#hasan

83 people

50 posts

Posts:

Czy Farma i Gulba to mają swoje fabuły?

Z fabuły;
✃ Fâtma Sultân to żona Ahmeda, oraz córka poprzedniego Wielkiego Wezyra Murada Kuyucu. Było to małżeństwo polityczne, ale były wezyr posunął się do zdrady i został stracony, a małżeństwo przestało mieć znaczenie, a w ramach kary, sułtan odsunął od siebie Fatmę. Urodziła dwójkę dzieci sułtanowi, Hasana i Abidę, jednak Hasan został otruty przez spisek Şahina i Gulbahar. Zrozpaczona odnajduje ukojenie w ramionach swojej służącej, która od dawna podkochiwała się w swojej pani. Niewolnica podpowiada się, że powinna się zemścić, dlatego podaje zioła poronne zarówno Mahfiruze, jak i Kösem, bo podejrzewa, że to sprawka, którejś z nich.
✃ Gülbâhâr Sultân to matka jednego z synów Ahmeda: şehzade Bayezida. Wydaje się niepozorna, ale tak naprawdę to prawdziwa intrygantka. Przymierza się razem z Mâhfiruze, aby pozbyć się najstarszych książąt. Po cichu planuje zamachy na wszystkich synów władcy, aby Bayezid został jedynym kandydatem do tronu. Przymierza się także z Şahinem Girayem, który ma ambitne plany, aby wybić w pień całą dynastię. Odtrącona przez sułtana, wbrew sobie obdarza uczuciem Giraya, choć wie, że jest zagrożeniem także i dla jej syna.
Jeśli coś nie jest uwzględnione, to autor ma po prostu pole do popisu. Ja też nie chciałam bardzo czegoś narzucać, wolałam jedynie zainspirować :)

View more

Czy Farma i Gulba to mają swoje fabuły

A mistake that makes you humble is better than the achievement that make you arrogant 🥀

look how one moment has devastating effect on a person's life. Hasan Ali dropped a single match and people have forgotten everything he did for this country. Kohli lost just 2 matches and the whole India labeled him a low human beings. Muhammad Sami gave some runs against Pakistan and he was targeted because of his religion. And I don't get up early in the morning and no one gives me a breakfast

😊 What are some inspirational YouTube videos or podcasts you recommend?

KING_HLK’s Profile PhotoHARRIS R. SHEIKH
There are two podcasts which I absolutely love listening to. One is "Thought Behind Things" by Syed Muzamil Hasan Zaidi and the other is "Happy Chirp" by Humna Raza.
https://youtube.com/c/MuzamilHasan
https://youtube.com/c/HumnaRaza

Titeket zavarna ha a párotoknak lenne egy nagyobb anyajegye valahol a testén? Pl egy 100ft-os nagyságú pl a karján vagy vállán, hasán, combján, térdén, hátán vagy valahol? Akárhol?

A kapcsolatban én vagyok az, akinek elég nagy anyajegyei vannak. Már nem tudom, hány éve tervezgetem, hogy leszedetek (újra) párat, de mivel csak köztes évszakokban ajánlott, azok meg olyan keci gyorsan elmúlnak, hogy mindig lemaradok róla. :D
De nyilván azok, amik dudorosak és útban vannak, azokat jobb is kikaparni, mert amúgy semmi hasznuk és inkább kellemetlenséget tudnak okozni, ha valamibe beleakadnak.

Titeket zavarna ha a párotoknak lenne egy nagyobb anyajegye valahol a testén? Pl egy 100ft-os nagyságú pl a karján vagy vállán, hasán, combján, térdén, hátán vagy valahol? Akárhol?

Ez teljes mértékben csak az én kretén véleményem, de számomra a hangyaszar nagyságú anyajegyek sem esztétikusak. Rohadtul irigylem azokat, akiknek alig vannak anyajegyeik (igen, vannak ilyen emberek)
Nem tudom, mitől függ az, hogy kinek mennyi van, és azok mekkorák.
Én majd leműtetem magamról a f@szba az összeset, ami nagyobb, mint egy bogárszar.
(ígérgetem magamnak öt éve)

Titeket zavarna ha a párotoknak lenne egy nagyobb anyajegye valahol a testén? Pl egy 100ft-os nagyságú pl a karján vagy vállán, hasán, combján, térdén, hátán vagy valahol? Akárhol?

