Ask @sweetzybee:

wow! aku merasa hari mingguku akan indah setelah baca berita menggegerkan soal pasangan gemes :)))))

A.Tyas
Sahur on the road (yg fail) [9/?]
"Mana adaaaa anjiiiing, ini bukan restoran Jawaaaa!"
"Ih, Emir kok kasar sih. Nggak suka deh :(" Bukan. Bukan Sita yg ngmg tapi Puja. Puja ngakak. "Canda dua, elah. Kalo gitu beliin mobil deh baru gue percaya lo pacaran sama Sita."
"WOOOOY. Minta yg realistis dong!"
"Hahahaha. Canda tiga, elah. Kalo gitu jadiin gue cewek lo yg kedua deh?"
"IHHH, KAK PUJA!"
Puja ngakak. "Canda Siiiit, candaaaa. Eh, ya sebenernya agak serius jg sih. NGGAK NGGAK BECANDA YA ALLAH. Aku blm mau digorok Varen."
"Udah kan percaya? Kita mau jalan dulu ya kalo gitu."
"Lah, ga makan? Tadi kan udah pesen jg lo?"
"Ga jd buat lo aja. Firasat gue ga enak sih kalo lama2 sama lo aplagi ini kencan perdana gue sama Sita."
"Aw, so sweet." Puja sambil pasang muka najis gitu kan. "Gue ga bawa kabar buruk kok. Gue akan memberikan kerjaan yg lebih berfaedah utk acara jalan kalian."
"Apaan tuh?"
"Cariin cateringan yg enak dong buat halah-bihalah. Acaranya seru deh ada bang Dirganya."
"Bang Dirga?????" Mata Sita lgsg berbinar-binar gitu kan. Kan ga ada yg bisa menolak pesonanya. "Iya iya aku cariin tp Emir keknya udah gada acara persiapan apa gtu ya di kampus? Aku sndri gpp kok Mir."
"NGGAK. Aku temenin aja."
Kasian Emir, baru jadian, baru pertama kali jalan sbg pasangan resmi udah dibakar api cemburu.

View more

PASANGAN GEMEZZZKUUUUU WOYYYYYY

nurlitasavitry
Sahur on the road (yg fail) [8/?]
"Bule?!"
Emir lgsg nengok dong denger suara khas neraka sedeket itu sama kupingnya.
"Hai, Ja."
Sita ikutan nengok. "Oh, halo kak Puja." Sita nyapa, mukanya berseri-seri bak matahari yg menyinari bumi.
"Udah jadian kalian?" tnya Puja to the point. Emir makin kuat ngerangkul Sitanya, nyampe Sita pipinya merah gitu, salting.
"Udah dooong."
"Masa? Gue ga percaya ah. Coba klo jadian beneran, traktir gue minum?"
Emir lgsg pesenin Puja minumlah ya, cma minum mah gancil.
"Makan sekalian dong. Emgnya gue sapi gelonggongan apa cukup sama minum doang."
Cuma makan? Ah, gancil. Emir jg lgsg peseninlah sekalian pesen makanan doi sama Sita.
"Wah, serius udah jadian ya? Tapi gue masih blm yakin sih. Kapan jadiannya?"
"Waktu lo sama Daffa ga ada di sekitar kitalah. Menurut lo aja siapa dalang atas kegagalan gue selama ini?!" Emir agak nyolot ngmgnya krna inget yg udah2.
"Laaah? Salah Sita jg kali karena doi interlokal jd roamingan kan. Tapi gue tanya sekali lg deh, beneran jadian?" Kali ini Puja ngarah ke Sita pandangannya.
Sita ngangguk malu2. "Gue ga percaya." Puja tetep kekeuh sama keyakinannya, "Ga mungkin ah. Pasti kalian cma ngejebak gue ya? Cuma mo ngerjain gue ya? Cuma mo bikin gue pengen karena Varen masih di tempat eyangnya kan? Ngaku lo! Ngaku!"
"Malesss bgt deh. Buang2 energi." Sahut Emir agak kesel jg karena ga percaya klo doi udah jadian sama Sita. Merasa harga dirinya agak tercoreng nyampe dikira bakal gagal muluk. "Mau bukti apa?"
"Pegang tangan Sita coba?"
Emir lgsg pegang tangan Sita.
"Elus rambutnya?"
Emir lgsg nurut.
"Cium keningnya."
Langsung dikecup jg sama Emir.
"Pipinya?"
Emir masih manut.
"Bibirnya?"
Sita udah merah bgt mukanya, tangannya udh mau nyetop Emir tp akhirnya disosor jg, cuma cium ringan sih. Just a peck.
Puja melipat tangan di depan dada sambil ngangguk-ngangguk. "Hmmmm.. lepas bajunya?"
"WOOOOY!"
Puja ngakak. "Canda elah. Klo gitu beliin gue eskrim dong."
Emir lgsg pesen.
"Sama pecel jg, Mir."

