Ask @sftrins:

Keduanya Soalnya mau di bikin kaya paragraf gitu jawaban nya

laras
Kalo menurut aku ya, dampak positifnya teknologi di kehidupan sosial itu dapat mempermudah kita untuk melakukan sesuatu, apapun itu.
Contohnya kyk gini, kan krn teknologi, kita bisa maen asefem, bisa gugling, bisa chatan ama doi walopun jauh eaa, bisa beli makan tanpa jalan a.k.a lwt mas gr*b, dan lain banyak lagi.
Kalo disisi agamanya si, bisa mempermudah seseorang untuk berdakwah dan menyebarkan ilmu agama, bisa mempermudah seseorang yang juga mau belajar dan memperdalam ilmu keagamaannya.
Tapi disisi lain, bukan dunia lain loh ya, teknologi jg bisa bikin kita mageran, ye gak? misal kalo lagi chat ama si doi pasti susah berhentinya, nah kalo gitu kan bisa bisa ngga jadi ngerjain tugas yg berakhir tugas numpuk, ngga ngebantu orang tua yg berakhir kena nasehat, ngga bisa silaturahmi ke tetangga2 yg berakhir dianggap sombong, daaaaan lain2. Nah, dari semua dampak negatif itu bisa disimpulin bahwa ibadah kita juga bakalan keganggu a.k.a kena dampaknya.
.
Jadi darii semuaaaaa itu, kita kembalikan kepada yg make teknologi. Gimana dia ngegunainnya, gimana teknolgi yg dia gunain berdampak di kehidupannya dan ibadahnya kepada Yang Maha Esa.
.
Akhirnya selesai juga gue ngetik, tp sebenernya masih banyak yg ingin kuungkapkan tapii ya sudahlah :(

View more

+2 answers in: “Jelasin dampak teknologi terhadap kehidupan sosial dan agama! Plis dong jawaban kalian penting buat referensi tugas aku 😂”
Next