Ask @rockcarousel:

Pernah ngerasa putus Asa gak? Terus apa yang dilakuin biar gak putus asa?

Ann
Putus asa tuh kata yang dalem ya, maksudnya punya makna yang dalem. Mungkin kalau sampe putus asa nggak pernah. Tapi kalau kecewa berkepanjangan yang akhirnya bikin trauma-trauma kecil, pernah. Banyak hal yang bisa dilakukan sebetulnya, tapi yang paling penting adalah bergaul dan membuka pikiran. Menerima pendapat orang lain, berdiskusi dan menyimak berbagai macam pandangan orang lain terhadap satu hal. Nanti pasti ketemu titik cerahnya, ntah dari pemikiran orang lain yang bikin 'nah, bener banget nih', atau justru perjalanan sendiri yang bikin mikir 'ah udah ah, ngapain deh masih aja mikirin ginian' dengan sendirinya. Cuma pesan saya satu, jangan dipaksa untuk segera berlalu. Dinikmati aja, percaya deh yang namanya 'capek sendiri' itu bener adanya.

View more

Pernah gagal move on?

Pernah, 6 tahun lamanya. Padahal pacarannya cuma 1 tahun. Tau nggak? Kalau harapan yang terlalu tinggi, juga butuh waktu untuk kembali mendarat ke tanah. Sabar dan ikhlas adalah kuncinya. Sabar menunggu hari yang lebih baik datang, dan ikhlas akan hal-hal baik yang mungkin nggak bisa terulang.

View more

Pernah gk sih lo suka sama seseorang.dan orang itu suka sama yg lain bukan sama lo,sakit bgt yaa

Seumur hidup gue, gue suka sama orang dan orangnya suka balik sama gue dan gue bisa menghabiskan waktu bersama orang tersebut ya cuma 2x dalam hidup gue. Umur gue 25 tahun, by the way. Jadi menurut gue, suka, jatuh cinta sama orang dan ternyata orang itu nggak suka sama gue (atau bahkan yang lebih buruknya juga suka sama gue, tapi nggak ada yang membuat pergerakan di antara kita) adalah hal yang biasa. Hidup ini meriah kok, dekati hal yang membuat kamu bahagia. Beriringan, kebahagiaan itu juga akan mendekati lo, pelan-pelan. Asal percaya ;-)

View more

itu pasangan yang masih pacaran, trus liburan bareng berdua keluar negeri, ngomong apa sih waktu izin sama orang tuanya?

Gue pribadi, dan pacar gue pun, ya bilang izinnya mau liburan. Setiap tahun biasanya kami roadtrip Jogja bawa mobil lebih dari 10 hari. Gak pernah bohong. Karena yang paling mahal dari semuanya adalah kepercayaan dan restu orang tua. Kalo dari pacaran (yg katanya mau serius) aja udh dibiasain bohong-bohong sama orang tua.... ya ngapain? Sekarang gini mikirnya ke arah positif aja, jangan melulu ke arah selangkangan, selangkangan udah tanggungan pribadi. Misalnya lo liburan ke mana deh, luar kota/luar negeri berhari-hari, amit-amit terjadi hal yg gak diinginkan— kecelakaan, kejambretan, dst dst, terus harus ada campur tangan orang tua utk menyelesaikan semuanya, terus kalo ketauan bohong ternyata pergi berdua-duaan sama pacar, kan kena masalahnya jadi combo. Ya dong? Terus kenapa buat gue ngomong jujur ke orang tua itu penting juga karena itu jadi bahan latihan lo buat tanggung jawab sama diri lo sendiri. It's kinda 21++ stuff but, kalo lo udh bangun kepercayaan orang tua, sebringas-bringasnya gaya pacaran lo, lo tau aturan untuk tidak sembarang hamil dan mempermalukan diri sendiri. Tapi kalo lo kebiasaan bohong, lo akan terlatih untuk terus menutupi satu kesalahan dengan kesalahan yg lainnya. Sampe mledak deh tuh bom waktunya. Capek bgt hidup kyk gitu ya kaaaaan? Makanya, dibiasakan untuk? Jujur. Yak mantap adik-adik. Jangan pada suka boongin mamanya yah.

View more

Kenapa yang tulus kadang di sia siakan?

Karena tulus sifatnya absurd dan relatif. Yang tulus, yang ikhlas, yang rela berkorban, yang mau berjuang, yang pantang menyerah, yang berusaha keras, yang mati-matian, seringkali kalah sama yang banyak duit, cantik/ganteng, popular, dst. Itu yang dinamain cinta, kalo bisa bertahan sama apa yang nggak keliatan, jangan pergi sama yang keliatan tapi bisa hilang.

View more

Apa yang lebih penting sekolah or karir?

Ya kan jenjang karir yang ideal, didapatkan dengan sekolah dulu. Banyak orang yang terlalu bersemangat dengan 'ya sukses gak harus tergantung lulusan apa kok', tapi nyatanya sekolah/pendidikan itu adalah upaya terdekat yang bisa ditempuh dulu supaya bisa merasakan posisi di karir yang baik. Betul bukan adik-adik? Jangan pada lupa makan siang ya!

View more

Next