Kak kasih tips buat bikin banner dong? Pengen bikin buat tlp ina nanti, mending ukurannya berapa? Dan mending pake alphabet/hangul?

Tips banner untuk konser versi Kak Suho:
1. Harus beda sama yang lain. Contoh, kalo yang lain nulis BAEKHYUN, kamu jangan cumia tulisan tapi sertakan gambar. Kalo bisa yang gambar mukanya dia yang paling jelek yang orang lain bahkan nggak kepikiran buat bawa. Kalo perlu bawa gambar pacarnya. Kalo kamu menentang hubungan mereka yaudah bawa gambar yang lain aja yang penting beda sama yang lain.
2. Harus merepresentasikan bias kamu banget tapi dari sudut pandang kamu sendiri. Artinya harus otentik. Misalnya, dulu pas SS4 saya kan ngebias Donghae sama Siwon. Jadi saya bawa dua banner yang berbeda untuk Donghae dan Siwon.
Untuk Donghae saya buatkan fanboard bertuliskan 'Crybaby Donghae' (well ini gak sepenuhnya dari sudut pandang saya sih soalnya semua orang tahu dia cengeng) sementara untuk Siwon saya buatkan banner 'Oles 8 Kali' bergambar Agnezmo dan Siwon.
Tapi banner Donghae itu gagal karena mungkin memang sudah sangat umum. Tapi banner Siwon-nya dilirik dan lumayan berhasil karena dikasi jempol.
Tapi yang tidak terduga-duga adalah banner Lee Soo Man yang sama bawa. Sebenarnya saya menujukan itu untuk Leeteuk, tapi yang ngeh malah Donghae. Diambil deh sama
Agak nggak nyambung sih sama kalimat di awal, tapi intinya adalah banner yang merepresentasikan bias kamu dari sudut pandang kamu yang nggak sama dengan orang lain. Nah saya sendiri juga bingung maafin saya ngaco.
3. Jangan kebesaran. Ukuran paling enak buat banner itu adalah A4.Lebih besar dari itu akan bikin repot. Usahakan banner kamu muat di ransel yang kamu bawa. jadi sebanyak apapun kamu bawa banner kamu enak. gak ribet, tapi selalu jamin kalo banner banner kamu bisa mudah dijangkau di dalam ransel.
4. JANGAN BIKIN BANNER HANYA DENGAN KERTAS BIASA. Jadi ini gak bisa disebut banner tapi fanboard. Usahakan tempet kertas banner kamu di bahan yang keras (styrofoam atau karton tebel yang mirip tripleks). Kenapa? Soalnya kalo kertas, itu lemes kan bahannya, kamu butuh dua tangan untuk memegangnya. Sementara kalo bahannya keras, kamu bisa pake satu tangan kamu :) jadi tangan lainnya bisa megang kamera (buat jagajaga siapa tahu dideketin dan diambil fanboardnya) atau pegang lightstick. atau pegang kaki bias kamu. atau pegang kumis satpam.
5. Buat secukupnya. Buat kamu yang bias sama 11 member EXO, bawa satu ultimate bias aja. Dua boleh TIGA PALING BANYAK. Karena kalo kebanyakan susah. Tapi bisa diakalin sih kalo misalnya kamu ngefans-nya DO-KAI sama CHANBAEK.
Kamu bisa bikin fanboard A4 di bagian depan gambar chanbaek, di bagian belakang dokai. jadi bolak balik. ini juga simpel kalo misalnya di depan kamu yang lagi lewat kai, kamu bisa kasi liat dokai. kalo yang lagi lewat baekhyun, tinggal balik aja trus nemu chanbaek :)
dengan menggunakan sistem bolak-balik ini kamu bisa bikin banyak dan menghemat banyak juga. silahkan dibagi-bagi sesuai kebutuhan. Kebanyakan fanboard bikin bingung.
saya pas SMTOWN bawa fanboard buat krystal, baekhyun, taeyeon, siwon, lee soo man, Boa, kangta.