Ask @monicadonnavina:

Apa salahnya menuntun orang ke jalan yang benar? ;)

hmm ngejudge orang karena ga punya agama dan maksa dia punya agama tuh bukan menuntun ke jalan yang benar sih menurutku. oh bahkan, apa setiap orang yang beragama itu berada di jalan yang benar?
kamu ga perlu punya agama untuk berbuat baik dan berbagi kasih. agama itu cuman sarana. yang lebih dari itu adalah imanmu. kamu boleh rajin berdoa dan ritual keagamaan lainnya, tapi kalau kamu ngelakuin semua itu hanya karena tuntutan agama, yakin upahmu besar di surga?
dan kenapa sih orang-orang terdoktrin buat fanatik ke agama mereka di saat apa yang diajarkan di agama mereka tuh engga dicerna dan diresapi dengan baik? kalau kita semua yang mengklaim
diri beragama bisa hidup harmonis, mereka yang belum punya keyakinan tertentu juga perlahan pasti bakal mulai tergerak imannya.

View more

ce, siapa guru paling dikangeni di SMA?

banyak..
ada pak gun, guru matematika paling memorable sepanjang segala abad. yang selalu tepat waktu keluar masuk kelas, kalo jalan pasti keburu-buru, yang bisa nyobek modul mat anak kalo berisik tapi ga pernah dendam sama murid yg dimarahin, yg modul mat nya bertebaran gambar garfield, tp intinya dia guru mat tercetar se-huaind.
.
ada pak gatot, guru fisika sama wali kelas XJ dulu. garang tapi unyu. wahahahaha.
.
ada pak we, guru fisika yang pinter ga karu-karuan tapi kalo masuk kelas ga pake sandal *ga ngerti lagi sama guru satu ini* terus anjing-anjing di sekolah paling setia sm pak we wkwk.
.
ada pak bagus, guru geografi yang mirip bams samsons ahahahaha. lucu parah kalo di kelas.
.
ada sir yo, guru special english paling gaul.
.
ada bu linda, guru matematika yang sabaaaaar. tapi pernah keluar dr kelas gara" kelasnya rame waktu kls XI dulu. kelakuan XIA3 memang ampas :') klop sama pak gun.
.
ada sir sin, guru inggris yang kalo kita ga bawa buku bisa dikasih pilihan, mau ditulis di buku pedoman ato diserahkan kupingnya untuk dijewer.
.
ada mam hong, guru special english yang cerewet parah tapi ngangenin ternyata ya hahahaha.
.
ada pak tri, guru agama yg sabar parah, bahkan waktu marah pun bilang "anak-anak, saya lagi marah lho". wahahahaha.
.
terus ngga lupa.. ada bu tarigan, guru kimia yg ngajar aku dari kelas X-XII dan wali kelas XII IPA 5 juga, tapi sudah berpulang ke rumah Bapa :') guru kimia paling selow, asik parah. kangen bu taar :')
#cumadiHuaInd

View more

what is love to you?

Love doesn't look for a perfect person, it is about loving him/her perfectly.
Love is when you know all the flaws he/she has but all of them do not matter.
.
Love doesn't find happiness alone, it takes two people together.
Love is when you put aside your ego for him/her.
.
Love doesn't take over each other's voice, it listens.
Love is when his/her voice becomes a melody to your ears.
.
Love doesn't uniformize the differences, it harmonizes them.
Love is when you see the differences between two of you as spectrums instead of barriers.
.
Love doesn't need big things to create significance.
Love is when his/her smile brightens up your day.
.
Love doesn't bore, it interests you.
Love is when no matter how many times you see the person, you keep falling for him/her.
.
Love doesn't mean to set standards as high as possible in order to find the right one, it is about keep staying comfortably with him/her despite the unmatched standards.
Love is when there's no need to find someone's better because what's best has been found already.
.
Love doesn't need fancy places to be eye candy, it is about sharing the same view that matters.
Love is when being with him/her feels like home.
.
.
Love is... you.

