Ask @ppsmb_ugm:

Kak, tema ppsmb tahun 2018 apa ya kak?

[TEMA PPSMB UGM 2018]
Hai, Gadjah Mada Muda!
PPSMB UGM hadir kembali!
PPSMB UGM hadir dengan tema "Bersatu UGM Kita, Bersatu Nusantara, Indonesia Jaya." PPSMB UGM merupakan satu-satunya kegiatan orientasi dan pengenalan kampus yang diakui secara resmi. Rangkaian kegiatan PPSMB UGM 2018 memperhatikan nilai-nilai luhur dan jati diri UGM sehingga diharapkan lahir pemimpin muda yang cerdas, inspiratif, berbudaya, dan bermartabat untuk mempertahankan kejayaan Indonesia.
Sudah siapkah Gamada untuk mewujudkan cita-cita itu?
Selalu nantikan informasi terbaru melalui media sosial kami ya, Gamada! Akun media sosial resmi PPSMB UGM:
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB UGM
Youtube : PPSMB UGM
Laman: ppsmb.ugm.ac.id
#PPSMBUGM2018
#BersatuNusantara
#IndonesiaJaya
#SinergidalamHarmoni

View more

Kak, PPSMB itu apa sih? Tujuannya buat apa ya kak?

[PALAPEDIA]
Hai, Gadjah Mada Muda!
Tahukah kalian apa itu PPSMB?
Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru yang selanjutnya disingkat PPSMB adalah kegiatan resmi orientasi dan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru di lingkungan UGM.
PPSMB memiliki 2 tujuan yaitu :
1. Mewujudkan kegiatan orientasi dan pengenalan kampus yang berorientasi pada nilai-nilai luhur dan jati diri Universitas;
2. Membentuk karakter mahasiswa yang mengedepankan sikap sebagai intelektual yang mengandalkan kecerdasan berpikir, kedewasaan dalam bertutur kata dan bertindak, anti kekerasan, berbudaya, bermartabat, inspiratif, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.
Sumber caption : Peraturan Rektor Universitas Gadjah Mada tentang PPSMB UGM 2018
Sumber Foto : Dokumentasi PPSMB 2017
Ingin tahu lebih banyak mengenai PPSMB? Ikuti terus media sosial kami ya, Gamada!
Akun media sosial resmi PPSMB UGM :
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB UGM
Youtube : PPSMB UGM
Laman : ppsmb.ugm.ac.id
#PPSMBUGM2018
#BersatuNusantara
#IndonesiaJaya
#SinergidalamHarmoni

View more

Bedanya ppsmb universitas sama fakultas apa ya min? Kalo yang di fakultas ngapain aja?

[PALAPEDIA]
Hai, Gadjah Mada Muda!
Tahukah kamu apa itu PPSMB Fakultas?
PPSMB UGM terbagi menjadi tiga kelompok materi, yaitu:
1. Kelompok materi Universitas;
2. Kelompok materi Fakultas;
3. Kelompok materi Softskill;
PPSMB Fakultas akan diselenggarakan pada hari ketiga dan keempat dari kegiatan PPSMB, yaitu pada tanggal 9 dan 10 Agustus 2017. Kegiatan PPSMB Fakultas ini diselenggarakan di Fakultas masing-masing mahasiswa baru yang bertujuan:
1. Mengenalkan sejarah, filosofi, dan nilai-nilai, visi, misi, tata organisasi, kegiatan tri dharma, sarana dan prasarana, program unggulan, prestasi, dan sumbangsih Fakultas/Sekolah Vokasi.
2. Memperkenalkan kompetensi dan peluang pengembangan diri terkait keilmuan dan profesi setiap Fakultas/Sekolah Vokasi.
Simak terus Palapedia di media sosial resmi kami!
Sumber: SK Rektor tentang PPSMB 2017
Sumber Foto: Dokumentasi PPSMB 2016
Akun media sosial resmi PPSMB Palapa:
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB Palapa UGM
Youtube : PPSMB Palapa UGM
#DariUGMuntukINDONESIA #PPSMBPalapa2017 #UGM

View more

Kak, mahasiswa berprestasi itu gimana?