View more

LANJOOOOTTTT PFFFFTTTTT

Nanda
Sahur on the road (yg fail) [7/?]
"Eh eh tapi lo tau ga, Ja?" Tiba2 Sora keingetan sesuatu waktu abang sama Sky ngmgin temennya yg mau nikah.
Puja ngeliatin Sora dari kaca spion depan minta Sora nerusin omongannya.
"Masa ya, Sita sama Emir udah jadian."
"WHAAAAT???"
Sky yg asik ngobrol sama Dirga lgsg noleh sinis. "Ja, congornya tlg dikondisikan dong."
Tapi Puja ga gubris dia malah muter badan sebisa mungkin ngadep Sora. "Serius mbak?? Kok mbak tau?!"
Obrolannya kepotong krna mobil udh nyampe ke tempatnya dan mereka satu persatu turun. Puja mau ngekor niat ngepoin Sora yg tiba2 ngmg klo Sita sama Emir udah jadian. Pdhl Puja ngira Sita sama Emir jadian adlh kemungkin terakhir yg bakal terjadi di dunia ini.
Sky lgsg narik Puja. "Mau kemana. Kita mo ke sini. Itu adeknya Dirga mo pacaean dlu lo jgn ganggu deh."
"Tapi gue kepo kali, Sky. Pasangan gemes gue udh jd ga gemes lagi :("
Dirga yg jln disebelah Puja ketawa liat ekspresi Puja. "Adek lo keknya kurang makan deh, Sky."
"Emg dia join kan krna mo minta makan."
"Sotil! Gue jg mau berkontribusi di rapat halal bihalal kalian. Mau ngasih ide gmna klo halal bihalalnya sekalian baksos aja? Jual brg2 bekas gtu lho, uangnya disumbangin, tp ada makan2nya jg trs hiburannya ntar bandnya bang Doa aja yg diundang."
"Ja .... sejak kapan lo pinter gini?"
"Ide adek lo bisa tuh dipake, Sky." Dirga trus ngacak rambut Puja. "Bagus, bagus."
Duh, pulang nanti Puja harus bikin syukuran deh keknya. Dan Puja ga bakal ngeramas rambutnya nyampe bulan depan. HA HA HA.
Puja, Sky dan Dirga udh nyampe di tempat janjian. Udah ada tiga org yg nyampe duluan hbs Puja salam2an dia duduk di samping Sky kupingnya trs ngedenger bisik2 cewek2 meja sebelah.
"Eh liat deh arah jam 3. Ganteng anjir."
"Eh anjir anjir cakep banget."
"Anjir, bule tuh?! Duh syg bgt udah punya gandengan."
Puja jd penasaran dia jg ikutan nengok dan Puja sukses melotot. Yg dibbicarain ternyata Emir! Trus tangan Emir udh ngerangkul bahu cewek di sebelahnya yg ternyata Sita!!

View more

PFFFTTTTTTTTTTTTTTTTTTT

nurlitasavitry
Sahur on the road (yg fail) [6/?]
"Kelakuan doi diambang batas kenormalan manusia pada umumnya soalnya. Dia waktu balita aja udah bisa nyampur bedak ke gelas susu gue." Sky nerocos trs kek otoped Po sambil ngebuka aib Puja satu2.
"Nyokap gue nyampe setres punya 3 anak yg satu cewek tp kayak punya lima anak cowok semua. Puja aja tuh udah kayak 3 kontol gabung jadi 1."
"3 kontol tuh maksudnya punya ayah, lo sama Karsa? Itu mah jadinya 2,5! Hahahaha."
"Anjing." Sky ikutan ketawa. Dia inget dlu waktu masuh kecil suka mandi bertiga sama adek2nya trus Sky kan udh sunat tuh jd barang doi lebih gede dari punya Karsa yg blm sunat. "Skrg punya doi udh sama kekernya kayak badannya. Jgn salah lo."
Sdgkn Sora sama Doa di blkg melongo. Doa ngira slma ini kelakuan brutal Puja cma ditunjukkin sama temen2nya ternyata Doa salah. Sora jg nganga, dia kira hbgan Puja sama abangnya kayak hbgan dia sama Haikal tp ternyata lebih parah. Bisa digorok nyokap kali klo ngmgin kemaluan sodara sendiri dgn leluasa tanpa tedeng aling2 gitu. Beda sama Dirga, Dirga udh dari jaman SMP diblg mirip sama Sky cma emg beda sifat aja. Sky lebih sembrono orgnya dibanding dia pdhl klo dari wajah lebih kaleman Sky, dikit. Dirga jg ga kaget sama hbgan dia ke adek2nya, waktu SMP Dirga ditinggal bertiga sama adeknya krna bokapnya dipindah tugas ke Kalimantan dan nyokapnya nemenin slma setahun. Dan slma setahun itu udh ga keitung Sky bolos cuma buat dtg ke SD Puja krna ulah Puja yg ga sengaja bakar ban sepeda temennyalah, ga bisa turun dari pohon sawo di blkg skolahlah, yg ngoleksi permen karet di bawah mejanyalah, macem2 dan aneh2 pokoknya.
"Eh, Toni gue denger2 mo kawin ya?" tanya Sky waktu sadar obrolan dia sama Puja bukan obrolan umum yg patut dicuri dengar khalayak biasa.
"Serius? Sama Sasa?!"
Toni itu jg temen deket mereka waktu SMP, sukanya ngeps bareng pulang skolah.
"Apa ga pusing tuh nikah sama Sasa?"
"Ha? Lo kenal Sasa, Ja?"
"Sasa penyedap masakan kan? Klo kebanyakan kan bikin pusing."
"BODO AMAT."

View more

Bang Sky sama Bang Dirga temen masa SMP ya mbak? Skrg adek"nya dipertemukan oleh nasib, dunia emang sempit...

