Ask @nitsukudo:

lah kak aku halusinasi masa setelah aku liat lagi engga ada exo-exo di profile, kak apa mungkin aku berhalusinasi?

Ayu Amalya Ma'as
bukan halusinasi dek cuman sekelibatan wali aja yang lewat,wa ha ha🐥🐥🐥
liat aja back-background yawww
btw guanlin makin kesini makin cessss...
jadi keinget waktu SMA duh,bebas bise live stream anything but right now im like a newest chole in the worst prison ever.

View more

Jujur aku baru tau ternyata ada tanaman herbal buat penyembuhan batu ginjal dengan ngonsumsi tumbuhan keji beling karena di mindset aku selama ini kalo batu ginjal ya pasti selalu tembak laser buat ngancurin batunya hehehe maksih infonya sgt bermanfaat 😊😊 salam kenal kak

wahyuningsih
sebenarnya masih banyak rahasia medis yang ngga dipublikasi dek...
dan keji beling adalah salah satu dari sepersekian milyar rahasia itu...
btw salam kenal juga @wahyuningsih17
gue banyak banget pelihara tumbuhan itu di kebun karena sebelum professor ngasih tau,entah kenapa seneng banget liat tumbuhan itu dibelakang dan tau nya ada manfaatnya...

View more

+3 answers in: “Kak mau nanya dong. Perut Ku bagian bawah sering nyeri sampek buat jalan sakit, buat berdiri tegak sakit, buat duduk tegak sakit, sering pusing, gampang capek, suka sesak. Kirakira kenapa yaa. Makasiih”

Iyaaa kak bener juga tergantung dari RS nya juga yaa, jadi kita harus sempetin untuk liat kredibilitas RS yg mau kita tuju, boleh kak, gimana caranyaa?

Dhea Zetira
ya bener🐥
cuss aja,agar dapat pelayanan terbaik via BPJS :
✴ketika berobat sebaiknya langsung masuk ke UGD/IGD walaupun tanpa membawa rujukan dari dokter keluarga yang telah ditetapkan dalam kartu BPJS.kamu sebagai keluarga pendamping pasien cus bilang ke petugas medis yang berjaga di UGD/IGD bahwa pasien "mendadak sakit"
✴setelah pemeriksaan awal, petugas akan memanggil keluarga pasien untuk mengurus administrasi pendaftaran, biasanya petugas akan menanyakan kepada keluarga pasien tentang pasien umum atau pasien BPJS.jangan jawab dulu sebelum tau kesimpulan dokter jaga apakah perlu rawat inap atau ngga,adek ulur-ulurlah waktu pendaftaran sampai ada kesimpulan dari dokter.
✴apabila kesimpulan dokter jaga bisa langsung pulang,maka langsung saja tunjukkan kartu BPJS dan semua biaya IGD/UGD termasuk penebusan resep gratis ditanggung BPJS.
✴tapi kalau kesimpulan dokter jaga adalah "wajib rawat inap",
kamu ngga usah nunjukkin kartu BPJS,walaupun saat itu telah membawa kartu BPJS lho,
jawab saja"kayaknya ada kartu BPJS tapi ngga ketemu,/bingung masih aktif atau ngga”. selanjutnya petugas akan menawarkan untuk dianggap sebagai pasien umum,maka langsung aja kamu terima sbg pasien umum tetapi pilihlah kelas kamar inap sesuai kelas yang tertera di kartu BPJS
(harus ingat di kartu tertera kelas berapanya).
✴jangan sampai masuk hari ketiga rawat inap,langsunglah temui petugas medis yang ada di ruang inap dan ceritakan bahwa “kartu BPJS udah ketemu dan ternyata masih aktif”.segera minta pindah layanan dari pasien umum menjadi pasien BPJS.biasanya orgnya ngajak debat,kalau terjadi, langsunglah melapor ke ruangan admin khusus layanan BPJS.
✴biasanya ada sedikit keberatan dari petugas ruangan inap,namun prinsipnya mereka ngga bisa melarang pasien untuk pindah layanan pasien umum ke pasien BPJS bila baru terhitung 2 x 24 jam.mintalah konfirmasi petugas BPJS untuk mengontak petugas di ruangan rawat inap kalau ada yang ngotot ngotot manjahh🐥🐥
semoga bermanfaat yaw💕

View more

+2 answers in: “Kak aku mau tanya nih, aku suka kesel kalo di RS terkadang bnyk yg menyampingkan pasien pengguna bpjs daripada yg tidak, kalo menurut kaka itu gimana?”

