Ask @ridhohirmawan:

hay, kak!! salken ya... insya' Allah minggu ini aku ikut test buat seleksi OSN di kabupaten. minta doa nya semoga bisa lolos ya, kak!!!! biar gak sering lupa sama materi atau rumus yang udah di hafal caranya gimana kak? aku suka lupa soalnya😂

Devita Santy
bertanya kamu seakan seperti orang yang tak punya etika,ehe :)
"tanda seru nya kurang banyak" haha
btw kamu punya 2 akun ya? yg tadi sama yg ini.
haha lucu kamu ya
saya nggak habis pikir ternyata ada juga yang kek beginian,kalaupun kalian kakak beradik sih saya maklumin,nah ini selang beberapa menit langsung akun ini yang ngeask 😌
bener mau ikut OSK? ya banyak berlatih sih,jangan cuma asal nanya doang intinya kurangin malas kamu :p
anak OSK yang udah terpilih ikut seleksi nggak mungkin pelupa haha ^_^

View more

Masa sich kakak belum pernah pacaran?? Berarti kita sama donk. Tapi jangan Kakak fikir aku nggak laku ya? Ada kok yang suka sama aku, cuma aku nya aja yang belum tertarik buat mulai hubungan kayak gitu. Kalo kakak kenapa sampai saat ini belum pacaran? Jangan bilang Kakak nggak laku? *cumatanyakak

kamu bertanya seakan tau segalannya ya,padahal belum juga saya jawab sudah ngasih persepsi "nggak laku" lagian saya nggak nanya kok soal hubungan kamu juga haha :p
jadi intinya saya memang belum tertarik untuk menjalin sebuah hubungan walau sudah banyak yang menginginkan saya untuk menjadi bagian pasangan hidup mereka yang seringkali disebut "bf" atau "pacar" apalah itu.
kalau saya harus menyebutkan sudah ada berapa,ya sekitar 70an perempuan kalau saya perkirakan.
itu baru yang saya prediksi yang ada di sekolah saya saat ini,entah berapa jumlah perempuan lain yang berada diluar sekolah.jika saya menyebutkan namanya dan menghitung jumlahnya untuk kesekian kalinya entar dikira saya bohong lagi,ehe.
saya ngasih tau ini bukan bermaksud untuk menyombongkan diri bahwa saya "laku" "banyak fans nya" "sok ganteng" "sok tenar" "songong"
saya cuma ingin memberitahukan kepadamu bukan dalam arti "laku nggak laku" tetapi dalam arti "konkrit lingkungan hidup saya"
salah satu yang pernah dekat dengan saya namanya Deandra Azzahra yang dulu nya anak SMP N 1 Tangerang (eks-ketos) dan sekarang bersekolah di SMABUD sekaligus menjadi adek kelas saya dan dia bilang dia masuk SMABUD hanya karena ingin mengikuti jejak saya disana,dengan prestasinya yang segudang dia masuk kelas unggulan sama seperti saya.
hebat ya.saya juga belum menanyai dia darimana dia tau semua biodata saya soalnya pertama kali bertemu dia. dia bilang karena pernah sama sama ketemu di ajang "OSN" di Bandung.Tapi lupa tepatnya tanggal berapa.
ngomong ngomong ini sc dari dia tadi pagi,waktu buka sc isinya dari anak bawel satu ini.dan masih banyak yang lain yang belum saya lihat,Ehe. 😅

View more

Anak MTAR ya ???? Sorry nih , kok anak" MTAR ada yg bahasanya kasar sih ???

YunieOnastiningsih
iya saya memang salah satu member komunitas MTAR.ada masalah?
saya tau kamu ada sedikit konflik sama si fanny kan? haha :)
kalau kamu yang ngasarin dia dulu pasti dia bakal jawab kasar,soalnya saya lebih tahu kepribadian fanny daripada kamu.
semua orang pasti juga pernah "KASAR" tetapi dalam kadar yang berbeda-beda,jangan merasa sombong dulu kamu, kalau kamu menganggap diri kamu tidak pernah kasar itu sama saja kamu berbohong.
setidaknya selesaikan masalahmu dulu sama si fanny,bukan malah memberi intuisi seperti ini dan satu lagi belajarlah untuk memahami bukan untuk mencari kesalahan orang lain
emang harus ada yang nggak kasar? semua orang pernah kasar dude,tetapi cara mereka menunjukkannya yang berbeda.
tau apa kamu soal MTAR? belum tau semua kan? makanya jangan sok tau.suudzon nggak baik lho,ehe.