View more

Unforgetable moment 2014?cerita dong..

Vito Varian
there are some but I choose the UADC in NTU Singapore last year hehe. PEDS sent 8 members (2 teams + 2 adjudicators) to join the competition and it was super fun!
the competition was completely a new thing for me as we faced against debaters from other countries' around Asia. I remember we (my team) were against those coming from South Korea, Philippines, Malaysia, China, Japan (the most unforgetable one lol), and so on. I also had the chance to see some A-list debaters around Asia, yoohoo (*cough* saddiq *cough*).
Besides the competition, spending quality time with other PEDS members were fun as hell hahaha. We moved around together (especially with moudy hihihi) and visited each other's room if got bored haha (oh i love ntu's dorm btw). 11 days spent together was undoubtedly memorable (:

View more

Apa yang paling bikin kalian kangen Hua-Ind?

N. Raya
(asumming hua ind yg di sini yg SMA ya)
BANYAK.
1. Temen-temennya uwooo. Mulai dari XJ, XI A3, XII A3, dan temen-temen lain yang ngga pernah sekelas <3
2. Guru-gurunya. Siapa yang ga kangen Pak Gun, Sir Yo, Pak Gatot, Bu Tar (iya kangen bu taaaar), Bu Rita, Pak Peter, Bu Har, Bu Dela, Mam Yo, Pak Tri, dll dll dll.
3. Makanan deket sekolah! bakwan borobudur, bakwan subur, SY, pak di, nasi kuning, es ceklok, bakso bakar, depot anugerah, kantin asrama, kantin cewe *aduh jadi pingin kan padahal barusan makan*
4. Suasana sekolahnya. Masih asri gitu banyak pohon sama tanaman lain. Di kelas juga enak buat belajar.
5. Event"nya. Pelangi Bangsaku, AWAS, KIC, KBC, POR, Fashion Show waktu 17-an, ngehias kelas bikin pohon natal sama bikin kartu ucapan waktu natal, terus waktu valentine ada lomba foto couple per kelas, orasi calon ketua osis, misa sekolah, sama yang lain-lain, banyak. bahkan moment waktu upacara pun kangen ahahaha.
6. Ujian-ujiannya. UTS sama UAS horror masih tetep di huaind wkwkwkwk. Apalagi moment" liat hasil ujian yg pilihan ganda yang dipasang di tiap papan dan diurutin dari yang paling bagus ke paling jelek. Jadi kalo tiap liat yang biologi harus liat dari yang paling bawah dulu :'))))
7. Serah Terima Kelulusannya. On the graduation day, I felt so proud and blessed, really, to graduate from there.
8. Dan yang terakhir.... Prom Night dong ahahahaaa. Di mana bener-bener ngerasain seneng sama sedih soalnya bakal pisah sama temen-temen yang beda tempat kuliah atau yang balik ke kampung halaman masing-masing :')
Ya pokoknya seneng parah dan kangen parah lah sama semua yang ada di huaind. *oh kecuali biologi*.

View more

Seberapa deket kamu sama mama kamu?ceritain dong

apa ya..
ya misal kalo chat, kadang dari "ma.." bisa jadi sis, coy, cui, bro, dsb.
terus dia bs kenal ato bahkan akrab sama temen"ku juga..
tiap saat selalu tanya uda makan belum, kuliah jam berapa, ngapain, sama siapa, gitu" lah pokoknya..
intinya we're close because she's a super fun mom.. she can be a mother and a bestfriend at the same time <3

View more

apa pendapatmu tentang cewe yang ngerokok (entah itu memang kebiasaan dia atau dia cuma penasaran buat cobain rasanya ngerokok) ?

hmmm hmmm...
terlepas dari dia cewe atau cowo yah, sayang aja sebenernya sama badannya, dirusak sama rokok.
hak orang sih mau ngerokok atau engga, tapi.... harus tau diri dan tau tempat. kalau ngerokok, ya nikmatin aja asap rokoknya sendiri, jangan dibagi-bagi ke lain. udah, itu aja.

View more

Next