kak, kalo hatinya aldio udh di folback blm kak? - anon lg kuliah pagi

j i h a a n
kasih dah.
#flashback - 2013
-
"abis ini jangan pada balik dulu ya, bem mau masuk sebentar."
omongan Leo di depan kelas ngebuat Rissa nengok ke cowo di sampingnya yang masih gambar mind map hasil penjelasan dosen hari ini.
"De."
"hm?"
"ga ikut?"
"engga, males."
"kak Aldio?"
Sondre nengok ke Rissa, dia eyes rolling dan senyum ngejek ke Rissa.
"intinya mau nanyain dia kan?"
"ih apasih engga????"
"ada kok." Sondre lanjut nulis lagi. "dia kan orang penting jadi pasti ada."
"hooo..."
Rissa cuma ngangguk ngangguk dan ngeliat ke depan kelas, anak anak bem mulai pada masuk. seketika kelas agak heboh.
gimana engga?
Aldio, Chandra, dan Janitra di satu ruangan. entah apa yang ada di pikiran anak bem nyatuin 3 orang ini. Rissa nengok ke Sondre yang ga bergeming sedikitpun, masih nulis. dia ngebayangin kalo Sondre ikutan berdiri di depan sana juga... wah bisa meledak kali nih kelas.
Chandra ngomong lumayan banyak jelasin perihal acara akbar yang bakal diadain 4 bulan lagi. kayaknya satu kelas ga gitu fokus, ke distraksi sama mukanya Chandra. belom lagi Janitra yang dikit dikit senyum. tapi beda sama satu orang.
Aldio.
dari awal masuk kelas, Aldio udah ngeliatin Rissa. duduknya di barisan ketiga, jadi masih sangat jelas dong keliatan. tiap mata mereka ketemu, Aldio bakalan senyum ngebuat Rissa langsung buru buru nunduk dan nulis nulis gajelas. Sondre yang ngeh cuma bisa ngomong pelan ke Rissa,
"fokus wey malah pacaran."
"s-siapa yang pacaran?!"
"ssst eh berisik mat."
"ya lagian lo-"
belum juga Rissa selesai ngomong, udah ada satu tangan ngetuk pelan pundaknya dari samping kanannya dan ngebuat dia nengok.
"aku boleh duduk sini ga?"
iya, Aldio.
ternyata Chandra barusan bilang Aldio dan Janitra nyari tempat duduk karena dia mau ngejelasin panjang lebar pake ppt. Janitra duduk di depan depan, tapi Aldio malah dengan enaknya jalan ke barisan Rissa.
"boleh kak...."
suara Rissa pelan, Aldio cuma senyum dan langsung duduk di samping Rissa. Sondre ngeh ngeliat Aldio nyamperin = Aldio mau ada qtime sama Rissa. jadi dia lanjut gambar mind mapnya. ngebiarin dua orang di samping kanannya pdkt.
"kak Aldio ga ikut jelasin?"
"aku udah jelasin tadi di kelas sebelumnya."
"oooh."
"kalo jelasin disini nanti gabisa ngobrol sama kamu?"
"iya jangan nanti akunya juga gabisa fokus dengerin omongan kakak."
Aldio diem, dia mastiin kalo dia ga salah denger.
"apa Ris?"
"hah eh engga kok!"
"engga kok tapi kenapa muka kamu merah?"
"engga merah!"
"merah tuh kayak strawberry."
Aldio udah nopang dagu ngeliatin Rissa yang nutupin mukanya mati matian. meanwhile dari depan sana, Chandra yang ngeh temennya malah pacaran langsung ngegodain.
"yak coba kakak bem di baris ketiga jangan nge-skill dulu ke adek sebelahnya."
dan seketika sekelas nengok ke arah Aldio dan Rissa. meanwhile Sondre dan Janitra udah nahan ketawa aja. Aldio langsung menggumam pelan,
"Chandra emang bajingan."