A.Tyas
Sahur on the road (yg fail) [5/?]
Waktu Sky ngeberhentiin mobilnya 3 org yg lg di depan rumah kyk lg nunggu angkot lgsg masuk ke mobil tp dgn perdebatan kecil Doa dan Sora.
"Do, langitnya biru ya."
Doa senyum. "Kaki ayam ada dua ya, Ra."
"Rumput tetangga sllu hijau ya, Do."
"Kayak km yg sllu cantik," Doa sama Sora udah saling tatap dengan senyum super lebar. Dan, hap! Doa lgsg duduk di kursi bagian tengah, "kalo duduknya di belakang."
"Haahhhh." Sora dengus. Bang Dirga ketawa. Duh, Puja lgsg berterbangan kayak anai-anai dengernya.
"Tukeran sama gue apa, Ra?"
"Jangan bang! Udah biarin aja di blkg."
"Apa sih, Do. Kan bang Dirga yg nawarin aku kok km yg sewot?!"
"Kalo gtu aku temenin deh duduk di blkgnya." goda bang Dirga.
"Eitss! No no no!" Doa goyang2in jari telunjuknya gitu kan sambil kepalanya geleng2. "Aku yg ke blkg deh."
Sora udah seneng kan tp pas mau pindah ke depan lgsg ditahan Doa. "Eeh, aku kan ga blg km boleh di samping bang Dirga. Km di blkg jg nemenin aku."
"Eh, sorry ya Sky klo adek gue sama ceweknya kayak bocah banget."
"Chillax, Ga. Gue udah kebal. Di rumah bahkan lebih parah berantemnya Karsa sama Puja."
Puja makin melorot dikursinya sambil berharap dia bisa mengerut.
"Puja?" Kuping Sora lgsg berdiri denger nama Puja disebut.
Sky ngeliat Sora dari kaca spion.
"Puja Puja??" tanya Sora memastikan lagi. "Puja sungai Gamga?!"
Puja nepok jidat trus noleh ke arah Sora sambil nyengir. "Haaiiiiii~~ mbak. Hehe."
"Hehe hehe!! Lo ga tau gue mencret dua hari hbs minum bakteri dari mulut Damar!"
"Aw, pantes mbak Sora jg keliat langsingan dan cantik gitu deh hbs sakit :)"
"Gue buat lo minum comberan ya, Ja hbs ini."
"Mbak Sora, alangkah baiknya di hari yg fitri ini kita saling memaafkan mbak. Apalah arti menahan napsu dan amarah selama sebulan penuh kalo kita masih menjadi orang pendendam. Bukan begitu bang Dirga? :)" Puja ngmg dgn suara super lembut dan mendamaikan.
"Glonggong aja pake aer comberan gue setuju. Ntar gue bantu pegangin." tp Skynya malah kek setan.

View more

Sahur on the road (yang fail) [4/?]

Wacky Wallflower
"Ganteng?"
"Bukan. Gan... tongan konci." sahut Puja sambil melet ke Sky.
"Gue traktir dedak juga lo!"
"Ampuuuuun juragan."
"Yaudah sana buruan mandi. Gue tunggu lima belas menit lo blm siap gue tinggal lo sama indomie." Sky nendang pelan Puja.
Puja bangkit sambil males2an. "Daf, gue mandi dlu ya. Mo ikut Sky rapat halah bihalal nih."
"Oke. Dadah, Ja."
"Paha, Daf."
.
Skrg Puja sama Sky udh di mobil. Untung tempat janjiannya di jkt jdnya perjalanan lancar.
"Tempat janjiannya dimana, Sky?"
Sky blm sempet jawab soalnya hpnya yg nempel di dashboard keburu bunyi dluan. "Tolong gesretin dong, Ja."
Iya, Puja sekeluarga emg suka bikin bahasa2 aneh. Puja yg lagi goyang jempol dengerin lagu nurut jg. Selama blm ada makanan yg masuk ke lambung, slma itu jg Sky masih jadi bossnya.
"Halo?" sapa Sky sambil belokin mobilnya.
"Sky, ini gue Dirga."
Puja yg lg nyanyi-atau lebih tepat jika disebut dengung-lgsg diem. Kupingnya ia pasang baik2.
"Oy, Ga. Gmna?"
"Mobil gue tiba2 bannya bocor nih, bisa nebeng ga?"
"Siap! Posisi dimana lo?"
"Masih di rumah. Sekalian ditebengin adek gue sama ceweknya gpp kan? Mereka jg mau ke PIM."
Tiba2 jantung Puja berdebar tak menentu apakah ini yg dinamakan... deg2an?
"Adek lo Doa itu ya? Beres boss. Meluncur!"
"Thank, bro. Gue tunggu. Hati2 lo."
Duh, rasanya Puja mending makan berbungkus2 indomie aja deh di rumah nyesel doi ikut. Blm siap ktmu mbak Sora (baca part 2) apalagi ktmu bang Dirga. Nyesel doi cuma mandi bebek tau gitu kan tadi luluran dulu. Rasanya Puja ingin menangis. Karma dtg begitu cepat. Huhu.

View more

Kalo cowo2 kompeito ngumpul, apa aja ya yg diobrolin??

Nanda
Sahur on the road (yang fail) [3/?]
"Halo, Puja!"
Daffa nyapa dari seberang telepon yg disapa masih santai goler-goler di sofa. "Mmhmm."
"Jadi sahur on the road ga?"
"Sinting ya lo? Lebaran udh hari ketiga lo baru ngajak sahur gembel skrg."
"Hehehe. Sorry, Ja. Habisnya gue disuruh buru2 mudik sih waktu itu."
Puja dengerin Daffa yg lg cerita klo di kampung nenek dia susah sinyal internet sdgkn mata Puja jelalatan ke sana kemari nyari org rumah yg sedari melek blm diliat Puja. Sampai pada Sky yg lg turun tangga sambil gulung kemejanya.
"Mo kemana lo?"
Sky ngelirik bentar trs balik gulung lengan satunya. "Adalah, rapat."
"Rapat apaan peyek? Lo kan lg cuti." protes Puja. "Btw, org rumah pada kmna sih? Ayah kemana? Mama? Karsa?"
"Ke bogor. Ke tempat budhe. Lo masih molor tadi trs org rumah pada males nungguin jd lo ditinggal."
"Lah, kampret."
"Lo klo mo makan ada rendang sama soto mie tuh di dapur."
Puja yg denger makanan kesukaannya disebut lgsg bangun dari tidurnya. "DEMI APA MAMA MASAK RENDANG? AKHIRNYA MAMA GA MALES MASAKIN GUE?"
Daffa yg lg asik cerita-kali ini soal kambing neneknya yg hbs beranak-sampe jauhin hpnya. "Njir, Ja. Lo lebaran ngemil toa ya?!"
Tapi Puja ga ngegubris. Dia lg nunggu Sky yg lagi benerin kerah di depan kaca. Sky ngeliatin Puja dari kaca. "Dalam bentuk indomie tapi."
"TAI."
"Kok lo tau sih kambing nenek gue beranak sekalian ngeluarin tai." Daffa salah tangkep tp Puja jg ga berniat benerin. Perutnya yg keroncongan perlu di isi dan bukan indomie! Apa bedanya coba Puja pulang atau engga dan lebaran atau ngga klo cuma makan indomie akhirnya.
"Gue ikut elo dong, Bang. Kemana pun elo menuju deh. Gue temenin sampai akhir hayat."
Sky ngedorong kepala Puja sblm naruh pantatnya di ruang kosong samping Puja. "Klo ada maunya aja baru panggil gue bang." Puja cma nyengir trus merubah posisi jd bersila di atas sofa sdgkan Sky sibuk scroll-scroll hp. "Gue mau rapat halah bihalal sama temen2 SMP."
"Gpp gue ikut. Asal hbs itu lo kasih makan gue ya, gan?"

