Ask @nurdinielsa:

Patah Hati💔 (jawab dgn puisi)

Sederhana namun sengsara.
Meski raga masih bersua, tapi hati bergelung nestapa.
Mungkin rahwana mungkin sinta.
Takdirnya sama.
Tresna tidak memikat jiwa keduanya.
Tak ingin kembali dan tak ingin berpisah hanya separuh yang merasa.
Ibarat kembara beda rupa.
Begitulah patah hati dan tresna adanya.

View more

Apa yang akan kamu lakukan kalo kamu punya pacar yang suka ngeluh melulu tentang hidupnya? Padahal kamu udah mencoba membuat dia berfikir positif dan bersyukur untuk hal-hal yang dia punya, tapi ga mempan.

Yak . Elu pacarnya bukan mario teguh.
Jadi kalo udah usaha tinggal berdoa deh

View more

Apa yg membuatmu susah ???

"Bandingin diri sendiri sama orang lain membuat kita kurang bersyukur"
For example:
Ketika temen akrab yang lain diterima di jurusan yang pd saat itu terlihat lebih prestisius. Skrg mah biasa aja.
Temen akrab sd : nikah smua dan yang ga nikah jd dokter hewan atau take scholarship abroad.
Temen smp:
Kls 1: udah nikah semua . Yang stu nikah tp ngambil s2 bareng sama misua ke korea. Keren!
Kelas 2 : berempat, yang nikah ada 2 org, yang mau nikah ada 1 org. Pdhl dulu pas ditanya siapa nikah duluan jawabanku " aku lah gilak" ahahha
Kelas 3 : udah nikah semua.
Temen akrab sma :
-Kerja dengan gaji lmyn . Penempatan jakarta. Jadi gaul gila
-kuliah di luar negeri dan berkarir di luar negeri juga.
-di terima di kedokteran unej pdhl yang awal pengen kesana aku.
- diterima di kedokteran gigi unair
- dan dokter2 yang lain
*dulu aku suka bndingin betapa strugglenya sekolah di smada kdr and then diterimanya mlah interior its. Dan kuliah bagai penjara .
Tapi stlh kerja. Ketemu lingkungan yang baik , selera yang bagus, supporting system yg luar biasa. Akhirnya tau ruh interior dimana dan bangga .
Semoga kedepannya lebih membanggakan lagi.. aamiin
"Saya tidak tau mana yang lebih membahagiakan, sampai saya berhenti membanding bandingkan kebahagiaan. Karena bahagia itu jiwa bukan nafsu semata"

View more

Apa rahasia dari hubungan yang bahagia?

Hubungan yang tidak ada rahasia rahasiaan.
Yg percaya sepenuhnya sama pasangan . Mulai dr mempercayai di kesehariannya , perilakunya pd org lain, smpe percaya bahwa ia mampu mewujudkan mimpinya.

Hubungan yg saling belajar satu sama lain
Hubungan yg ga ngegas tp slow but sure(bercanda-gila2an).
Hubungan tanpa jaim tetapi juga menjaga wibawa pasangan terhadap org lain.
Hubungan yang makan sepiring berdua dan menyelesaikan masalah apapun pada hari itu juga.
Hubungan yang paham hak dan kewajian masing2 atau hak dan kewajiban bersama.

View more

Tips memilih jurusan saat kuliah dong!

-Km paling mahir bidang apa? Pilih jurusan itu, ini cara paling sederhana. (Mahir lo ya bukan sekedar bisa)
- kamu tertarik bidang apa, sesuaikan budget, cari matakuliahnya apa aja, tugasnya seputar apa, lingkungannya gmn, trus cari kecocokan disitu (jgn asalkan kuliah, yang kedepan dibhas blkgn)
- berdoa minta yg terbaik, ikhtiar dgn belajar dan tawakkal dengan doa. (Smuanya HARUS sungguh2 , ga boleh stengah2)
-kalaupun endingny salah jurusan,
Mikirnya gini "Allah tidak akan menguji hambaNya di luar batas kemampuan hambaNya"
Dan dibalik kesulitan ada kemudahan.
Semangat!

View more

Hal terbaik apa yang pernah seorang asing lakukan bagimu atau sebaliknya?

Yang terbaru yak.
Milihin baju ibu2 seumuran ibuku. Milihin mana yang cocok. Soalnya anaknya beliau diem bgt mainan hp. Jadinya beliaunya tanya pendapatku.
Aku jd inget ibukku. .
Kalo org asing sih, bapak bapak gojek curhat panjang lebar. Hahaha

View more

Next