[PALAPEDIA]
Halo, Gadjah Mada Muda!
Wyncent Halim, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UGM berhasil menyabet gelar juara 1 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional tahun 2017 yang diselenggarakan Kemenristekdikti (13/7) di Surabaya. Ajang pemilihan mahasiswa berprestasi nasional yang berlangsung selama tiga hari, pada 10-13 Juli 2017 ini diikuti 26 finalis yang terbagi dalam dua kategori, yaitu program sarjana dan program diploma. Dalam kegiatan ini, UGM juga mengirimkan Pralampita Khofi Mufida (Prodi Rekam Medi SV) di kategori diploma.
Wyncent yang merupakan mahasiswa program International Undergraduate Program (IUP) FH angkatan 2014 ini terpilih menjadi juara nasional pada program sarjana setelah melewati serangkaian seleksi yang cukup panjang. Sebelumnya, dia harus berkompetisi dengan 16 finalis lain dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Pemilihan mahasiswa berprestasi nasional tahun ini diikuti oleh 228 peserta yang terdiri dari 143 mahasiswa program sarjana dan 85 program diploma.
Simak terus Palapedia di media sosial resmi kami!
Sumber: http://www.dikti.go.id/mahasiswa-ugm-raih-juara-i-mahasiswa-berprestasi-nasional-2017/
Sumber foto: dokumentasi pribadi
Laman dan akun media sosial resmi PPSMB Palapa:
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB Palapa UGM
Youtube : PPSMB Palapa UGM
Laman : ppsmb.ugm.ac.id
#DariUGMuntukINDONESIA #PPSMBPalapa2017 #PalapaMenginspirasi #UGM #Palapedia

View more

Ppsmb ngapain aja sih min??

[DOKUMENTASI]
Inilah keseruan PPSMB Palapa UGM 2016!
Halo, Calon Mahasiswa Baru! Sudah siapkah untuk pelaksanaan PPSMB Palapa UGM 2017? Jangan khawatir, PPSMB Palapa UGM selalu hadir dengan kegiatan-kegiatan yang asyik dan menyenangkan. Setiap kegiatan yang ada diharapkan dapat memberikan pembelajaran serta pengalaman yang bermanfaat bagi seluruh mahasiswa baru.
Siapkah kamu untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dalam PPSMB Palapa UGM 2017?
Nantikan, ya!
Akun media sosial resmi PPSMB Palapa:
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB Palapa UGM
Youtube : PPSMB Palapa UGM
#PPSMBPalapa2017 #UGM

View more

Min, sharing-sharing tentang narkoba gitu boleh dong, penting tuh buat anak muda😬

[PALAPEDIA]
Hai, Gadjah Mada Muda!
Yuk, kita perangi narkoba!
Terkait masalah narkoba, Jokowi menyebutkan ada 4,5 juta orang Indonesia yang terkena narkoba dan 1,2 juta di antaranya tidak bisa lagi direhabilitasi. “Setiap hari ada 40-50 orang anak muda yang meninggal karena narkoba," ungkapnya. Untuk mengatasi persoalan narkoba ini, Jokowi mengatakan dirinya tidak akan memberikan ampun pada terpidana mati narkoba yang mengajukan grasi kepada presiden. Jokowi menginformasikan ada 64 surat permohonan grasi dari terpidana mati narkoba. “Tidak ada pemberian pengampunan untuk para terpidana mati narkoba. Tidak, tidak, tidak,” tegasnya.
Alasan Jokowi tidak memberikan grasi adalah karena narkoba adalah masalah darurat di negara Indonesia. Sebagai bagian dari warga negara Indonesia, kita generasi muda harus membantu memerangi masalah darurat negara kita mulai dari diri kita sendiri. Dengan hidup tanpa narkoba, secara tidak langsung kita menyelesaikan masalah darurat negara kita. Ayo selamatkan negara dengan tidak mengonsumsi narkoba!
Simak terus Palapedia di media sosial resmi kami!
Sumber: ugm.ac.id
Sumber foto: ugm.ac.id
Laman dan akun media sosial resmi PPSMB Palapa:
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB Palapa UGM
Youtube : PPSMB Palapa UGM
Laman : ppsmb.ugm.ac.id
#DariUGMuntukINDONESIA #PPSMBPalapa2017 #PalapaMenginspirasi #UGM #Palapedia

View more

Hai min, UGM pasti punya Senat, share dong min fungsinya buat apa?