View more

Sahur on the road

Wacky Wallflower
[2/?]
"Tayamum aja, Ra." Jawab Doa dari dalem studio sambil genjrang-genjreng gitar.
"YA KALI DO HAUS SURUH MINUM DEBU."
"Haus mbak?" Tanya Puja sambil nyenggol2 kaki Damar.
Damar awalnya ga ngeh tapi trs ngerti waktu Puja ngelirik2 ke gelas. "Nih, minum." Damar trs nyodorin gelasnya ke Sora.
Sora mengernyit. Dia mikir dulu mau nerima itu gelas. Soalnya dia ga pernah punya firasat baik kalo ada Puja, Damar sama Haikal jd satu gini. "Air kencing lo ya Mar?"
"Ya bukanlah! Gue ga semenjijikkan itu ya."
"Udah minum aja kali, Ra." Kali ini Haikal yg ikut ngomporin.
Sora nolak. "Ga ah. Firasat gue jelek sama kalian2 pada. Gue beli di warung aja."
"Lah, mbak, warung sebelah studio kan ikut memperingati hari cuti bersama. Mana ada yg buka."
"Iya bener tuh kata Puja. Lo sih pake dapet pas mau lebaran segala, Ra. Susah kan mo minum aja."
Sora naikin satu alisnya. "Tapi minumannya ga ada racunnya kan?" Sora nunjuk gelas yg disodorin Damar ke dia lagi.
"Rugi ngeracun elo kali, Ra. Ga ada benda berharga yg bisa lo wariskan ke kita."
Akhirnya Sora mau juga sih. Habisnya udah haus bgt klo nunggu pulang kbru pingsan krna dehidrasi doi. Puja, Haikal sama Damar ngeliat Sora yg minum dengan dahi berkerut.
"Apa rasanya, Ra?" Tanya Haikal penasaran.
"Kayak air zam-zam tp rada aneh."
"Aneh gmna?" Kali ini Damar.
"Kayak ada bau-bau amis agak kayak muntahan gitu. Air zam-zam dapet di tanah abang kali nih? Siapa yg bawa?"
"Nenek gue hbs naik haji, mbak."
Habis itu Sora balik masuk ke studio. Haikal, Damar sama Puja ngakak sejadinya.
"Anjiiir, batal lho puasa lo, Ja."
"Lah, gue ga boong kali Mar. Nenek gue beneran habis naik haji tp kan gue ga bilang klo aer itu dari nenek gue."
Di tengah2 ketawa karena Sora yg minum air muntahan Damar tiba2 terbersit dipikiran Haikal ngajakin Damar.
"Mar, Sahur on the road yuk? Sahur terakhir kan malem ini."
.
Ntar dilanjut lg deh. Udah ngantuk duluan. HAHAHAHAHA.

View more

Kalo semua kumpul ikutan Sahur On The Road gimana nih mbak?

nurlitasavitry
[1/?]
Kebayang ga sih kalo suatu hari akan tiba masa tiga kubu penghancur bergabung menjadi satu? Kayak udah akhir jaman pastinya. Kayak sahur terakhir bulan puasa tahun ini. Tiba-tiba aja Haikal, Damar, Puja feat. Daffa mencetuskan sebuah ide gila.
Waktu itu Puja ikutan Daffa ke studio 3D. Dan kebetulan mobil Doa lg rusak trs Doa sama Sora nebeng Haikal ke studionya.
Haikal yg masih males cabut ke tempat janjian sama temennya cma duduk2 gitu sambil mainan hp sama Puja jg di ruang tamu studio.
"Lo ga mudik, Ja? Temen lo bukannya udah pada mudik?"
Puja ngalihin pandangan dari hp ke Haikal. "Iya, pada cupu udah balik dari semingguan sblm lebaran gtu deh. Gue baru mudik besok. Pdhl gue blm sempet sahur on the road."
"Gue jg gagal ikutan sahur on the road krna sakit minggu kemaren. I feel you, Ja." Trus Haikal nyodorin kepalan tangan ke Puja. Mereka trus bro fist gitu sblm balik sibuk sama hp masing2.
Tapi bbrpa menit kemudian mereka lgsg saling pandang tanpa bicara trus mereka saling menyatakan cinta dan berciuman. NGGAK. Mereka saling melempar senyum.
"Ja..."
"Bang Kal..."
"Ja..."
"Bang Kal..."
"Gimana?"
"Setuju. Tapi..."
"Sama, gue juga."
Iya, mereka ngmgnya lewat telepati.
"Tapi gue pengen bgt dah bang. Blm kesampaian nyampe skrg."
"Gue jg. Tahun lalu seru bgt, gue pengen lagi."
"Tapi gmna ya bang?"
"Hmmm..."
"WOY!" Tiba-tiba Damar dateng duduk diantara Puja sama Haikal sambil minum air putih yg dia ambil dari dispenser. "Serius amat pada mikirin negara?"
Haikal bukannya jwb tapi malah lgsg ngerebut gelas Damar. Damar lgsg melotot baru inget klo puasa pdhl tinggal telen aja airnya tp akhirnya dibalikin jg digelas aernya. "Anjing lo, Kal. Sengaja kan lo ngingetin pas gue tinggal telen tu aer?!"
"Sesama manusia kan harus saling mengingatkan, Mar." Haikal jwb pake nada sok bijak gitu. Puja ngakak ga ketulungan.
"Doaaaaa! Air dispenser abis nih!!!!" Sora teriak sambil goyang2 galon air yg nempel di dispenser.