Obat cataflam juga bisa utk obat vertigo ya kak? Aku pikir cuma utk obat sakit gigi aja hehe

Winda Ambarani
ya dong...
obat cataflam itu bisa beralih fungsi untuk obat vertigo,dan itu ngga hanya cataflam aja.
cataflam ngga selalu harus dianjurkan buat penyakit vertigo,walaupun harganya mahal,si cataflam ini hanya mengurangi rasa pusing dan nyeri nya sementara pada pengidap vertigo...
sesuai yang gue bilang barusan,vertigo belum ada obat yang manjur 100%
penggunaan cataflam yang lain :
-untuk pengobatan nyeri dan peradangan
-pengobatan dari gejala rematik
-pengobatan dari ankylosing
-pengobatan dari spondylitis
-pengobatan dari osteoartritis
-dan nyeri dysmenorrhoe
ada beberapa obat yang penggunaannya hanya diketahui beberapa,padahal mah sebenarnya multifungsi...
ya kali obat keras cuman satu fungsi
🚨cataflam itu obat keras🚨
kata Professor Dr.Dany Hilmanto,dr.,Sp.A(K) wakil dekan UNPAD pernah ngajarin gue perihal obat keras,satu obat itu ada 4 fungsi bahkan lebih...
yang namanya obat keras ngga semua dokter juga bakal paham apa saja fungsinya obat itu sendiri,makanya professor selalu ngajarin gue bekal buat kedepannya hafalin obat itu kayak gimana...
ya dengan adanya ujian asumtif berulang ulang itu 📚📚📚
dan tentunya sedikit cubitan manjah dari kesemua ujian yang bersangkutan..

View more

+4 answers in: “Kak mau nanya dong eheh Boleh ngak? Penyebab vertigo itu apa ya kak?aku pernah ngalamin Dan dia suka kumat Kepala ku juga suka pusing Kira-kira kenapa ya?tapi pusing nya ngak lama paling beberapa detik sakit nya suka ngejut gitu”

Wah makasih ya kakak Iya kak keseringan main hp deh kayaknya

Delfimrytka
udah dihentikan dulu kebiasaan burukmu ya 🐥🐣
masih ada kesempatan untuk sehat...
kamu masih bisa mencegahnya okey,jangan sedih walaupun vertigo itu menyiksa,yang terpenting tingkatnya belum akut.

View more

+4 answers in: “Kak mau nanya dong eheh Boleh ngak? Penyebab vertigo itu apa ya kak?aku pernah ngalamin Dan dia suka kumat Kepala ku juga suka pusing Kira-kira kenapa ya?tapi pusing nya ngak lama paling beberapa detik sakit nya suka ngejut gitu”

Btw kak susah mau jauh dari hp

Delfimrytka
nah kan...
bener apa kataku,jangan main hp terus atuh...
gelombangnya itu ngga baik buat kesehatan tubuh manusia,pengidap vertigo itu lebih gampang terpapar lho daripada yang lain...
you'd still a youngster,use your time wisely,okay?
ngga mau vertigo akut?
mulai kebiasaan yang baik hari ini🍨
salam sehat🐥

View more

+4 answers in: “Kak mau nanya dong eheh Boleh ngak? Penyebab vertigo itu apa ya kak?aku pernah ngalamin Dan dia suka kumat Kepala ku juga suka pusing Kira-kira kenapa ya?tapi pusing nya ngak lama paling beberapa detik sakit nya suka ngejut gitu”

Vertigo itu bahaya ngk kak?

Delfimrytka
ya berbahaya
kalau vertigo akut🙅
makanya,kamu sering jaga kondisi tubuh kamu yaw🐥🐥🐥
main hp nya dikurangi
vertigo itu penyakit yang gampang sekali buat kambuh,apalagi kalau kamu kelelahan.
sampai sekarang belum ada obat yang 100% bisa menyembuhkan penyakit ini 😣
studi aku baru bahas tentang masalah ini di kuliah lanjutan asumtif 56 tapi ngga tau kapan tergantung professor nya...

