Ask @mifthulmitaa96:

Hai kamu, gimana hari ini? Ada cerita apa aja? :))

Putri
Maa syaa allah qadarullah, tulisan saya pada 3 tahun lalu allah ijabah😂. Padahal waktu nulis ini sama skali ngak kefikiran buat lanjutin pendidikan lagi, nulisnya juga dalam keadaan lagi ngak ada kerjaan aja di kantor. Emang bener sih perkataan adalah doa. Dan hari jumat itu adalah salah satu waktu yang paling mustajab buat kita berdoa.
Alhamdulillah ngak nyampe 3 tahun allah takdirkan saya buat nyandang gelar baru di belakang nama saya😂. Serasa Dejavu sih, ngak percaya sama sekali. Maa syaa allah, maha baik allah.
Nb:
Jangan pernah putus untuk berdoa, sebab allah lah yang maha mengetahui mana yang terbaik untuk kita hambanya. Dan untuk perjuang tugas akhir, semangat. Orang tua kalian menunggu, ingin melihat nama anaknya di sebutkan di depan orang banyak😍.
Tabarakallah 💙

View more

+1 answer Read more

Untuk yang muslim, kalau sahur biasanya jam berapa?

Davina Madarina
Sahurnya di perlambat jadi makan sahur sekitaran Setengah 4 atau jam 4an.
dalam Hadits Abdullah bin Umar Radhiallahu ‘anhuma, bahwasanya Rasulullah bersabda :
إِنَّ بِلَالًا يُؤَذِّنُ بِلَيْلٍ فَكُلُوا وَاشْرَبُوا حَتَّى يُنَادِيَ ابْنُ أُمِّ مَكْتُومٍ
“Sesungguhnya Bilal mengumandangkan azan (pertama) di waktu malam. Maka makan dan minumlah kalian sampai Ibnu Ummi Maktum mengumandangkan azan (kedua).” [HR Al Bukhari (617) dan Muslim (1092)]
Dalam hadits tersebut diterangkan dengan jelas bahwa makan sahur boleh dilakukan sepanjang azan kedua atau azan Subuh belum dikumandangkan. Apabila azan Subuh sudah dikumandangkan maka berarti waktu sahur telah selesai.

View more

Ass k'. Aku tuh salah satu flowrs kk' yg kk' blm folbek loh yah aku jg ngk ngomong ke kk' sih buat di folbek. Tapi ni yah k', aku prnh baca ans kk' tntng musik itu haram. Gimana sih cara kk'buat bisa ngindarin musik? Bagi2 tips dlm kebaikan donk k'.

Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.
Jangan jadi manusia yang pelit yah dek. Kok salam di singkat-singkat gitu sih? Itu kan do'a. Lain kali jangan yah hehe (ngingetin loh ini bukan menggurui).
Musik itu hukumnya memang haram dek. Mau itu musik islami atau pun yang non islami, tetap aja hukumnya haram. Bahkan 4 mahdzab imam besar mengatakan bahwa musik iu haram (scroll yah pernah kok di jelasin). Dan Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam bersabda :
"Sungguh benar akan ada dikalangan ummat ku yang mengahalalkan zina, sutera (bagi lelaki), khamr, dan alat-alat musik."
Jika di katakan MENGHALALKAN MUSIK,berarti musik tersebut HARAM hukumnya.
Hadist diatas dinilai shahih oleh banyak ulama, diantaranya : syaikhul islam Ibnu Taimiyah dalam al istiqomah (1/294) dan Ibnu Qayyim dalam ighatsatul lahfan (1/259). Penilaian senada juga di sampaikan oleh An Nawawi, Ibnu Rajab Al Hambali, Ibnu Hajar dan Asy Syaukani - Rahimahumullah.
Tips buat menghindari musik versi mit :
1. Hapus semua play list musik kalian di handphone. "Ingat yah SEMUA".
2. Mulai play murottal entah itu pas mau tidur atau pas lagi sendiri atau pas lagi galau. Pokok nya play murottal di saat kita mulai terhasut buat dengerin musik (lagi).
3. Niatkan karna allah bukan karna mengharapkan pujian dari manusia. In syaa allah kalau niatnya sudah baik, maka hasilnya juga akan baik (in syaa allah).
4. Perbanyak menuntut ilmu syar'i biar makin tau mana yang haq dan mana yang bathil. Tapi ingat,cari guru yang betul-betul ajarannya sesuai tuntunan Al-Qur'an dan As-Sunnah.
5. Pilih teman yang ngak segan-segan buat ngoreksi kita dalam hal kebaikan terlebih kebaikan dalam beragama.
Itu sih yang menurut ku paling penting. Tapi ngak tau deh, tiap orang kan berbeda-beda tingkatan ujiannya. But semoga niat baik kamu allah mudahkan yah. Aamiin aallahumma aamiin
Nb:
Mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang menyinggung anon.
Tabarakallah 💙

View more

Mit knpa hpus semua foto tra tdk prnh upload foto lgi? Pdhl dulu wktu mit msh psng foto sempat liat muka mita itu muka ibu beranak 8 (keibuan). Smoga nyata yah mit.

Biarlah kecantikan ku, kupersembahan kan untuk suami ku seorang *halah bahasa mu mit 😅.
Ibu beranak 8. Wah maa syaa allah cita-cita banget sih itu punya anak banyak, biar rumah rame, kalau ke taklim juga rame duh seneng banget ih ngebayangin nya hahah. Maacih anon doa baiknya, semoga allah ijabah yah 😸😹.

View more

Next