View more

mbak Aj, anak" confeito punya ritual khusus ga sebelum UAS atau UTS gitu? (ini DoRa termasuk ya mbak, pas masih jaman kuliahan, hehe)

A.Tyas
Doa: Ngegame. Karena matkul dia kebanyakan nalar gitu lho jd nggak ada tuh SKS SKSan atau baca-baca buku. Paling cuma tugas2 yg harus dikumpul pas deadline aja yg bikin waktunya berkurang buat ngegame (Doi kuliah keknya cuma buat hiburan, hidup dia buat ngegame.)
.
Sora: Stress. Sora klo udah minggu2 mo UAS - UAS kelar jadi tambah gendut dan jerawatan dan kantong mata nyamain mata panda. Ga, ga minta temenin Doa. Soalnya pernah sekali minta temenin begadangan malah akhirnya begadang main game tugas buat UAS terbengkalai.
.
Puja: Ini malah kebalikan dari Sora, nggak tambah gendut tp makin kering badannya soalnya Puja klo belajar nggak bisa sambil ngemil tp karena sistem doi SKS jadinya muka jg jerawatan kurang obob.
.
Daffa: Beli indomie sekardus karena doi udah memprediksi duit akan amblas buat tugas (doi UASnya lebih ke praktek gitu kan DKV)
.
Varen: Tidur. Aslilah doi klo udah mo minggu2 UAS banyakan molornya mo di kelas dosen killer apa engga tabras wae karena doi tau waktunya akan habis utk mengerjakan tugas secara teknik gitu lho.
.
Hani: Belajar barenglah gila lo sampai hp aja isi gallerynya penuh sama kisi-kisi, chat numpuk nyampe 999 tapi chat kelas selalu di refresh2 trus.
.
Gibran: Liburan. Doi kalo mo UAS malah pergi liburan. Pernah seminggu sblm UAS doi update instagram foto di depan menara Eiffel I'm in Love. Sadeeeeeest.
.
Sita: Nyetok lagu buat nambah inspiresyen tugas UAS doi. Kebanyakan lagu klasik-klasik gitu.
.
Emir: Pulang ke rumah dong. Emir nggak pernah mencampur adukkan kuliah dan rumahnya. Jadi, kalo kuliah dia beneran dengerin fokus bgt gitu. Nyatet. Tanya ini itu. Diskusi juga serius. Tapi giliran udah kelas udah nggak peduli lg deh sama matkulnya. Klo ada tugas pun lgsg dia kerjain hari itu jg. Pokoknya hari itu harus kelar dan hari berikut2nya dia tgl ongkang2 aja. Makanya klo mo UAS dia juga ga ribet belajar.
.
Yuna: Mengeluh di pelukan pacar.
.
Agam: Menenangkan diri dengan memeluk pacar.... yg mana tapi? E E E EEH.

View more

Kalo kalian suruh milih agensi yg bakal mendebutkan kalian jadi seorang idol. Kalian bakal milih agensi mana? Dan kenapa?

Nanda
Udah mbok jawab mbak. Hu. Jadi aku ke pilihan kedua aja deh. Di JYP. Habisnya dengar-dengar kalo nilai di sekolah tidak settle bagus maka hari pendebutan akan semakin lama, karena saya penganut pendidikan itu penting. Which is good. Jadinya daku bisa jadi biduan dari panggung ke panggung tapi sekolahku jg nggak keteteran. Tapi emang yg punya agensi kadang kelakuannya bikin pijit-pijit kepala 💆💆
Trus juga kalo mau deket/pacaran sama idol tetangga sebelah (cough) (cough) (YG) ndak masalah, ataupun mo deket/pacaran sama agensi pink (cough) (cough) (SM) ya ndak masalah. Hidup jadi idol pun jd nggak tertekan-tertekan amat. Yeaaay 🎡🎢🎠
Sekian.
(melipir ambil obat batuk)

View more

KAAAAKK,, NANYA LAGI!! selain doa di 3D apa ada yg udah punya cewe lagi???

