Ask @masditto:

Gimana pendapat Mas Joe soal Trump yang jadi Presiden AS?

Ranger Kimi
tramptrumptramptrump-an ini, kok, saya ngeliatnya beda ya. waktu yang lain misuh atau ngeledek, saya ngeliatnya ya memang wajar trump menang. pemimpin yang baik toh harus mampu menyuarakan isi hati yang dipimpinnya, sampai yang terdalam sekalipun.
saya sama bapak deputi ganggas kebetulan pernah ngobrolin ini jauhjauh hari. kesimpulan akhir kami tentang trump adalah - kampret! - dia itu pragmatis :))
maka janganjangan betul kalo dia menang garagara memang bisa menarik simpati karena memang berhasil menyuarakan sudut terdalam mayoritas orang amerika.
ya kalo demikian, ya nggak papa juga. wajar, kok. toh aslinya kita - para manusia ini - memang punya sifat predator. tinggal nunggu siapa yang berhasil memancing dan menyupport tabiat asli kita sahaja. nggak papa, nggak usah malu. di luar sana banyak yang kayak kita juga: predator yang menyembunyikan tabiat predatornya biar disangka tetap humanis :)

View more

Apa definisi kebahagiaan dari Mas Joe? Menurut Mas Joe, apakah kebahagiaan itu penting? Dan kenapa manusia ingin sekali berbahagia?

Ranger Kimi
manunggaling kawula gusti, dan tentu saja sangat penting. penting sekali. lebih penting daripada perundingan pembatasan senjata nuklir, karena apa? karena saya suka sebel liat manusia yang apdetan status sosial medianya isinya cuma keluh dan kesah belaka; dan itu bikin saya tiada bahagia.
eh, apa saya harus berhenti mainan sosial media juga ya biar bahagia? lho, ini kenapa saya malah balik nanya?

View more

ni hao mas jo! dulu sempet ngerasa nyesel kuliah di ilkom nggak? mengingat sampean orangnya artsy sekali.

Gita Listya A
sempat. waktu habis semester pertama, lha kok ip saya cuma 1,89? walaupun belum keluar semua nilainya, tapi tetep aja sempat kecut, janganjangan mata kuliah yang lainnya juga cuma seginisegini aja.
habis sisa nilainya keluar, eee...nggak jadi nyesel :))
lagian di kampus orangnya luculucu. yang lebih goblok jebul ya banyak. gengsi almamater juga cukup bikin bertahan. pendek kata, di ilkomp ugm mungkin saya yang paling goblok, tapi tetap saja saya anak ilkomp ugm.
lumayan buat modal nggodain cewek dari kampus lain di lampu merah :p

View more

pernah baca buku bagus yg mempengaruhi cara berpikir & waktu baca saking amazenya berasa dapet jackpot? mohon sebutkan judul buku berikut penjelasan alasannya. terima kasih ☺

Gita Listya A
belum pernah. tapi kalo secara bertahap sih iya ada yang mempengaruhi banget, waktu baca 'juedai shuangjiao'-nya khu lung yang dikomikin jadi 'the impeccable twins'. saya ngefans sama siau hi ji dan cara pandang hidupnya: urakan sekaligus pedulian, nggak peduli sama harta dunia, bukan jagoan terkuat tapi paling implementatif, pokoknya jenis manusia yang nyebelin tapi punya banyak teman.

View more