Nem értem h ez miért baj. Senki nem tehet róla h milyen és mekkora anyajegy van a bőrén. Nekem a nyakamon van egy nagyobb halvány, tesómnak a lapockaja felé van egy Y betű 😂🤷‍♀️ erről nem tehet senki

PAP your style icon!

RooneyZaib’s Profile PhotoShahZaib KhanZaDa
When it comes to fashion, AUDREYYY!!! 💕💞💓
Other than the OG queen Audrey Hepburn, i admire everyone mentioned in my long & 'detailed' list. And i absolutely adore fashion statements of most of them;

•Diana Spencer (Lady D.) •Coco Chanel •Marilyn Monroe •Grace Kelly •Paris Hilton •Blake Lively •Leighton Meester •Rihanna •Beyoncè •Selena Gomez •Kendall & Kylie Jenner •Gigi & Bella Hadid •Miranda Kerr •Cara Delevigne •Carla Bruni •Harry Styles •Anushka Sharma •Alia Bhatt, • Sonam & Janhvi Kapoor •Kareena Kapoor Khan •Deepika Padukone •Aishwarya Rai Bachhan •Mehreen Syed •Naimal Khawar Khan •Nazia Hasan •Mawra Hocane •Sarah Khan •Mahirah Khan. 🌈✨
PAP your style icon

Janganlah iri dengan orang kaya, senang dengan dunianya.. seharusnya kita iri dengan orang yg meninggal khusnul khotimah.. Ya Allah matikan kami dalam keadaan Engkau ridho kepada kami, dlm keadaan istiqomah taat kpd Mu.. Aamiin Ya Rabb

amahareem6’s Profile PhotoAma Hareem
Afwan ☺ ukhti, hati-hati dalam penulisan dan kata-kata, sebaiknya perhatikan dengan lebih baik lagi agar kita semua sama-sama tidak merugi.
Arti dari khusnul khotimah.
husnul di ambil dari kata hasan yang artinya baik, husnul dan khusnul memiliki arti yang jauh berbeda, husnul memiliki arti baik sedangkan khusnul memiliki arti hina.
Jadi, arti khusnul khotimah adalah sebuah akhir yang hina.

Kasih tw ak doa dan ibadah yg kyk apa biar keinginan, impian, rezeki, kesehatan bisa terkabul?

_

Istighfar (Astagfirullah).
Lho kok "istighfar?"
Imam Hasan Al Bashri rahimahullah pernah ditanya oleh beberapa orang perihal masalah, keinginan, serta impian mereka terkait harta, anak, kesehatan, dan lain sebagainya. Lalu beliau jawab semua itu bisa terpenuhi dengan beristighfar kepada Allah ﷻ. Ketika beliau ditanya mengapa harus dengan istighfar? Beliau jawab dengan mengutip ayat Qur'an berikut. 😢
Kasih tw ak doa dan ibadah yg kyk apa biar keinginan impian rezeki kesehatan
Liked by: ZL mr Wahyu Kharisma. M