Nanda
2/2
Anak2 pda tutup kuping. Doa sama Dion jadi 100% melek karena denging. Dan rentetan umpatan bapak-bapak pengurus mesjid ikut memeriahkan ide gila Damar.
"Yang aransemen paling jelek harus nraktir buber di pecel lele Lela." Damar nentuin hukuman sekaligus reward di kontes yg dia bikin sendiri.
"Mulai dari gue nih ya." Damar ngasihin gitarnya ke Dion. "Nggak butuh gitar guenya."
Damar trs berdehem di depan microfon sebelum memberikan kata pembuka. "Selama pagi bapak-bapak, ibu-ibu dan adek-adek yang lagi sahur. Saya Damar, salah satu anggota dari 3D, bandnya Doa yg rumahnya di gang Melati RT 5 RW 3 tapi bukan 10 nomer rumahnya, melainkan 32. Di sini kita akan mengaransemen ajakan sahur supaya ibu-ibu bapak-bapak dan adek-adek sekalian lebih semangat sahurnya."
Damar berdehem lagi trus gumam, "Bismillahirrohmanirohim," pelan sih tapi kan depan lambenya microfon jadi ya kedengeran juga. Yg berikutnya lgsg bikin semua yg denger melek soalnya Damar teriak kata "Sahur" pake nada The Changcuters yg Racun Dunia pas bagian reffnya. "SAHOOOOOR OOOOOR, SAHOOOOR OOOOR. AYOOO OOOO SAHOOOOR OOOOR. HILANG SEMUA DOSAMU. HILANG SEMUA DOSAKU KALAU KITA SAHOOOOOR OOOOOR."
Damar sih nggak malu ya. Tapi tiga sisanya yg malu malahan. Anak-anak yg dengeri malah excited sih tapi, malah ikutan nyanyiannya Damar. Damar jg udah kayak org manggung sok-sok ngasih microfon ke penonton.
Habis itu giliran Dion. Dion pake gitar, kata sahurnya dijadiin diiringi petikan gitar gitu. Akustik bgt. "Yuk.." jreng, "kitaaa aaa aaa~~" jreng, "sa~~~hurrrrr~~~" jreng habis itu sisanya isinya petikan gitar doang malah bikin orang-orang balik tidur bukannya bangun.
Yg dapet sial berikutnya Doa. Doa nggak tahu harus ngajakin org sahur gimana akhirnya dia ngajak sahur pake nada lagu anak di sini senang di sana senang, "Di sini sahur, di sana sahur. Dimana-mana yuk kita sahur," sambil tepuk-tepuk tangan gitu.
Selesai Doa semua pandangan mengarah ke Sora. "NGGAK. Nggak mau. Gini-gini urat malu masih belom putus!" tapi yg namanya 3D mana terima penolakan. Akhirnya Sora ditarik paksa buat pegang mic dan nyanyi. Sora masih kepikiran sama titipan mamanya kalo dia lama mikir lagu yakin mamanya bakal ngegantung Sora.
"Mama, maafkan anakmu ya." gumam Sora yg lupa kalo di depan microfon, ya kedengeranlah seantero kompleks. Bodoh. "Bismilahirrohmanirrohim."
Sora berdehem. "Nyok kita masak sadayana, yoook. Nyoook kita sahur semuanya yuk. Sahurnya pake yang bergizi. O-ooy. 4 sehat 5 sempurna. O-oooy. Yok kita bangun bapak-bapak. Yooook. Yoook kite masak ibuk-ibuk. Yoook. Jangan lupa bangunin anaknye. E-eey." Iya, Sora nyanyiinnya pake nada di lagu Ondel-Ondel karya Benyamin Syueb.
Udah tahulah siapa pemenangnya? Yep. Sora. Sora yg selama ini dianggap benalu di 3D akhirnya mengembangkan sayapnya menjadi senpai dalam aransemen alarm sahur.
3D aja nyampe ngasih standing ovation, suatu kebanggaan tp tetep menang malunya. Apalagi sahur2 berikutnya coveran alarm sahur punya Sora yg dipake anak2 bangunin org2

View more

Kaakkk,, tanya donk. Kegiatan 3D (dan member ke4 tak dianggap, sora) selama ramadhan apa aja kak? Sahur on the road? On the rail? On the sky? Apa on the imsak time? WKWKWKWKWKWK

Nanda
1/2
Ngeband on the Sahur.
Jadi di 3D udah ada kayak kesepakatan nggak tertulis kalo yang lack pas perform harus nurutin performer yg paling oke. Kebetulan awal puasa tuh mereka manggung dan Damar performnya paling oke, soalnya enerjinya emg nggak terkalahkan sih (kecuali kalo pas inget mantan) klo Doa sama Dion mah udah sejoli yg lemes di awal puasa.
Nah, suatu pagi, lebih tepatnya dini hari jam 3an Damar sama Dion sampe di rumah Doa, Damar mau ngajak ngeband. Nurutlah Dion dan Doa seiler-ilernya tapi anehnya mereka nggak ke studio Damar malah ngajak Dion sama Doa buat ke mesjid. Masya Allah.
Apesnya, Sora yg ditugasin beli makan buat sahur karena emaknya lg sakit papasan sama 3D yang jalannya pada tertatih-tatih dengan tatapan mata nggak fokus karena masih berat, kecuali Damar. Ikutlah Sora sama 3D ke mesjid dgn perasaan was-was takut-takut emaknya nyuruh Sora terjun dari lantai dua karena nggak balik-balik dari beli makan mana Sora nggak bawa hp lagi kan.
"Lo bilang mau ngeband, ngapain malah ke mesjid sih, Mar?" Dion bertanya-tanya sekaligus protes. "Nggak sekalian aja ke pesantren kita?"
"3D tuh perlu gebrakan baru yg latiannya nggak gitu-gitu aja. Biar kalian-kalian nggak pada loyo!" Damar nunjuk Doa sama Dion.
"Iya, rasanya gue jg nyampe pengen gebrak muka lo beneran. Sahur tuh waktunya gue kumpul sama keluarga, Mar. Nyokap gue repot-repot masak tapi guenya malah ngelayap gini gmna nggak nangis nyokap gue nanti." Doa ngeles.
"Ngumpul apaan, gue dateng aja rumah lo kosongan!"
Iya, kosong soalnya mama sama papanya Doa lagi ke rumah nenek-kakek gitu. Sedangkan Bang Dirga baru bisa balik minggu depan.
"Trus ngeband di mesjidnya pake apa Mar? Kan nggak ada alat-alatnya." Sora ikut penasaran walopun otaknya masih kepikiran sama makanan sahur.
Damar geleng-geleng kepala. "Ckckck. Sora... Sora... Kita itu 3D! TRI-DI! Nafas kita aja udah merupakan lagu yang menga---" belom sempet lanjut Damar udah kena toyor Dion sama Doa.
"Lo salah makan apa sih Mar?"
"Lo ada masalah di rumah? Lupain ngebandnya, mending lo cerita sama kita aja. Kita pasti akan dengerin dan coba cari solusinya sama-sama."
"Man, gue lg bersemangat. Ide cemerlang ini gue dapat dari mimpi gue semalem. Ide untuk ngetes adrenalin dan kreatifitas para pria."
"TAPI KAN GUE CEWEK MAR!" Sora protes tp nggak digubris, dicuekin seakan semuanya setuju klo Sora cuma casing aja yang semi cewek. "ANJ--- Astagfirullah." Sora ngelus dada sadar dia malah udah ditinggal masuk mesjid duluan.
Di dalem mesjid udah rame sama anak-anak yang rebutan microfon buat bangunin sahur tp pas lgsg direbut sama Damar pas Damar dtg. "Nah, kita di sini bakal ngaransemen alarm sahur yang monoton itu. Kan bosen kalo cuma denger orang teriak Sahur sahur aja."
"Sinting."
"Gila."
"Otak lo kurang se-ons ya Mar?"
Tapi Damar tetep cuek. Ini gue bawain gitar buat kita. Nggak ada yg sadar klo daritadi Damar gendong gitar dipunggungnya sampe gitar itu dia genjreng. Suara ngiiiiiiiing panjang keluar dari speaker.

