dioriss malem minggu nagapain aja ?

#backthen - desember 2013
-
di fakultas hukum lagi ada acara, acara jurusan gitu lah biasa dan itulah alesan kenapa Rissa ga nerima chat apa apa dari Aldio seharian ini. agak bete sih tapi mau gimana? toh Aldio juga udah izin gitu.
"hhhhh bosen..."
Rissa monolog dan meluk bantalnya sambil nonton tv.
sebenernya bukan bosen sih, dia tuh kangen. lagi kangen sama Aldio karena udah seminggu ga ketemu dan sekarang malah ga chat sama sekali. pas baru lagi scroll scroll chat tiba tiba ada chat.
Chandratama.
C: Ris lo dimana
R: di rumah kak kenapa?
Rissa bingung dong, ini udah mau jam setengah 1 pagi, ngapain coba Chandra ngechat dia ga ada angin ga ada ujan. mabok kali ya?
C: bisa ke kampus ga?
wah, beneran mabok nih
R: hah naik apaan....
C: atau lo dirumah sendiri ga?
R: ada apaan sih?
C: /sent a photo/
Rissa seketika diem.
mood dia rusak banget dalam hitungan detik.
C: rumah gue lagi banyak sodara, rumah dia juga lagi ada bokapnya katanya tadi pagi
C: urgent nih
R: rumah gue kosong kok
R: bentar gue kasih alamat gue kak
dan Rissa, agak setengah hati langsung ngesend alamatnya.
-
01.22 wib
satu mobil sampe di depan rumah Rissa dan Rissa langsung tau itu siapa, Chandra, yang keluar sambil bopong 1 cowo. siapa lagi? Aldio.
"Ris sorry ya gue bener bener ga kepikiran rumah siapa lagi nih selain lo."
Chandra ngomong begitu ngeliat Rissa yang baru keluar pintu rumah.
"gapapa. sini gue bantuin." Rissa narik tangan Aldio dan dilingkarin gitu di pundaknya, dia kesel banget, Aldio bau alkohol. "lo pada acara apaan sih? harus banget minum?"
"ya biasa Ris. tapi ini bocah udah tau ga kuat minum banyak."
"oh dia minum banyak?"
Chandra langsung merasa dia salah ngomong, "eh maksud gue- Ris- Aldio jarang banget minum kok."
"ya tapi sekarang banyak kan."
"Ris."
"hm?"
"Aldio bilang gue gaboleh ngasih tau lo sebenernya, makanya-"
Rissa cuma rolling eyes, dia ga jawab apa apa dan begitu mereka sampe di sofa. Rissa langsung berdiri, nyari susu di kulkas buat Aldio. meanwhile Chandra langsung izin balik.
"Ris, titip ya."
"hmmm."
"Ris jangan bete gitu kasian temen gue."
"iya." Rissa nengok ke belakang, ngeliat Aldio yang setengah sadar sampe gabisa ngomong apa apa. "lo yakin masih kuat nyetir kak? gamau nginep sekalian?"
Chandra langsung ketawa, "hahahaha gamau ah. ntar ganggu yang lagi pdkt."
Rissa cuma facepalm.
"yaudah oke. hati hati ya."
kemudian sekarang tinggal dia sama Aldio yang udah duduk sambil ngeliatin Rissa dari atas sampe bawah. Aldio nepuk nepuk tempat di sampingnya, nyuruh Rissa duduk disana.
ya tapi Rissa tau lah ini orang masih mabok.
"nih, minum." Rissa ngasih satu kotak susu tapi malah tangannya ditarik sama Aldio, dan sekarang dia makin mau muntah.
gasuka bau alkohol.
"Aldio minggir."
"aku kangen." suara Aldio pelan, dia ngomong sambil ngeliatin Rissa. "aku kangen kamu Ris."
'ah anjing.' Rissa mikir dalem hati, di paling sebel dihadapkan dengan orang mabok.
tapi sekarang... orang maboknya orang yang paling dia kangenin.
matilah dia.