Ask @penikmatsendja:

Lebih pilih wanita cantik miskin ahlaq atau wanita jelek kaya ahlaq?

yg mau jadi guru terbaik buat anak2nya nantiii, yg bisa buat mereka paham agama, berakhlaq baik, hafal al'quran, hafal hadist, bisa buat mereka jadi pelindung agama n umatnya, bisa membawa manfaat positif bagi org2 sekitarnya <<gokil nih cewe kek gini yg mendedikasikan pendidikan dan ilmu pengetahuannya lebih banyak buat mendidik anak-anaknya biar jadi ahli surga.

View more

+1 answer Read more

Menurutmu cantik itu yang kaya gimana sih?

klo cantik versi ku itu dia klo dipandang ga membosankan, kaya ada aura ketertarikan sendiri yg muncul dari dirinya, biasanya sih yg org2 yg murah senyum kek gitu ga gampang murung dan dia itu pinter n rajin, ada temen ku sekelas kek gitu dia biasa aja kecantikannya, sederhana ga pake makeup, tapi rajin, pinter, punya tujuan yg kuat. tapi menurutku cewe itu klo udh dewasa cantiknya bakal keliatan kok.

View more

Gmna caranya supaya cantik? Aku iri liat org cantik kulitnya putih glowing bnyk yg suka :(

mbakkk,
ga usah bersaing melalui paras wajah, ga ada gunanya, ntar klo mikirnya kek gitu terus bisa2 kufur nikmat. hatinya selalu dipenuhi rasa iri sama org, ga tenang... mending tunjukin akhlak, bersaing lewat prilaku dan prestasi, itu yg lebih kerennn. insyaallah jodohnya soleh soleha.
"tidak ada gunanya bila kau hanya menjadi pajangan, karena tidak cukup hanya satu perhiasan untuk membuat hati pemiliknya senang"

View more

Tips cara menghilangkan kegelisahan?

belajar yakin sama Allah, salah satu caranya "bacalah ayat-ayat Al'Quran" resapi arti ayat-ayatnya. klo mau ngena bgt buat awal-awal dengerin "murotal" cari qori yg suaranya merdu menurut kalian, sambil hafalin artinya.
"Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh)".
(Q.S: HUD ayat 6)

View more

+1 answer Read more

Banyak yang belajar agama, tapi metode memahaminya salah

ilmu yg q maksud itu "teori"
sedangkan agama yg dimaksud itu "iman"
jadi, banyak yg hanya mempelajari teorii cuman buat mendukung kebiasaan yg kurang baik yg mereka lakukan, tapi ga mau belajar meningkatkan "iman"

jadi menurut kamu bagaimna sih metode yg bener buat memahaminya?

View more

+2 answers in: “Menurut kamu kenapa sih semakin kesini zamanya semakin nilai nilai agama semakin luntur ?”

Kenapa uname nya jomblo fii sabilillah? Adakah cerita menarik dibalik nama itu?

sheil
cerita menarik sih, ga ada sebenernya. cuman mau mengangkat sebutan jomblo yg keknya udah aneh aja dimata org2 sekarang klo masih jomblo ga punya pacar dan lain lain.
sekaligus biar bisa ngasih semangat kemereka (jomblo2 diluar sana) kalo "kalian ga usah gengsi klo ga punya pacar, ga usah malu kalo dibilang ketinggalan jaman, ayo rubah cara pandang kalian, ayo muliakan org2 yg kalian cintai dengan tidak mengotori ke'hormatannya, ayo sama-sama kita percayakan saja urusan jodoh sama tuhan (Allah), untuk sekarang lebih baik kita meningkatkan keimanan dan berusaha jadi lebih baik untuk masa depan." buat lebih detailnya udah ada jawabannya di bawah kok, bisa di scroll aja yaa. :)

View more

Next