Ask @MikaelHS:

Jujur ya kak, aku dulu waktu baru2 ngikutin kakak tu aku sering mikir ish jahat banget orang nanya kok digituin. Terus sekarang malah ketawa kalo baca answers kakak. Iya, bukan nanya pengen laporan aja -_-

Buat saya, yang jahat itu adalah bila orang punya masalah terus saya malah menghibur dia, menguatkan, kasih motivasi untuk bersabar, berdamai, dan menerima masalah tersebut sebagai hal permanen dalam hidupnya.

View more

Ko, saya resign dari kantor. Salah satu alasan saya resign adalah karena pasangan saya berjanji berencana membuka usaha bersama saya. Lalu tiba-tiba pasangan saya memutuskan untuk bekerja di kantor dan tidak jadi membuka usaha bersama saya. Apa yg harus saya lakukan ko?

Kamu kayak orang di terminal nanya harus naik bus apa, tapi sama sekali nggak menyebutkan kota tujuan. Nanya harus lakukan apa tapi sama sekali nggak nyebutin mau meraih apa.

View more

https://ask.fm/MikaelHS/answers/158273488295 Gimana contoh perbedaan itu bisa nampak dalam kehidupan sehari2 ?

Seperti pertanyaan paling pertama di thread ini keliatan banget desperate.

View more

+5 answers in: “ko kalo gebetan tiba tiba ngilang gimana? telpon ga diangkat, chat gadibales. saya khawatir bgt ko ga biasanya dia ngilang gini. lebih baik mlkkn apa ya ko? tuhkan ko sy jelek gada yg mau sm sy ko:(. biar ga negatif ke diri sendiri caranya gmn?”

jika relevansi benar atau salah tidak mengubah kemampuan mencintai kemampuan saya dalam hubungan. apakah lebih baik saya putus?

Coba ketik ulang pertanyaan kamu dalam bahasa yang lebih mudah dipahami.

View more

+1 answer in: “ko, sahabat saya menceritakan bahwa pacar saya penisnya pernah dipegang oleh Lelaki homo yang ada disekitar lingkungan kami. tapi cowok saya bercerita dia pernah dipegang hingga pusar saja. saya bingung manakah yang benar? saya bingung percaya yang mana”

Menurut kalian gimana sih kalo orang tua saya minta misalkan 20juta sedangkan calon laki-laki ga bisa nurutin cuma bisa ngasih semampunnya menurut kalian gimana?trus yang salah siapa😆

Yang salah adalah anaknya karena orang tua masing-masing adalah tanggung jawab pihak masing-masing. Kalo orang tua pihak wanita mempersulit, wanita yang bertanggung jawab mempermudah, begitu juga dengan pria. Jangan lepas tangan dan membebankan urusan orang tua sendiri ke pasangan.

View more

Iya ko, aku pdkt paralel sama lawan jenis lewat aplikasi tapi malah ga dapet yang sesuai ini ekspetasi ku yang ketinggian apa gimana ya ko?

Ekspektasi kamu apa? Dari sebuah sumber yang random dan cuma lihat fotonya aja, dari 10 kali pilih orang dapet 9 yang berkualitas?

View more

+1 answer in: “Saya wanita, usia 22 thn sudah mempunyai penghasilan yang cukup besar. Saya mempunyai pacar yg hampir ada 40 kriteria sesuai dgn saya, hanya satu masalahnya. Dia masih bekerja serabutan pdhl usia hampir menginjak 25 thn. Saya mencoba membuka lingkup pergaulan tp hingga kini belum dpt yg sesuai”

anon lain: karena saya sudah menghidupi kamu, biayai kamu sekolah, merawat kamu. Jadi mamah gak perlu izin kamu! kalo emak saya begitu ko 😂

Coba kalo kamu sudah bekerja dan menafkahi mereka, apakah mereka jadi butuh ijin kamu untuk keluar rumah?
Apakah kamu butuh ijin mereka untuk keluar rumah?

View more

+6 answers in: “kok kalau nyari lowongan utk lulusan smp di mana biasa ya? soalnya uang saya sedikit utk beli kuota instagram ( utk liat lowongan) & ortu strict sekali mengenai berepgian dr rumah 😭😭😭”
Next