View more

+4 answers in: “Kak mau nanya dong eheh Boleh ngak? Penyebab vertigo itu apa ya kak?aku pernah ngalamin Dan dia suka kumat Kepala ku juga suka pusing Kira-kira kenapa ya?tapi pusing nya ngak lama paling beberapa detik sakit nya suka ngejut gitu”

Bawah bagian kanan

Gizella
oke,kalau bawah kanan penyebab sakit perutnya bermacam-macam ya dek :
🔵cedera
🔵gangguan leher rahim
🔵endometriosis
🔵batu ginjal
dan biasanya kalau seusia kamu itu penyebabnya lebih mengarah ke batu ginjal,tapi tahap ini batunya masih kecil yaw...
kenapa aku bilang batu ginjal?
kamu bilang kan sesak nafas?
proses pembentukan batunya itu menekan seluruh sistem kamu,makanya rasa sakit nya itu hampir merembet ke sistem pernapasan.
alangkah baiknya kalau adek periksain dulu ke dokter,terus lakuin tes penunjang berupa CTScan,USG/Rontgen pada perut untuk menentukan diagnosa dan penyebab akuratnya yaw❤
untuk membantu meringankan rasa sakit pada perut,coba kamu konsumsi makanan dalam porsi yang lebih kecil.
kalau obat aku sarankan,pakai yang ini dulu...
gue tau dah habis ini bakal kena marah professor😂😂😂
ini rahasia terbesar buat pengobatan batu ginjal ya dek,banyak dokter yang ngga mau kasih tau tumbuhan ini karena ntar operasi lasernya ngga laku
dan finally
ngga dapat "upah medis"
nama tumbuhannya keji beling.

View more

+3 answers in: “Kak mau nanya dong. Perut Ku bagian bawah sering nyeri sampek buat jalan sakit, buat berdiri tegak sakit, buat duduk tegak sakit, sering pusing, gampang capek, suka sesak. Kirakira kenapa yaa. Makasiih”

Kak mau nanya dong eheh Boleh ngak? Penyebab vertigo itu apa ya kak?aku pernah ngalamin Dan dia suka kumat Kepala ku juga suka pusing Kira-kira kenapa ya?tapi pusing nya ngak lama paling beberapa detik sakit nya suka ngejut gitu

Delfimrytka
boleh @DelfiMaryantikaWT
penyakit yang kamu derita itu adalah penyakit yang sama kayak aku.
penyakit yang aku alami waktu selama kurun waktu 2 tahun🐥🐥.
langsung aja ke penyebab vertigo yaw,sesuai usia kamu itu beberapa diantara ini adalah penyebab umumnya :
⭕migrain
⭕penyakit meniere
gangguan yang menyerang telinga bagian dalam
⭕vestibular neur, yaitu inflamasi saraf vestibular pada telinga bagian dalam.
⭕gangguan pada otak, misalnya tumor.
⭕obat-obatan tertentu yang menyebabkan kerusakan telinga.
⭕Trauma atau luka di kepala dan leher
⭕habis jatuh/kecelakaan
⭕kaget
⭕sering main hp
⭕sering menggunakan headset dengan suara yang keras
perlu diketahui vertigo itu ada hubungannya dengan telinga,aku yakin 2 alasan dibawah pasti dek delfi sering ngelakuin ya kan? 🐥
saran dari aku nih
adek periksain dulu ke RS/PUSLAKES/Klinik Spesialis THT ya,kemudian lakukan beberapa langkah ini :
⚫manuver epley untuk menangani BBPV.
⚫obat-obatan, sepertiprochlorperazinedan antihistamin.obat-obatan ini biasanya hanya efektif untuk tahap awal dan sebaiknya tidak digunakan jangka panjang.
🔞obat yang paling ampuh
namanya cataflam,mahal ya harganya🔞
⚫Terapi rehabilitasi vestibular guna membantu otak untuk beradaptasi dengan sinyal membingungkan dari telinga yang jadi penyebab vertigo.
⚫hindari gerakan secara tiba-tiba agar tidak terjatuh.
segera duduk jika vertigo menyerang.
(jangan lari lari lho)
⚫gunakan beberapa bantal agar posisi kepala saat tidur menjadi lebih tinggi.
⚫gerakkan kepala secara perlahan-lahan.
⚫hindari gerakan kepala mendongak,berjongkok,atau tubuh membungkuk.
⚫kenalilah pemicu vertigo adek dan lakukan latihan yang dapat memicu vertigo kamu.otak kamu ntar terbiasa dan malah menurunkan frekuensi kambuhnya vertigo.
(kalau sakit jangan dipaksa)
⚫kalau kamu ada riwayat penyakit meniere,batasi konsumsi garam dalam menu sehari-hari.
get well soon my dear🐙

