakan proses lalu mendapatkan hasilnya. Ibaratnya gitu. Kalau ia menjadi dewasa karna buku itupun benar dan tidak di salahkan. Karna ia telah memilih itu. Jadi pada intinya sifat kedewasaan adalah pilihan dari diri sendiri👌

View more

Temen temen aku tuh masih muda udah pada nikah dan tunangan. Gimana pendapat kamu tentang nikah muda? Dan perasaan kamu saat dengar kabar bahwa temen udah nikah gimana?

cute girl
Ga masalah kan nikah muda? Kalau memang sah mantep sama pilihan ya itu solusi yang bagus kan untuk mengikat. Mungkin mereka berfikir karna sudah mantep lahir batin dan menghindari yang namanya zina ini itu lah bisa aja dengan keputusan itu justru lebih baik.
Ya memang kehidupan berumah tangga itu berbeda tetapi kalau merekapun sudah siap dan mau menerima mau bagaimana lagi? Pemikiran orang berbeda beda, adapun yg ingin sukses dulu baru nikah ada pula yang nyenengin orang tua dulu baru nikah ada pula yang ambil keputusan nikah muda. Dan itu bukan suatu masalah. Yang bikin masalah adalah kebanyakan orang mendengar kata nikah muda terkesan negatif. Ada yang berfikir hamil duluan ini itulah. Itu karna sifat manusia yang gak akan pernah hilang, yaitu memikirkan negatifnya dahulu baru positifnya.👌

View more

Alasan dia selingkuh karena menuruti nafsunya. Dia tidak mau menodai tunangannya. Maka dari itu, dia selingkuh untuk melampiaskan nafsunya. Bagaimana menurutmu hal semacam ini? Apakah tunangannya harus left orang stay? #thanksforanswer.

Diah Brightly
Nafsu dalam hal seperti apa dulu nih? Alasan dia selingkuh karna tidak mau menodai tunangannya dan hanya untuk melampiaskan nafsu? Kalo gua pribadi di posisi tunangannya ya pilih left lah. Kenapa? Gini, kita tau itu hal yg lumrah ya kalau soal nafsu semua orang pasti memiliki nafsu tetapi untuk alasan yang seperti itu mungkin terbilang klasik ya. Why? Kalau dia bisa berfikir jernih dia udah memiliki nafsu bukankah itu sudah di wajibkan untuk menikah? Kenapa dia ga milih nikahin tunangannya. Alasan yang sering muncul pasti dana belum ada ini itu. Nikah ga perlu mahal kalau sama sama mau menerimanya👌 ya bener si kita harus persiapkan ini itu segalanya tetapi selingkuh dengan alasan hanya untuk melampiaskan nafsu dan tidak ingin menodai tunangannya apakah menodai wanita lain adalah hal yang baik? Coba fikir lagi deh ke situ.

View more

+1 answer Read more

Uda hidup 18 tahun masih ajaa susah keluar rumah. Terkendala kalau ada rapat malam, kuliah malam dsb. Gimanaa si caranya biar bisa dapat kepercayaan orng tua hikss

Alix Rawr
Kalau susah buat ikut rapat dsb kasih ada cp orang yang bersangkutan. Misal rapat pasti ada ketua atau gak pembimbing kan? Kasih aja cpnya. Dan kasih waktu pasti kita pulang jam berapa. Gua gitu soalnya mau kemana mana ditanya ini itu dan ga asik si buat seumuran remaja kek kita tapi gua sans aja

View more

Assalamualaikum,selamat malam,pap quotes motivasi yang selalu bikin kamu kuat dong dan cerita dikit kenapa kamu bisa jadi balik semangat lagi gara2 quotes itu,makasiiii,wassalamualaikum

Alfi Tanpa P
Ga ada, yang selalu inget dan selaku bikin kuat sampe sekarang adalah pesan dad sama mom. Pesan yang selalu mengajarkan bagaimana kita bersikap kepada orang yg tidak dikenal bahkan orang yg kita kenal. Yang paling di ingat si pesan papa "anak perempuan papa adalah berlian, jaga diri baik baik jangan rusak diri. Karna berlian itu akan jadi imitasi. Dan papa gamau anak perempuan papa satu satunya jadi imitasi yang hanya akan di pandang sebelah mata nantinya"

View more

Next