riss mana #sarsat nya sudah ditungguin nih

gimanasih awal #sarsat? jadi gini....
-
"Sat, ada cewe yang dari SMA lo juga tuh!" salah satu temen sekelompok ospek Satria bilang ke dia. waktu itu awal dia masuk kuliah, masih maba which means tahun 2011.
"oiya? HI juga?"
"engga, anak komunikasi. Sarah namanya. kenal?"
Satria frowning sebelum akhirnya dia inget, Sarah. iya pasti Sarah yang itu. ga ada Sarah lain di SMA dia, wah penasaranlah si Satria ini kayak gimana ya bentukan Sarah sekarang. "kenal kok gue." katanya santai sambil merencanakan pertemuan sama si Sarah Sarah ini.
-
"lo Sarah ya?" cewe depan Satria cuma ngeliatin dengan muka jutek.
"lo....siapa?"
"wah bener? Sarah Dimitri kan? si ice princess sekolah? hahahahaha gue satu SMA sama lo." Satria langsung ketawa. "gue Banyu Satria Wibisono, biasa dipanggilnya Satria sih." lanjutnya sambil pasang senyum selebar samudera atlantik.
Sarah cuma ngeliatin dia dengan muka datar, dia tau siapa Satria. siapa juga yang ga kenal idola sekolah yang suka disebut sebut "mas Banyu" sama cewe cewe fansnya?
"oh gitu." cuma itu respon dari Sarah dan dia udah siap pergi ninggalin Satria, tapi Satria langsung jalan disamping dia.
"lo suka nonton film ga Sar?"
"suka. kenapa?"
"pulang ospek hari ini, nonton bareng yuk?"
"hah?" asli, ga masuk logika Sarah sama sekali pas denger ajakan dari Satria. baru juga kenalan hari itu (walaupun emang se-SMA sih) terus dia udah ngajak nonton bareng.
"nonton bareng. gue di kampus belom nemu temen yang terlalu deket gaenak ngajaknya."
"emangnya kita....deket?"
Satria langsung ngerangkul pundak Sarah, "ini kan lagi proses? hehehehe."
biasanya Sarah bakalan langsung jauh jauh dari orang macem Satria, tapi anehnya dia langsung nge-iyain aja ajakan Satria & inilah awal mereka kenal.
-
"gue males deh sama si Janitra."
Satria yang lagi sibuk naburin boncabe di mie rebusnya langsung berhenti. "temen sekelas lo itu? dia ngapain lagi?" nadanya udah ga enak.
"biasa, ngajak jalan, ngomong aneh aneh lah. ganggu konsen belajar di kelas. dia berisik. persis kayak lo."
"KOK GUEEEEEE?" nah, Sarah langsung pasang muka 'ini maksud gue berisik' dan Satria langsung sadar semua mata tertuju pada mereka berdua. "Sar jangan gitu dong gue kan beda dari Janitra." kata dia sambil bisik bisik sekarang.
"apa bedanya?"
"kan gue-"
"lo?"
"gue-" Satria diem, apa yang bikin dia beda dari Janitra? mereka sama sama selalu ngomong manis ke Sarah, mereka sama sama cowo, & paling jelas, mereka sama sama temennya Sarah. Satria langsung nutup mulutnya.
"lo sahabat gue, Janitra cuma temen biasa. ah lo gitu aja gabisa bilang." Sarah ngomong tanpa ngeliat muka Satria sama sekali, terlalu sibuk ngeluarin biji jeruk dari gelasnya.
sementara Satria?
dia senyum ngeliatin Sarah.
"haha iya, gue.......sahabat lo." sambil ngusap puncak kepala Sarah
"kadang gue berharap lo bisa baca pikiran loh Sar" lanjutnya.
Sarah langsung ngeliatin Satria "maksudnya?"
"ah, engga hehehehehe lupain aja."