Ask @resoliarw:

kalo suami perokok aktif menurut kak echo gimana?

Bapakku pernah menjadi perokok aktif, kurang lebih 2 tahun. Waktu itu masih tinggal di daerah yg datarannya lebih tinggi, jadi suhunya lebih rendah. Ibu cuman bilang "Bapak merokok buat bapak aja, jangan bawa-bawa yang lain", akhirnya Bapakku ngerokok di halaman belakang rumah. Ibu emang ga banyak omong, tapi beliau cari cara buat ganti kebiasaan Bapak. Sering bikin kue kering, manisan dari buah tomat atau sekedar pisang goreng gantiin rokok.
Suatu hari pas lagi nyetrika, Bapak nemuin lubang-lubang kecil bekas kebakar di beberapa sarung dan kemeja panjangnya.
πŸ‘¨: Buk, ini apa kok ada lubang kayak bekas kebar di baju-baju bapak?
πŸ‘©: Pak, kan ibu sudah pernah bilang kalo ngerokok ya buat bapak aja jangan bawa-bawa yang lain
Besoknya dan sampai saat ini aku gak pernah liat Bapak ngerokok hehe
-cerita dari almh Ibu.

View more

perokok aktif kak

kalo ngerokoknya sendirian dan tidak merugikan orang di sekitarnya ga masalah, asapnya juga dia hirup sendiri kok. Kalo lagi bareng temen2 terus ada yg ngerokok, aku tutup hidung pake satu tangan. Kalo temenku peka, mereka langsung matiin rokoknya. Kalo masih, ya tinggal pindah tempat aja bilang "maaf ya, aku gabisa lama-lama kena asap rokok"

View more

cieee balikan nih

Hah? Balikan? Sama siapa sih? Mau dong aku ikutan kepo.
Pernah menjalani hubungan dengan seseorang, kemudian memilih menjalani pilihan masing-masing. Suatu waktu, bertemu di kesempatan lain. Keduanya (masih) ingin berhubungan baik, bukan seperti kisah sebelumnya. Lantas, masih berhubungan baik dengan mantan itu bisa dikatakan (akan) balikan?
Duh. Coba perbaiki hubungan sama mantanmu, lupain masalah yg pernah terjadi diantara kalian berdua, jadikan pelajaran. Hatimu terasa lega, harimu bertambah ceria 😊

View more

Kamu termasuk seorang teman yg bagaimana?

Aku, temen yg dateng pas ada maunya. Ada temen makan, temen main, temen kerja, temen ngerjain tugas akhir. Yakin temen terdekatmu bisa diajak ngapa ngapain? Bisa minta ditemenin kemana mana? Bisa dimintain tolong bikinin teh anget pas lagi gaenak badan tengah malem?
Aku kurang suka kalo temenku bilang "Mentang-mentang punya temen baru yg sini dilupain". Lebih baik kamu cari teman baru, biar tau rasanya punya kegiatan tanpa harus bareng sama Echo. Aku punya kesibukan A dalam waktu tertentu, aku jadi lebih sering ketemu dan bareng sama temen yg punya kesibukan A. Terus teman B dateng-dateng "oh gitu, sekarang temanmu A. Kamu cuman manfaatin aku". Gapapa kan kalo aku nanggepinnya gini "Emang aku manfaatin haha. Maaf nih sebelumnya, emang kamu mau bantuin aku ini itu di kesibukan A-ku ini?"
Aku tahu peran masing-masing temenku, ada yg aku datengin pas lagi butuh temen cerita doang, yg aku hubungin pas butuh temen makan, yg aku datengin pas lagi pulang ke rumah, yg aku datengin buat minta saran bab 3-4. Aku nggak minta temenku buat selalu ada di sampingku, tapi emang beberapa ada.
Aku tahu apa yg aku lakukan, jadi sebisa mungkin tidak pernah merasa diriku dimanfaatkan. Kalaupun iya, artinya memang keberadaanku dibutuhkan 😊😊
Dan menurutku, tidak ada yang benar-benar teman sampai urusan mereka terselesaikan. Salam bahariπŸ πŸŸπŸ¬πŸ³πŸ‹πŸ™πŸšπŸ‘πŸŒŠ

View more

Yaah kog ga ngabarin siih😭

A Agnes S Dewi
batreku low kak 😒😒
dan ternyata qory anggi masih jember. Yaudah aku balik malang langsung hehe.
InsyaAllah dalam bulan2 ini main kesana nanti aku kabarin yaaa

View more

Next