Ask @natasyaval_:

tidak akan miskin, orang yang membelanjakan hartanya untuk kedua orang tuanya ♥️

adek kecil
Iyaa betul banget, tapi rara heran deh.
Kenapa ya masih banyak anak yang menelantarkan orang tua nya? Sampe2 ada orang tua yang ngemis dan ngamen dijalanan, padahal jika diliat usia beliau sudah terbilang tua dan udah bukan saatnya mereka cari uang sampe kek gitu. Beliau beliau yang kerja keras hanya untuk sesuap nasi aja kadang susah, tapi anak nya malah enak2 an hidup bermewah2 an tanpa memikirkan orang tua nya.
Miris deh liat kek gitu, anak gak tau balas budi :((
Udah dirawat dari kecil sampe udah nikah, punya anak, bisa cari uang sendiri, tapi lupa sama perjuangan orang tua yang mati2 biaya in dia sekolah dari paud sampe S1, S2, bahkan S3 :((
Kawan2 rara besok kalo udah sukses, udah bisa cari uang sendiri, jangan lupa jasa kedua orang tua ya, hargai, cintai, hormati, dan sayangi mereka sebagaimana perlakuan mereka terhadap kalian semasa diri kalian masih kecil 😭

View more

Selamat hari kamis buat kamu yang manis eh udah terlalu mainstream, ulang deh . Selamat hari Kamis buat kamu cewek manis tanpa/pake pensil alis dan cowok manis berkumis/enggak berkumis tipis 🌈 . Semangat beraktivitas, semoga hari ini menjadi hari yang sangat berarti 💙

Nana
Ini kembaran rara lagi mengikuti jejak kawannya dalam mengumpulkan koin keberuntungan dari askfm yang sampai sekarang tidak diketahui fungsi ataupun guna dari koin tersebut.
Jadi maaf jika kembaran rara ini sering spam pertanyaan unfaedah, suka bikin hp kalian brisik dengan notif ask dari kembaran rara
sekian dan terimakasih
😆😆😆😆

View more

amalan apa yg sekarang kmu rutin lakukan, yg bisa membawa kamu masuk ke Surga-Nya ?

adek kecil
Maaf bintang kecil di langit yang tinggi, rara gak bisa kasih tau takut jadi riya' :(
Oh iya ini rara sempat baca disuatu artikel. Rara tau sih pasti bang bintang udah tau soalan ini, tapi ya gpp lah rara sampaikan. Tapi kalo salah minta maaf ya, sama tolong dikoreksi :( 🙏
“Termasuk kesempurnaan ikhlas adalah seseorang bersemangat agar tidak ada orang yang melihat ibadahnya dan agar ibadahnya kepada Rabbnya tidak diketahui manusia, kecuali jika menampakkannya ada kemaslahatan bagi kaum muslimin atau bagi Islam, seperti jika seseorang itu statusnya sebagai pemimpin yang diikuti dan ia ingin menunjukkan ibadahnya kepada manusia agar mereka mengambilnya sebagai contoh bagaimana melakukan ibadah tersebut, atau ia menampakkan ibadah dengan tujuan ingin dicontoh oleh teman, pengiring, dan sahabat-sahabatnya, maka dalam hal ini ada kebaikan.Maslahat-maslahatyang memang layak untuk dipilih tersebut, terkadang lebih utama dan lebih tinggi dari maslahat menyembunyikan amal, oleh karena itulah Allah‘Azza Wa Jallamemuji orang-orang yang berinfak dengan sembunyi-sembunyi dan terang-terangan juga.
Jika memang sembunyi-sembunyi itu lebih maslahat, lebih bermanfaat bagi hati, dan lebihkhusyu’serta lebih bisa kembali kepada Allah, maka mereka menyembunyikannya, sedangkan jika menampakkan amal ada maslahatnya bagi Islam dalam bentuk nampak semarak syariat-Nya (diterapkan) dan bagi kaum muslimin bisa mencontohnya, maka mereka akan menampakannya. Seorang mukmin hendaklah melihat apa yang paling bermanfaat (baginya), kapan saja sesuatu itu lebih bermaslahatdan lebih bermanfaat pengaruhnya dalam peribadatan, maka hal itu lebih sempurna dan lebih utama” (Majmu’ Fatawa dan Risalah Ibnul ‘Utsaimin: 3/165).
Sebenarnya emang gak masalah menampakan amalan baik yang kita lakukan asal itu menjadi contoh atau suri tauladan agar bisa diterapkan orang lain. Tapi rara hanya jaga2 aja supaya enggak terancam ke perilaku riya' hehehe 😁

View more

Apa bedanya tegas dan galak? 😅

Turbooo
Bedanya tegas dan galak?
Jadi kalo tegas itu ketika dia bicara ada sistematika nya, bukan asal ngomong dan segala macem, ada tuntutan dalam bicara dengan nada tinggi namun masih santai. 😂
Kalo galak itu asal ngomong apa aja diomongin dan ngomongnya itu sampe uratnya nonjol2 gitu, dikit2 marah marah gak jelas dan lagi kalo galak itu bisa juga disertai main fisik ringan misal nyubit atau namplek dll. What is the meaning of namplek? 😆
Tapi galak dan kasar beda lagi loh ya. Kalo kasar itu dia pinter, knp pinter? Soalnya dia bisa menyebutkan semua hewan di kebun binatang dari a-z kesebut semua. 😌
Aku ngomong apaan dah, gak jelas wkwk
Ngomong pake sistematika apaan coba 😆

View more

Next