Rekomendasikan parfum yg klo udh lewat wanginya msh ketinggalan 😂😂🤣🤣

Kalo kamu seorang perempuan sebaiknya jangan menggunakan parfum seperti itu ya :)
Karena ada sebuah hadist seperti ini
أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ عَلَى قَوْمٍ لِيَجِدُوا مِنْ رِيحِهَا فَهِيَ زَانِيَةٌ
“Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.” (HR. An-Nasa’i, Abu Daud, Tirmidzi, dan Ahmad. Syaikh Al-Albani dalam Shahihul Jami’ , no. 323 mengatakan bahwa hadits ini shahih)
Yang dimaksud hadits tersebut adalah parfum untuk keluar rumah dan laki-laki bisa mencium wanginya dan bisa membangkitkan syahwat laki-laki.
Al-Munawi rahimahullah berkata,
والمرأة إذا استعطرت فمرت بالمجلس فقد هيجت شهوة الرجال بعطرها وحملتهم على النظر إليها، فكل من ينظر ‏إليها فقد زنا بعينه، ويحصل لها إثمٌ لأنها حملته على النظر إليها وشوشت قلبه، فإذن هي سببُ زناه بالعين، فهي أيضاً زانية
“Wanita jika memakai parfum kemudian melewati majelis (sekumpulan) laki-laki maka ia bisa membangkitkan syahwat laki-laki dan mendorong mereka untuk melihat kepadanya. Setiap yang melihat kepadanya maka matanya telah berzina. Wanita tersebut mendapat dosa karena memancing pandangan kepadanya dan membuat hati laki-laki tidak tenang. Jadi, ia adalah penyebab zina mata dan ia termasuk pezina.” (Faidhul Qadir, 5:27, Makatabah At-Tijariyah, cet. 1, 1356 H, Al-Maktabah Asy-Syamilah)
Nah kalo emang mau juga menggunakan parfum gunakan parfum yg seperti ini
Perhatikan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,
إن طيب الرجال ما خفي لونه وظهر ريحه ، وطيب النساء ما ظهر لونه وخفي ريحه
“Wewangian seorang laki-laki adalah yang tidak jelas warnanya tapi tampak bau harumnya. Sedangkan wewangian perempuan adalah yang warnanya jelas namun baunya tidak begitu nampak.” (HR. Baihaqi dalam Syu’abul Iman, no.7564; hadits hasan. Lihat: Fiqh Sunnah lin Nisa’, hlm. 387)
Baca selengkapnya https://muslimah.or.id/5778-wanita-haram-memakai-parfum.html
Mohon maaf jika ada salah kata atau apa tetapi setahu saya seperti itu 🙏

View more

Liked by: ZL Wahyu Kharisma. M mr

What should a real man be able to do?🌺✨

irsadurrani’s Profile PhotoI R S A A W E S O M E✨
"Hasan Al Basri(Rahmatullah Alaihi) was asked,
"A number of suitors have asked for my daughter's hand in marriage. Which one should I marry her to?"
He replied: "To the most pious of them. For if he ends up loving her, he will be kind and generous to her. And if he ends up disliking her, he will not oppress her."
This implies that a man of true faith and piety will always be a gentleman to his wife, no matter what."

حد عنده playlist قران علي ساوند كلاود تكون اصوات حلوه؟

بلاي ليست لا
لما بحتاج حاجه بسرش
لو لقيتي ابعتيلي 🖤
بسمعها قبل ما انام
Listen to مقطع تنويم الأطفال مع القران الكريم بصوت القارئ هزاع البلوشي .. صوت هادئ ومريح للنفس by Abdullah Hasan on #SoundCloud
https://soundcloud.app.goo.gl/MyEEX

Current favourite song????

SaGarSuman’s Profile PhotoSααgαr.
10 favs on my queue these days💞;
lucky strike - troye sivan.
paisa - talal qureshi x hasan raheem.
mystery of love - sufjan stevens. (call me by your name)
our song - niall horan x anne marie.
taste the feeling - avicii & conrad sewell.
boys will be boys - dua lipa.
the times they are a changing - fort nowhere. (the crown)
willow - taylor swift.
heather - conan gray.
drivers license - olivia rodrigo
treat people with kindness - harry styles.

Which way of dying scares you the most? •Being shot •Being stabbed •Cancer •Falling from a tall building •Drowning •Road Accidents •Burn to death •Others

paradiseeve5’s Profile PhotoDuaa.
The way you die doesn't matter. Even if you are died peacefully-without any disease or things like that, but what you did in this life wasn't good, you should consider that. Hazrat Muhammad when passed away he was in pain. Hazrat Hasan and Hazrat Hussain were killed brutally. Some didn't even get proper burial. No matter what way you'll die, you'll feel pain for a few seconds or a few minutes-maybe, and what would happen the moment you'll die; what happens afterwards, that matters.