[PALAPEDIA]
Hai, Gadjah Mada Muda!
Tahukah kamu tentang Senat Akademik?
Senat Akademik memiliki tugas untuk memberikan masukan/nasihat, menyusun kebijakan akademik universitas, menyusun kebijakan penilaian prestasi, merumuskan tata tertib kehidupan kampus, melaksanakan pengawasan mutu akademik, serta menyusun kebijakan UGM dalam penilaian prestasi akademik, kecakapan, integritas kepribadian sivitas akademika, dan pegawai UGM. Saat ini, Senat Akademik (SA) UGM diketuai oleh Prof. Dr. dr. Hardyanto, Sp.KK(K).
Simak terus Palapedia di media sosial resmi kami!
Sumber: senatakademik.ugm.ac.id
Sumber foto: Tim Materi PPSMB 2017
Akun media sosial resmi PPSMB Palapa:
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB Palapa UGM
Youtube : PPSMB Palapa UGM
#DariUGMuntukINDONESIA #PPSMBPalapa2017 #PalapaMenginspirasi #UGM #Palapedia

View more

Tahun ini ada bikin formasi-formasi gitu ngga? Penasaran closing ceremony nya palapa tahun ini bakal kek apa wkwk -Dari angkatan tua *doain lulus

[PALAPEDIA]
Hai, Gadjah Mada Muda!
Tahukah kamu apa itu Closing Ceremony PPSMB?
Closing ceremony PPSMB UGM merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh sivitas Universitas Gadjah Mada, terutama bagi mahasiswa baru. Tahukah kalian mengapa demikian? Karena setiap closing ceremony PPSMB selalu memberikan kejutan yang mengagumkan. Pada tahun 2016, Gadjah Mada Muda membentuk 5 formasi sekaligus, yaitu: Kepulauan Indonesia, Bendera Merah Putih, Garuda Pancasila, Lambang ASEAN, dan Lambang PBB. Lalu, bagaimana dengan Closing Ceremony PPSMB UGM 2017? Bersiaplah, wahai Gadjah Mada Muda!
Simak terus Palapedia di media sosial resmi kami!
Sumber foto: Dokumentasi PPSMB 2016
Akun media sosial resmi PPSMB Palapa:
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB Palapa UGM
Youtube : PPSMB Palapa UGM
#DariUGMuntukINDONESIA #PPSMBPalapa2017 #UGM

View more

Kak, PPSMB itu ternyata ada 3 level (univ, fakultas, jurusan) ya? Itu timeline nya gimana ya kak?

[PALAPEDIA]
Hai, Gadjah Mada Muda!
Tahukah kamu apa itu PPSMB Universitas?
PPSMB UGM terbagi menjadi tiga kelompok materi, yaitu:
1. Kelompok materi Universitas;
2. Kelompok materi Fakultas;
3. Kelompok materi Softskill;
PPSMB Universitas merupakan rangkaian kegiatan yang mengenalkan kampus Universitas Gadjah Mada dan mengembangkan karakter mahasiswa menjadi manusia susila yang siap menjadi 'Sang Juara' yang diselenggarakan pada hari pertama dan kedua dengan mengelompokkan mahasiswa baru ke dalam gugus-gugus. Kegiatan PPSMB Universitas ini akan diselenggakan pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2017, setelah dilaksanakannya opening ceremony PPSMB.
Simak terus Palapedia di media sosial resmi kami!
Sumber: SK Rektor tentang PPSMB 2017
Sumber Foto: Dokumentasi PPSMB 2016
Akun media sosial resmi PPSMB Palapa:
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB Palapa UGM
Youtube : PPSMB Palapa UGM
#DariUGMuntukINDONESIA #PPSMBPalapa2017 #UGM

View more

Kak, ppsmb itu apa sih sebenernya? Hehe

[PALAPEDIA]
Hai, Gadjah Mada Muda!
Tahukah kamu apa itu PPSMB?
PPSMB merupakan rangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada. Kegiatan PPSMB ini sebagai orientasi yang mengenalkan mahasiswa baru terhadap kampus Universitas Gadjah Mada. Kegiatan PPSMB berorientasi pada nilai-nilai luhur dan jati diri Universitas serta mengedepankan sikap sebagai intelektual yang mengandalkan kecerdasan berpikir, kedewasaan dalam bertutur kata dan bertindak, anti kekerasan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.
Simak terus Palapedia di media sosial resmi kami!
Sumber: SK Rektor tentang PPSMB 2017
Sumber Foto: Dokumentasi PPSMB 2016
Akun media sosial resmi PPSMB Palapa:
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB Palapa UGM
Youtube : PPSMB Palapa UGM
#DariUGMuntukINDONESIA #PPSMBPalapa2017 #UGM

View more

Ga sabar nunggu ppsmb 2017 nih min, tahun ini pelaksanaannya tanggal berapa ya?