View more

CONFEITO VERSI MENGHADAPI RAMADHAN

nurlitasavitry
[H-1 Ramadhan]
1. Doa dan Sora bersih-bersih rumah. Untuk menyambut bulan yang suci. Masya Allah.
2. Varen: nemenin bunda nyekar ke makam eyang.
3. Agam dan Yuna: Siap-siap LDR karena bertepatan hari kesepuluh puasa, UAS jg kelar dan mamanya Yuna udah ngejar-ngejar minta Yuna buat pulang.
4. Pasangan gemes, Sita dan Emir: Mereka ga ikut puasa tapi punya tabungan bersama, uangnya khusus buat acara sahur on the road yg bakal diadain sama kampusnya. Ah, emang bener pasangan gemes.
5. Puja: Ngajakin abang sama adeknya jajan di tempat-temapt favorit mereka bertiga karena klo udah puasa rame bgt buat buber, nauzubillah, males Puja kalo rame2 gitu.
6. Daffa: Membuat planning agar tahun ini tarawehnya ga bolong-bolong. Tahun lalu cuma dateng seminggu pertama. Astaghfirullah.
7. Haidar: Nyusul Daddy dan Mom ke Englesh. Walaupun puasanya 19 jam tapi tak mengapa asal bisa puasa bersama keluarga. Luar biasa.
8. Hani: Meratapi nasib karena lupa bayar utang puasa tahun lalu. Astaghfirullah.
9. Gibran: Bangun masjid, buat menyambut ramadan. Masya Allah.
.
.
.
.
Ada yg kurang ga sih?

View more

Terimakasih uda dijawab ka haha ku jadi makin penasaran sama rora radit. Ga kebayang pas radit jadi tatib rela deh dimarahin tiap hari wkwk

Safna Malikha Augustin
Radit tuh ya sebenernya ga galak-galak amat kalau jadi tatib tapi karena cibiran klasik maba, dia yang jadi galak banget gitu deh. Totalitas gitu marahnya. Habis Radit tuh kesel bgt udah kalau ada pada ngomongin doi gini:
"Eh, liat tuh kulit kak Radit, putih amat, beneran anak Tambang bukan sih? Jangan-jangan nyogok?"
"Alah, bang Radit itu mah dah jelas nyogok sih. Nyokapnya dosen, dosen kan dapet jatah buat masukkin orang."
"Denger-denger ga pernah ikut studi lapangan ya kak Radit itu? Pantessss kulitnya paling kinclong dari yg lain."
"Mentang-mentang anak dosen ya trs seenaknya."
Padahal mah jenis kulit Radit aja yg emang gmpg putih. Mau dibawa studi lapangan nyampe Morowali juga ga bakal tahan lama itemnya. Dekil seminggu dua minggu trus udah, kayak ular kulitnya bakal ngelupas trs ganti kulit baru.
Trus pernah tuh ada maba yg bisik-bisik, "Denger-denger kak Radit PK lho, cewek satu angkatan pernah dipacarin. Duh, berarti gue ada kesempatan dong." Ketahuan Radit dong, digelandang ke depan. Di marahin abis-abisan seabis-abisnya padahal cewek tp Radit ga pandang bulu, soalnya harkat martabat doi sebagai cowok merasa ternodai.
"INI TEMEN KALIAN BARU JADI MABA UDAH BERANI GOSIPIN TATIBNYA."
"BILANG TATIBNYA PACARAN SAMA SEMUA CEWEK SEANGKATAN!"
"TAHU NGGAK DEK ANGKATAN SAYA ADA BERAPA CEWEKNYA? DUA PULUH!! KAMU PIKIR SAYA G*RM* PACARAN SAMA 20 CEWEK?! IYA?!!"
Sedangkan Rora dibarisan tengah merapal puji syukur karena semua prasangkanya ttg Radit cuma dia batin aja dalem hati, kalau sampai kedengeran Radit mah udah bisa dipastikan Rora bakal diarak keliling kampus sambil ngerangkak manggul batu kapur seton kali.
===
Sadis abis, Radit :(

View more

sebelum rora pernah gak mbak ada cewek yg berarti juga buat radit? (except : his mother) #mohonbuatsayabaperradit

