Ask @raufadila:

Apakah kamu mudah berteman dengan orang lain?

Aku mudah berkenalan dan berteman sama siapa aja. Tapi...
Aku lumayan sulit untuk memulai percakapan di awal, hehe. Kalau seandainya si lawan bicaranya asik buat diajak ngobrol, pendengar yang baik dan seneng cerita... uhhh InsyaAllah nyambung deh sama aku ngobrolnya 😂👍🏻
Dalam 1 bulanan terakhir ini, alhamdulillah aku punya pengalaman dapet beberapa kenalan baru, dan emang mereka duluan yang nyapa, abis itu langsung akrab dong:') Seneng banget! Dapet temen, pengalaman, cerita baru, dll.. dapet info² menarik jugaaa!)
Pokoknya jadi ketagihan ngobrol sama ornag asing kalau di tempat umum :')

View more

Gimana cara mengurangi kesedihan temanmu saat temanmu sedang tertimpa musibah?

Dampingi dan dengarkan dia. Semangatin.
Dukungan sekecil apapun untuk seseorang yang sedang dalam kondisi rapuh itu sangaaaaaat berarti. Jadi, jangan sampai dia ngerasa sendirian, ga punya siapa-siapa, ga ada yang bisa dengerin dia, jangan pokoknya.
Meskipun kita ga bisa kasih saran apa-apa, sediakan waktu aja. Sediakan bahu kalau bisa. Biarkan dia bersedih bahkan menangis, ngeluapin emosinya depan kita. Jangan cuekin. Peduliin dia. Coba rasain gimana kalian kalau ada di posisi dia. Kasih saran yang tidak menyalahkan dia, atau yang dari berbagai sudut pandang agar dia bisa berpikir lebih banyak.
Sedih itu boleh, tapi jangan terlalu berlarut-larut. Ayo bahagia!

View more

DIP YANG NAMANYA ZHA WOY

SANTUY WOY.
OK.
Zha--- R. M. H.
Gua manggilnya Zha, biar beda sama yang laen aja. Keluarga Betawi-Sunda, tapi lahir di Balikpapan, 20 Mei 1999, lebih tua dari gua pokoknya 👌Anak ketiga dari 5 bersaudara. Katanya sih, nih anak bukan baik, tapi sedang berusaha menjadi baik. Tapi menurut gua sih udah baik banget yaa huhu. Rela ngelakuin atau ngasih atau berkorban buat orang-orang terdekatnya.
Pernah ketemuan dua kali, ya, kita? Pertemuan yang awalnya dimulai dari kehaluan doang. Pokoknya dia mah partner halu ter ter ter terhalu deh wkwkwk 😭👍🏻
Mageran, irit ngomong, lebih seringnya mancing orang buat cerita, agak kocak, pemalu, kurang percaya diri, perhatian tapi lumayan posesif wkwk, hobi ngerespon pake ketawa, terus dikit-dikit benerin kacamata. Muter otak buat manjang-manjangin obrolan dengan pertanyaan-pertanyaan yang random abis wkwk. Kepoan. Denger-denger gampang galakin orang, tapi belum pernah galakin gua, hehe.
Hasil fotonya mantap-mantap dah 👍🏻 Punya dua kucing menggemaskan, gua sih ngefans sama yang putih, si Mochi ❣
Obrolan sama dia tuh.. menyenangkan. Dia sering ngajak diskusi berbagai topik. Ingetin gua yang baik-baik, doain gua biar istiqomah. Semangatin gua. Cara pandang dia terhadap beberapa hal sama sih kayak gua, jadi nyambung, sering sepaham. Tapi ilmu dia jauhhhh di atas gua. Walaupun dia ga ngaku, gua yakin anaknya pinter.
Dia sering protes kalau gua diem doang atau cuekin dia, padahal dianya juga gitu ya ke gua, dasar ga tau diri dih 😜
Pernah tinggal di luar negeri pas SD. Lulusan pesantren. Sekarang bocah ini kuliahnya di luar juga, di Bursa, Turki. Jauh bat. Semangat lho ya dan sukses terus!
"Fa"
"Pa"
"Paaaa"
"Pa ih"
"Paaaa lu mahhh"
"Ah lu mah"
"Gua mau nanya nih, tapi agak sensitif"
"Ya maap"
"Gua ga mau"
"Gua seneng banget ya Allah"
"Tuh kan lu mah"
"Ga gitu"
"Gua mau cerita deh"
"Yah.. jadi..." - lalu dia mulai ceritanya.
"Bentar"
"Jangaaaaan"
"Ng...ngga"
"Mute dulu, gua mau baca"
"Mau gua jawab jujur apa gimana?"

View more

Desc !

Anand Mastura
Lu itu orang baik. Kalau nolong ga tanggung, totalitas. Seneng berbagi, ada kepuasan bathin gitu kan ya, kata lu. Bagi apa aja tuh, pulsa, paket, dll. Yang jumlahnya ga sedikit 😭👍🏻
Temenan sama lu udah 7 tahun aja kagak kerasa, semoga tetep temenan sampe kapanpun ya! Makasih lho udah jadi partner bucin dan mau-maunya gua repotin kalau lagi galau huhu. Kadang lu tuh ngeselin parah si, apalagi kalau udah maen blokir-blokiran. Kadang bijak banget dah, heran. Kita sering ributin yang ga penting ya? Saking gabutnya. Tapi kita jarang ketemu, sekali ketemu ga lama, huft.
Terus lu tuh gampang disukai orang baru kayaknya, walaupun ga jelas tapi anaknya asik. Terbukti sih pas sekarang lu jadi deket sama temen-temen grup di akun sebelah :3 Meski banyak masalah dan tekanan, dan aslinya sensitif, tapi lu selalu bisa nyembunyiin itu. Beberapa hal yang jadi keputusan lu tuh ekstrem, tapi selalu ada alasan kuat di balik itu.
Penyayang kucing! Bonus ini mah. Saking sayangnya, selalu abis-abisan kalau nolongin kucing jalanan yang kondisinya ga baik, terus sedih banget kalau ditinggalin kucing mati. Soft 😭
Selalu dan selalu, inget sama yang namanya kematian. Jadi pengingat buat gua juga. Thanks!
Sekarang lagi proses hijrah dan nabung buat masa depan, semoga istiqomah dan lancar!
See you on top 🔥

View more

Apakah hidup kita sudah ditakdirkan? Bisakah kita lari dari takdir?

Hidup kita memang sudah digariskan. Kita tidak bisa lari dari takdir yang dijalani, tapi kita bisa berusaha.
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” (TQS. Ar-Ra’d [13]: 11).

View more

Next