Ask.fmde eski konuştukların, ve Eski dostların

Hasan keskinoğlu(2012-2013)hesap kapatıldı o bir daha gelemicek.🥺
Egemen çiçek(2017-2020)ayla konuşuyoruz ama nadiren fırsat olmuyor Ama adamın dibi egemen abim.
cansel nacar(2013-2014)eskiden baya konuşuyorduk Şimdi 50 yılda bir
Zeynep Tufan(2012-2018)O Kızla hep konuşuyorduk Ama kız kayıplara karıştı 3 yıldır onu arıyorum o kızı bulamıyorum özledim zeynebi
esmerimsi (2012-2014)Ablamin arkadaşı muhatabım yok
berna arslan(2017-2018)abimle kavga ettiler Bir daha barışmadılar Ve abim ve berna kayiplara karıştı abimi ve bernayi 4 yıldır bulamıyorum abim 4 yıldır kayıp
sizleri çok seviyorum❤
ask.fm ailesi

kasih kata-kata dong kak

Begitulah kita..
Berharap mendapat dunia ditangan dan akhirat dihati, padahal masih mengeluh setahun dengan penuh kehilangan yang secuil dari dunia.
Begitulah kita..
Terlalu tipu dunia dengan kecanggihannya dan kemudahannya, seakn iman dan taqwa tinggal di download saja.
-Ummu Hasan Alkaff~

Heyy kalian para cwe. Jika kalian harus memilih cwo buat calon suami. Kalian bakal milih yang mana Pas pasan tapi ngerti agama atau kaya tapi buta agama? Waktu dan tempat dipersilahkan tuk menjawab

m4svila’s Profile PhotoRV•N
Pas-pasan tapi paham agama.
Pilih suami di dalam Islam itu, agama yang paling utama.
"Apabila ada orang yang kalian ridhai agama dan akhlaknya, yang meminang putri kalian, nikahkan dia. Jika tidak, akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar." (HR. Tirmidzi 1084, Ibn Majah 1967, dan yang lainnya. Hadis ini dinilai hasan oleh al-Albani).

When Faraz wrote“Silsilay tor gya wo sabhi jatay jatay,wrna itnay to marasim thay k atay jatay”when Theodre says in Her “There will be a piece of me in u always”when Mehdi Hasan sang “Ranjish hi sahi dil hi dukhane k lye aa & when heart mourned loss of someone who’ll never return

When Bashir badr said, "Kuch toh majboori rahi hongi, younh toh koi bewafa nahi hota, guftugu unsy roz hoti hai, mudatoon samna nahi hota" when tennyson said, "Tis better to have loved and lost
Than never to have loved at all.”
When Rahat indori said," Teri har baat mohabbat mein gawaara kar ke
Dil ke baazaar mein baithe hain khasaara kar ke
Aate jaate hain kai rang mere chehre par
Log lete hain maza zikr tumhara kar ke"
When Ali zaryoun said "Jis qadar ye admi khud mei khuda hojae ga, kehny waly ny kha tha sub fana hojae ga, ye muhabbat hai marjany sy b mit'ti nahi, tu koi kaidi nahi hai jo riha hojaega" When naiyar equbal said, "suna hai tere shehar mei wafa milti hai tootay huay dil ki dawa milti hai, bss yehi soch kr hum aye thy tere shehar, magr yahn toh dil laganay ki b saza milti hai"

View more

When Faraz wrote“Silsilay tor gya wo sabhi jatay jatay,wrna itnay to marasim thay k atay jatay”when Theodre says in Her “There will be a piece of me in u always”when Mehdi Hasan sang “Ranjish hi sahi dil hi dukhane k lye aa & when heart mourned loss of someone who’ll never return

"Some people are going to leave,but that's not the end of your story.That's the end of their part in your story."

When Faraz wrote“Silsilay tor gya wo sabhi jatay jatay,wrna itnay to marasim thay k atay jatay”when Theodre says in Her “There will be a piece of me in u always”when Mehdi Hasan sang “Ranjish hi sahi dil hi dukhane k lye aa & when heart mourned loss of someone who’ll never return

And you forgot when Ghalib said;
When Faraz wroteSilsilay tor gya wo sabhi jatay jataywrna itnay to marasim thay

When Faraz wrote“Silsilay tor gya wo sabhi jatay jatay,wrna itnay to marasim thay k atay jatay”when Theodre says in Her “There will be a piece of me in u always”when Mehdi Hasan sang “Ranjish hi sahi dil hi dukhane k lye aa & when heart mourned loss of someone who’ll never return

Aur mein bol rhi hon na hnsao mujhy?

