Ask @ririsarimbi:

kak ris, katanya dalam islam, gambar yang bernyawa itu ga boleh ya?

beda2 pendapat dek :)
kalo gak salah ada 5 (masing2 insya'Allah ada dalilnya) :
1. tidak boleh sama sekali
2. boleh tapi tidak boleh seluruh tubuh (hanya potongan kepala atau badan aja)
3. boleh, tapi tidak boleh menyerupai (kartun)
4. boleh, tapi hanya 2 dimensi (patung haram)
5. boleh 2D, 3D, tapi tidak untuk disembah
ada bukunya sih yg membahas khusus tentang ini.. tapi aku belum punya. hehehe
aku pernah vakum nggambar juga setahun dulu pas SMA gara2 itu. tapi pas kuliah diyakinin temen2ku kalo insya'Allah gpp.
wallahu a'lam dek.. saling menghargai aja

View more

What’s the nicest thing that anyone has ever said to you?

i can't almost find the nicest one..
"aku berani nasehatin kamu karena aku kenal kamu, aku tau kamu orangnya kayak gimana."
"kalo ada masalah itu cerita, jangan dipendem sendiri.. nanti malah jadi penyakit,"
"udah ris, gak usah dipikirin. kalo ada yang masih mempermasalahkan suruh hubungi aku"
"nasihat yang bikin ngejleb itu emang kayak obat. pahit, tapi bisa menyembuhkan"
"udahlah, aku nggak mau ikut2an urusan orang. kadang diri sendiri juga masih banyak salah"

View more

Have you ever loved someone you have not met?

wkwk.. sempet ngerasain ini beberapa bulan yang lalu.
mengagumi seseorang dari jauh, dan ngerasa udah kenal banget sama dia dari hasil investigasi (a.k.a stalking). padahal belum pernah ketemu.
tapi dipikir2, sifat plegmatisnya dia mirip sama seseorang di masa lalu.
bedanya, yang dulu cowok, yang ini ikhwan.. wakakk
tapi udah sih, ngefans doang sama masnya :'
*kenapa lagi2 sama orang plegmatis ya Allah

View more

Siapa manusia yg paling kamu cintai di dunia ini? Dan mengapa?

kalo saya jawab Allah, bukan manusia.. kalo saya jawab Rosulullah, jawaban diplomatis..
orang tua saya non. soalnya saya takut kehilangan mereka.
kalo mereka kenapa2 pasti saya panik duluan, tapi kalo mereka yang ngelarang saya ini-itu malah saya keras kepala :(
Btw besok hari ibu.. doain orang tua saya sehat terus, diberi umur yang panjang dan barokah ya non.. saya doain orang tuanya anon juga deh, semoga selalu dalam lindungan Allah :'
aamiin

View more

Do you listen to your parents’ advice?

Mostly yes..
Meskipun aku pemberontak, untungnya orang tuaku bukan tipe orang yang suka ngekang. Jadi ya selaw aja si..
Dikhawatirin sama ortu itu pasti, tapi karena aku keras kepala yaudah, ortuku mah sabeb.. soalnya udah percaya aja sih ama anaknya yang satu ini ~ wakwkwkakk xD
#ThePowerOfAnakSulung

View more

What is your busiest day of the week?

almost everyday.. :"
ITS Expo, proposal TA, laporan KP belum kelar, 2 tubes, tugas2 kecil kuliah, liputan sih udah mulai jarang, sebulan ini gak ikut rapat redaksi, ke kantor apalagi.. udah jarang banget sekarang :(
subhanallah.. lama2 butuh dimas kanjeng buat menggandakan diri nih gue..
tapi semoga aja ini lebih barokah ya.. lebih baik disibukkan dengan kebaikan daripada disibukkan dengan kemaksiatan.
pilihan gue juga sih, jadi gaboleh ngeluh, kudu ekstra setrong T.T

View more

Next