Ask @sekarrahma3:

aku sudah dilamar sama cwo aku sejak awal februari 2017 sampai saat ini dia masih blm ada kejelasan mau menghalalkan ku kapan.. sering aku tnya kapan rencana menikahi aku? dia bilang 3-4 thn lagi, sedangkan dlm adat jawa, jangka waktu paling lama menikah setelah lamaran adalah 1thn, sebaiknya bgmna?

Jelasin dulu yg tentang adat jawa itu kaaak, & bicarakan dengan kedua keluarga. Selebihnya aku g tau.

View more

kalo ada cowok minta kenalan sampe minta tolong ke temen cewek itu untuk kenalin ke cewek itu tp gataunya cowoknya udh punya pacar trus tb2 pacarnya bilang ke cewek itu ‘tolong kesadaran dirinya’ posisinya cewek itu gatau klo si cowok punya pacar (salah cewek itu atau cowoknya ya)

Cowoknya lah. Tp klo cuma niatnya untuk kenal, why not gtu?

View more

Solusinya gimana ya?? Gw lagi sakit hati banget sama ortu, gw selalu nurutin semua peraturannya. Main gk boleh sampai malam2, jam 7 udh pulang, selalu izin, gk boleh tahun baruan, gk boleh pergi sendiri, semua udh gw turutin. Tp masih aja gw di bilang anak bandel :) gw pengen hidup tanpa ortu.

G baik blg begitu, nanti nyesel sendiri. Hidup tanpa orangtua itu lebih menyakitkan.
Gua g pernah maen. Kuliah langsung balik. Kuliah diluar kota pun gua g diizinin. W pengen naek gunung, ke stadion tp g dibolehin sm ortu. W cerita ke doi, doi blg gini 'turutin mau mereka, apapun. Itu yg terbaik'. Dan mama w selalu blg 'klo udh punya suami, nanti juga puas nak ke stadion'.
Percayalah mereka khawatir&g mau kita kenapa2.

View more

Next