View more

+4 answers Read more

Kak aku mau tanya nih, aku suka kesel kalo di RS terkadang bnyk yg menyampingkan pasien pengguna bpjs daripada yg tidak, kalo menurut kaka itu gimana?

Dhea Zetira
halo dhea🙆
sedih kalau masih ada RS yang pelayanannya aja harus pilih-pilih begitcu..
dikata rasis bisa sih yaw..
sebenarnya setiap RS itu punya kode etik masing masing ya,dan etika pelayanan RS.
mungkin adek salah pilih RS waktu itu,pastikan dulu RS yang mutu nya terjamin itu sudah ada tanda layak dan predikat bintang 4-5 dari kemenkes,biasanya piagam ini terpampang di RS tersebut,yang namanya piagam pasti jelas dipamerkan ke publik.
aku duga,RS adek ngga ada piagam penghargaan nya? ya ngga?
RS yang baik dan beretika kalau ada fitur BPJS,setauku malah dinomorsatukan ya..
dan pelayanannya lebih cepat dibanding yang non...
untuk itu,lain kali adek pilih RS ya sok atuh diliat liat dulu kredibilitasnya,jangan langsung asal masuk aja yah...
aku ada sedikit tips buat adek kalau mau mendapatkan pelayanan BPJS secara baik,mau?
kalau mau di ask back aja yaw🐥🐥🐥

View more

+2 answers Read more

Kakak dokter ya? Mautanya dong kalo keseringan sakit pinggang itu kenapa ya? Padahal gak ngapa ngapain sakit sendiri

QueenNdy
ya doain ya supaya cepet lulus dari perjuangan ini🐥🐥🐥
#repost
punten,ada yang typo tadi reanswer ya
cuss aja soal masalahmu
terdapat 3 tahap sakit pinggang, yaitu:
-sakit pinggang akut yang umumnya dirasakan selama beberapa hari.
-sakit pinggang sub-akut selama 4-12 mingguan
-sakit pinggang kronis yang bisa melebihi 12 minggu.lamanya rasa sakit ditentukan dengan intensitas cedera atau penyebabnya.
penyakit adek ini tergolong sakit pinggang nonspesifik ya
dalam hal ini adek mengalami rasa sakit tanpa penyebab yang jelas.
nah sakit pinggang akut termasuk dalam jenis ini, dengan intensitas nyeri mulai dari ringan hingga berat.
untuk pengobatannya cukup dengan:
💮mengompresnya dengan air hangat dan dingin secara bergantian
💮mengistirahatkan pinggang dengan alas bantal atau handuk baik secara lurus atau menyamping
💮mandi dengan air hangat, hingga mengonsumsi obat seperti ibuprofen atau paracetamol dapat dilakukan untuk mempercepat pemulihan.
adek juga bisa melakukan terapi pijat,akupuntur, atau cara tradisional lainnya, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu yaw
Jika rasa sakit tidak kunjung reda setelah 72 jam segera ke Dokter spesialis syaraf ya.
obat-obatan yang aku saranin:
-analgesik
-obat antiinflamasi nonsteroid (NSAIDs)
-antikejang
-antidepresan,
-obat pereda nyeri dalam bentuk oles atau semprotan
-dalam kondisi kronis,adek dapat juga diberikan suntikan kortikosteroid.
kalau ada yang kurang paham boleh ditanyakan kembalu🐥🐥🐥