View more

kak dapet pr bhs indonesia nih suruh bikin komentar tentang;pengiriman tkw keluar negeri harus lebih profesional.tkw harus dibekali keterampilan yg cukup. kasih jawaban dong kak aku bingung nih;(

Arnes
hanya memberikan komentar saja masak kamu tidak bisa?
misal:
menurut pendapat saya pengiriman TKW memang harus ada pembekalan diri untuk mereka seperti keterampilan diri di BLK,tata krama,adab sopan santun,pendidikan,dan sekaligus perlindungan diri yang dijamin dalam HAM.
keterampilan keterampilan yang saya maksud diatas memang sudah dikhususkan agar TKW menjadi lebih profesional dan tidak lagi menciderai nama bangsa.
oleh karena itu saya setuju dengan korelasi asumsi diatas agar kiranya pemerintah benar benar mewujudkan dalam bentuk konkrit bukan abstrak sehingga TKW memang menjadi profesional dalam segi kognitif maupun afektif.

View more

Share sesuatu tentng tekanan osmosis dong :D atau apa aja deh yg penting tentang Kimia..

Tekanan Osmosis (π)
Pernahkah kamu sakit dan dirawat di rumah sakit? Adakalanya seorang pasien di rumah sakit harus diberi cairan infus. Sebenarnya apakah cairan infus tersebut? Larutan yang dimasukkan ke dalam tubuh pasien melalui pembuluh darah haruslah memiliki tekanan yang sama dengan tekanan sel-sel darah. Apabila tekanan cairan infus lebih tinggi maka cairan infus akan keluar dari sel darah. Prinsip kerja infus ini pada dasarnya adalah tekanan osmotik. Tekanan di sini adalah tekanan yang harus diberikan pada suatu larutan untuk mencegah masuknya molekul-molekul solut melalui membran yang semipermiabel dari pelarut murni ke larutan. Cairan murni atau larutan encer akan bergerak menembus membran atau rintangan untuk mencapai larutan yang lebih pekat. Inilah yang dinamakan osmosis. Membran atau rintangan ini disebut membran semipermiabel.
Osmosis adalah peristiwa mengalirnya molekul-molekul pelarut ke dalam larutan secara spontan melalui selaput semipermeabel, atau peristiwa mengalirnya molekul-molekul zat pelarut dari larutan yang lebih encer kelarutan yang lebih pekat. Proses osmosis terdapat kecenderungan untuk menyetimbangkan konsentrasi antara dua larutan yang saling berhubungan melalui membran.
Tekanan osmotik termasuk dalam sifat-sifat koligatif karena besarnya hanya tergantung pada jumlah partikel zat terlarut. J.H. Vant Hoff menemukan hubungan antara tekanan osmotik larutan-larutan encer dengan persamaan gas ideal, yang dituliskan seperti berikut:
π V = nRT
π = nRT/V
n/V = M (kemolaran)
sehingga π = MRT
Keterangan:
π = tekanan osmotik
V = volume larutan (L)
n = jumlah mol zat terlarut
R = tetapan gas (0,082 L atm mol-1K-1)
T = suhu mutlak (K)
Contoh
Seorang pasien memerlukan larutan infus glukosa. Bila kemolaran cairan tersebut 0,3 molar pada suhu tubuh 37 °C, tentukan tekanan osmotiknya! (R = 0,082 L atm mol-1K-1)
Penyelesaian:
Diketahui : M = 0,3 mol L–1
T = 37 °C + 273 = 310 K
R = 0,082 L atm mol-1K-1
Ditanya : π …?
Jawab : π = 0,3 mol L-1 × 0,082 L atm mol-1K-1 × 310 K
= 7,626 L

View more

Next