Ask @lyaalyoot:

misalkan lo udah lulus Sma trus rencananya lo mau ngelanjutin kuliah,tapi keluarga lo malah nyuruh lo kerja dulu. lo pilih yg mana?

Ridho Allah bergantung pada ridho orang tua. Kalo lo mikir. Pasti orang tua lo punya alasan sendiri kenapa mereka nyuruh anaknya kerja dulu sebelum kuliah. Mereka juga pengen anaknya kayak anak-anak yg lain, yg lulus sma bisa langsung kuliah. Kalo emang ada faktor ekonomi, mereka juga nggak bisa apa-apa. Makanya, mereka nyuruh anaknya buat kerja dulu. Nabung. Nah, uangnya buat biaya kuliah. Bangga nggak sih kalo lo kuliah pake duit sendiri? Bangga kan? Nah. Nggak ada yg nge-judge juga kok kalo lo kerja dulu baru kuliah. Yang penting Allah ridho, insyaAllah jalannya pasti mulus.

View more

Next