View more

Kak entah aku suka bgt baca postnya kk tntg medis gtu2. Krna gasemua mampu ambil jurusan medis,dl aku smpet trtarik pgen ambil itu jurusan kuliahnya akhrnya krna gakuat sm yg bakal menjurus kesana kyk bedah dll liat darah aja mau pingsan wkwk jdinya aku meleset jauh bgt ke fashion desgn stdnt hahah

Malika S Pahlevie
halo @malika_syifa 🐥🐥🐥
haturnuhun yak atas pujiannya,btw ini bukan malika kedelai hitam itu kan yak?
wa ha ha😂
aduh puji tuhan banget,kalau ada yang gemar membaca ketikan ketikanku disini.
salah satu bukti anak generasi sekarang gemar membaca🐣.
masa lalu pengennya di medstud ya?
soal takut udah jadi basic umum yaw,itu bisa jadi faktor kesekian,tapi karena kamu sudah pilih jurusan kamu sekarang,ya it's okay it's great tho!
jalani aja sesuai passion kamu okay?
fashion design itu menurut aku juga "wah" bangettt
jago gambar pasti ya? 🐥🐴
yang terpenting itu sukses buat kamu dalam menjalani prodi kamu 🐣🐣🐣
buat model model gitu kayaknya juga susah yaww...
buat yang lain ask nya gue jawab besok ya,ini mau lembur tugas dulu
be patient okay genkz💜💛💚❤

View more

Selamat pagi. Maaf mengganggu Dok,kuku habis di copot..kira-kira tumbuhnya berapa lama? Terima kasih dan maaf sblmnya🙏

Clarrisa Asma H
ya selamat pagi juga🐥🐥🐥
dicopot dalam artian digunting apa dicabut dek?
kalau misalkan dicabut aku jelasin ya,selengkapnya begindang...
kecepatan pertumbuhan kuku sangat bervariasi pada setiap orang.Namun memang biasanya memerlukan waktu yang cukup lama untuk kuku tersebut kembali tumbuh seperti semula (biasanya sekitar 3 bulan lebih untuk sampai ke kondisi semula).
untuk makanan,sebenarnya tidak ada makanan yang spesifik untuk mempercepat pertumbuhan kuku, namun makanan yang secara umum mempercepat penyembuhan luka adalah makanan yang tinggi kalori dan tinggi protein, seperti telur, dada ayam, ikan, tahu, tempe, dan lain-lain.
selama proses penyembuhan,adek sebaiknya menjaga kebersihan lukanya agar tidak terjadi infeksi.
bila terasa sakit,adek dapat mengkonsumsi obat-obatan penahan nyeri seperti asam mefenamat,dan paling umum ya ibuprofen.
semoga lekas sembuh ya dek 🐥🐥🐥

View more

Kak, dok atau apa nih panggilnya? heheh, aku mau nanya gejala bisul itu penyebabnya apa aja sih? temenku itu sering banget bisulan, padahalkan dia gak makan sembarangan, pola hidup sehat juga udah diterapin. Itu gimana yah kak, dok? Hehe

ig; ningrumaputri
kak boleh dok juga boleh🐥🐥🐥
oke aku jelasin yaw
penyebab utama bisul adalah bakteri Staphylococcus aureus.
dapat ditemukan pada kulit dan di dalam hidung manusia tanpa menimbulkan masalah.
bisul itu terjadi karena adanya luka ya,sekecil apapun itu.
kalau ditanya apa saja penyebabnya,banyak sekali terutama tangan yang kotor dan habis itu basuh basuh muka pakai tangan.nah itu...
kemungkinan juga type kulit teman kamu itu kulit eskim ya
temen kamu bilang dia sudah menerapkan pola hidup sehat,siapa tau polanya dia salah.
ada yang menganggap bahwa sabun mandi itu juga cocok untuk muka,padahal ngga.
eh habis dipakai di wajah malah jerawatan bahkan bisulan.
itu termasuk contoh yang salah ya...
bisul bisa terjadi pada siapa saja ya,
buat kamu dek
-hindari kontak langsung dengan penderita.soalnya penyakit menular ini akan meningkat jika seseorang sering berhubungan langsung dengan penderita, misalnya karena tinggal serumah.
obat nya ini ya :
💮Bactorban cream 2% 5 gr
💮Bactorban oint 2 % 10 gr
💮Fusycom cream 5 gr
💮Fuladic oint 5 gr

View more

Next