[COMING SOON]
Hai, Gadjah Mada Muda!
Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada akan segera hadir dengan tema "Dari UGM untuk Indonesia". Kegiatan ini merupakan bagian dari proses pendidikan Universitas Gadjah Mada yang berorientasi pada nilai-nilai luhur dan jati diri Universitas serta mengedepankan sikap sebagai intelektual yang mengandalkan kecerdasan berpikir, kedewasaan dalam bertutur kata dan bertindak, anti kekerasan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.
Kegiatan resmi orientasi dan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru ini bersifat wajib bagi mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada tahun 2017.
Penasaran seperti apa kegiatannya? Yuk, cek video berikut: http://ugm.id/TeaserPalapa2017
Simak terus informasi resmi tentang PPSMB Palapa UGM 2017 hanya di akun-akun media sosial resmi kami, ya! Jangan sampai terlewatkan.
Akun media sosial resmi PPSMB Palapa:
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB Palapa UGM
Youtube : PPSMB Palapa UGM
#DariUGMuntukINDONESIA #PPSMBPalapa2017 #UGM

View more

Kak, ppsmb 2016 keren banget! 😍 bikin teaser pra-ppsmb 2017 dong kak hehe

[DOKUMENTASI]
Inilah keseruan PPSMB Palapa UGM 2016!
Halo, Calon Mahasiswa Baru! Sudah siapkah untuk pelaksanaan PPSMB Palapa UGM 2017? Jangan khawatir, PPSMB Palapa UGM selalu hadir dengan kegiatan-kegiatan yang asyik dan menyenangkan. Setiap kegiatan yang ada diharapkan dapat memberikan pembelajaran serta pengalaman yang bermanfaat bagi seluruh mahasiswa baru.
Siapkah kamu untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dalam PPSMB Palapa UGM 2017?
Nantikan, ya!
Video teaser: https://youtu.be/so7HWbsT1r4
Akun media sosial resmi PPSMB Palapa:
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB Palapa UGM
Youtube : PPSMB Palapa UGM
#PPSMBPalapa2017 #UGM

View more

Halooo kak, mau tanya. Sebenernya, apapun jalur masuknya, kita tetep anggota fakultas tsb kan? Maksutnya, gak ada bedanya kan kalo masuk jalur IUP , snm sama sbm? Makasih kakak :)

Hai, Gamada 2017! Betul, apapun jalur masuknya (SNMPTN, SBMPTN, UTUL UGM, IUP, PBU), status mahasiswa tetap berada di jurusan, departemen, dan fakultas yang sama sesuai dengan yang dinyatakan lolos.

View more

Yayy officially mahasiswa UGM!! Alhamdulillah lolos Teknik Arsitektur UGM kak 😇

[SELAMAT DATANG GAMADA 2017]
Selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Universitas Gadjah Mada untuk Gadjah Mada Muda jalur SBMPTN!
Simak jadwal pengisian biodata dan rangkaian kegiatan registrasi bagi calon mahasiswa baru di laman um.ugm.ac.id. Ikuti dan pantau juga informasi resmi tentang PPSMB Palapa UGM 2017 melalui akun-akun media sosial resmi kami. Layanan HELP DESK untuk informasi terkait PPSMB Palapa UGM 2017 dibuka pada hari kerja pukul 08.00-16.00 WIB di nomor 0813-8142-2016.
Selamat menyambut PPSMB Palapa UGM 2017 dan semangat selalu!
Akun media sosial resmi PPSMB Palapa 2017:
Line : @ppsmb_ugm
Twitter : @ppsmb_ugm
Instagram : @ppsmb_ugm
Ask fm : @ppsmb_ugm
Facebook : PPSMB Palapa UGM
Youtube : PPSMB Palapa UGM
#PPSMBPalapa2017 #UGM

View more

Halo kak selamat pagi kakk, maaf menganggu kak, aku mau nanyaa. Kan ada tugas buat cv (lkp 2.2 nomer 2) tp disitu gakditulis diketik atau ditulis tangan disitucuman ditulis "dengan format yg menarik" itu jdnya boleh diketik gitu atau gimana ya kak? Terimakasih ☺️☺️

Untuk penugasan cv ditulis tangan pada buku penugasan ya kak, dan dibuat semenarik mungkin. Terimakasih :)

View more

Next