nurlitasavitry
Mantannya pas SMA. Mantan yg paling disayang bgt deh. Namanya Jenny. Duh, Jenny ini udah sesuai banget sama kriteria si Radit waktu itu (iya, seleranya berubah setelah negara--- eh, setelah ketemu Rora.) cantik, kalem, pakaiannya juga ga neko-neko, casual gitu, orangnya jg ga neko-neko. Pacaran sama Jenny selama setahun tuh rasanya adem, kalo ribut pun cuma ribut-ribut kecil. Pacarannya asli pacaran sehat bgt, kerjaannya belajar bareng, trus ngajak anjingnya Jenny jalan2 bareng, pulang ngedate pun selalu ontime ga lebih dari jam 10 malem. Sampai Radit udah mikir kalo she is the one gitu deh, bakal dijaga deh nyampe bisa nikah (iya, Radit seserius itu dulu). Tapi eh tapi, Jenny ini ternyata lulus ngelanjut ke Aussie. Jenny ga masalah sama jarak, malah Raditnya yg ga yakin. Sampai sekarang Radit masih inget bgt hari dimana hubungan mereka berakhir.
Hari terakhir UN, mereka mutusin buat nongkrong aja di balkon rumah Jenny sambil baca2 buku.
Jenny yg lagi asik baca majalah yg baru aja dibeli tiba-tiba noleh ke Radit, "Kenapa sih Dit ngeliatin terus ih." protesnya sambil mukanya merah. Emang daritadi Radit cuma duduk di samping Jenny sambil ngeliatin Jenny baca sih.
Radit senyum nanggung sambil geleng, "Nggak. Aku cuma suka aja ngeliatin kamu baca gitu. Mukanya serius bgt, lucu."
Makin malu deh tuh Jenny trus mukul bahu Radit pelan gitu. "Paan sih. Dasar tukang gombal."
"Kita taruhan yuk?"
"Hah? Taruhan apaan?"
Radit ngeluarin koin 500an gambar angka 500 trus di atasnya ada bunga melati sama garuda di sisi satunya. "Kalo keluar 500 kamu kalah, kalau keluarnya Garuda aku menang. Kamu pegang apa?"
"Ha? Gimana? Ngomongnya jgn cepet-cepet, kalo 500?"
"Kalokeluar500kamukalah,kalaukeluarnyaGarudaakumenang." Sengaja bgt Radit dicepetin biat Jenny ga sadar. "Cepet ga pake lama, kalo dlm hitungan ketiga km ga pilih aku yg pilihin nih. 1..."
"Garuda! Garudaaa!"
"Oke. Garuda ya? Yang menang dapet reward dipeluk sama yang kalah selama setengah jam."
Radit trs ngelempar koinnya, keluar deh Garuda. "Yes, aku menang." Tanpa menggubris protes Jenny, Radit langsung meluk Jenny. Jenny yg mau berontak pun mengurungkan niatnya waktu Radit membuka suara.
"Aku pasti bakal kangen meluk kamu gini deh, Je tapi sayangnya kalau kita ketemu lagi suatu saat nanti, aku udah nggak ada hak buat meluk kamu."
"Maksud kamu apa, Dit?"
"Percaya kalau jodoh nggak bakal kemana kan, Je? Klo km emg jodohku, kita pasti bakal bareng-bareng lagi."
Jenny lgsg ngeh, nangis dong doi. "Km nggak percaya aku, Dit? Nggak percaya klo kita bakal bisa jalanin LDR? Aku sayang kamu, Dit."
Radit ngebelai rambut Jenny. "Aku juga, Je tp biar semesta yg berkonspirasi ya buat hubungan kita ke depannya. Sekarang kita mulai dari awal lagi, dari temen lagi."
Jenny lgsg sesenggukan di pelukan Radit
.
Setahun kemudian Radit ktmu Rora, jadian. Sdgkan Jenny di Aussie blm sama siapa-siapa karena masih berharap semesta mempertemukan mereka.
===
AIH, PEDIH BOS JADI JENNY.

View more

Ka, rora sama radit pertama kali ketemu dimana? Kok radit bisa suka sama rora? *banyak nanya* wkwk

Safna Malikha Augustin
Gara2 Nino sih. Tau kan Rora tuh plg anti keluar pas hari Minggu, sukanya ngendon di rumah aja nyampe betelor. Nah, kebetulan di suatu Minggu Nino diajakin Radit dkk main basket di Senayan. Nino niat bgt tp mager bgt mo nyetir krna dari rumahnya ke Senayan bisa makan waktu satu jam-an sendiri. Dia memutuskan nebeng salah satu temennya dan pulang minta jemput Rora. Rora ga maulah, jelas. Tapi pas nemu sticky note di kulkas yg isi pesannya:
.
Mau password wifi?
1. Bawain gue air minum
2. Bawain gue makanan yg banyak. Banget.
3. Jemput gue di Senayan
.
Dengan alam bawah sadar yg masih tiarap akhirnya Rora nurut jg demi sebuah password wifi rumahnya yg udh diubah Nino. Pdhl kan Rora bisa aja beli kuota sndri buat hpnya kan?
Di situ Rora dan Radit awal ktmu. Krna Rora udh kepalang kesel ya dia ga sadar klo Radit tuh kakak tatib di jurusannya. Radit sebaliknya dia mlh inget bgt Rora adek tgktnya soalnya Rora sempet ribut sama salah satu tatib masalah Rora ketauan bawa lipstick tp Rora ngotot ga mau disalahin.
.
Rora ngelempar plastik isi pesenan Nino. "Nih!"
"Makasih adikku syg." ujar Nino yg bikin Rora ngedengus kesel.
"Apaan passwordnya?!"
"Ntar gue kasih tau. Duduk sini dlu deh mending lo." Nino nepuk space di sblh dia. "Kenalin ini adek gue, Rora. Ra, kenalin Radit, Ikhsan, Roy, Rendi." Nino ngenalin sambil nunjuk satu2.
Rora salaman tuh sama mereka pas sama Radit. Radit nyeplos, "Lo Rora adek tgkt gue kan? Tambang jg kan?"
Rora trs sadar. Dia ga jwb tp lgsg ngibrit dgn muka merah. Soalnya Rora inget pernah ribut sama Radit ngotot klo Radit salah masuk WC cewe pdhl faktanya Rora yg salah masuk WC cowo.
"Lho? Ra? Kemana?"
"Gue tggu di mobil aja, No." jwb Rora sambil jln cepet tanpa nengok.
Sdgkn Radit yg ga keinget kejadian itu malah jd ga enak. "Eh, gue salah ngmg emg?"
"Au dah. Plg cma lupa pake gincu. Biarin aja." tp Nino tau Radit kepo gtu sih. " Susul klo kepo." Goda Nino. Eh, disusul bnran sama Radit.

View more

Next