Assalamualaikum kak Afwan,mau nanya knp sih banyak perempuan perempuan yang suka godain adek adeknya kakak,kadang ada yang Sampek kelewatan ,padahal perempuan Lo kak ,aku aja Yang sama sama perempuan nya kadang baca itu tuh kayak gmn gmn gitu,kalo kayak gitu di terus terusin bisa dosa Ndak sih kak?

Waalaikumsalaam warahmatullahi wabarakaatuhh.. ya saya gatau kenapa wkwk mungkin lagi pada gabut~
Tapi saya gamau pusing sama yg gituan😂 muh sama hasan juga gabakal ngerespon, jadi biarin ajadah suka” die pade wkwk

Masnyah jgn hasan donggg, kan cuma nanya, ini kan askfm, kalo masnyah gamau jawab juga gpp 🙂 gausah bawa perasaan juga sihh jawab pertanyaan akunya

rizkahashela3’s Profile PhotoCa
No hard feeling mba, that just the way i am. Emang gitu saya jawabnya. Kalau menyinggung atau bikin ga enak mbanya ya, monmaap.
Its just funny that this question ended up on me. Kayak, lets use logic shall we? Kan sdh tahu sholat itu dasarnya ibadah, artinya perkara Tuhan dan hamba-Nya doang yg tahu. Nah, apalagi sholat sepertiga malam, yg mana dilakukan pas org tidur nyenyak, udah nilep ke mimpi indah. Gimana cara mau tahunya? Sblm pandemik aja pd males sholat malam di masjid, apalagi yg udah pandemik gini. Ngintipin ke rumahnya gitu wk?
Oke anggaplah si A sholat malam, kan nggak juga dia absen ke maknya kasih tahu, 'mak aku td malam sholat, hehe' gitu? Wk
Saya yg sering ngasih kabar ke emak ttg masalah ga penting, kek 'mak atlas beresin sepeda lama mau sepedaan pas sore sekitaran komplek. Iya ttp social distancing kok.' Kek hal sepele kek gitu, sya ga ngumbar saya sholat wajib aja deh, gausah sholat malem ke emak. Wk.
Kita mikir sendiri jg bisa mba. Kalau dia mau sholat silahkan, malah bagus patut diacungi jempol. Tp sholat mlam sambil bilang2, itu pahalanya lari kemana coba? Wk, niat sholat buat Tuhan atau pamer kemanusia.
Postif think aja mba, insha allah, semoga banyak org yg sholat malam. Terlps dia laki atau perempuan. Smg ans sy membantu.

View more

+1 answer in: “Mau nanya serius, emang zaman now cowok masih banyak yg sholat di sepertiga malam juga ???”

Jb koi qareebi chala jata ha na to sab kehtay hain Allah behtar karay ga..Lkn Hasan Allah to behtar hi kr raha hota ha ,bus khouf ata ha na k us behtari ma meray piyarayyy log shamil nhn houn gay.. Post na karna,

Bss Allah ki marzi.. Allah janta hai sb kon humarey liye acha kon bura.. or Allah burey logon sey mehfooz rakhey Ameen sum Ameen
+3 answers in: “What do you want to rejoy?”

Gimana sih hukumnya buat orang yang ngelakuin dosa berulang-ulang? Dia udah tahu padahal itu dosa tapi selalu diulangin. Tapi setiap sadar akan dosa itu dia selalu minta ampun sama Allah. Itu gimana ya?

“Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu berkata, saya mendengar Rasulullah sallallahu’alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya seorang hamba berdosa terkadang mengucapkan terjerumus dalam dosa maka dia mengatakan, ‘Wahai Tuhanku, saya berdosa. Terkadang mengatakan, ‘Saya terkena (dosa). Maka ampunilah daku. Tuhannya mengatakan, Apakah hambaKu mengetahui kalau punya Tuhan yang mengampuni dosa dan dibawanya. Maka saya ampuni hambaKu. Kemudian diam masyaallah (waktu yang tidak diketahui) kamudian ditimpa dosa atau terjerumus dalam dosa, maka dia mengatakan, ‘Saya terkena (dosa) lagi. Maka ampunilah daku. Tuhannya mengatakan, Apakah hambaKu mengetahui kalau punya Tuhan yang mengampuni dosa dan dibawanya. Maka saya ampuni hambaKu. Kemudian diam masyaallah (waktu yang tidak diketahui) kamudian ditimpa dosa atau terjerumus dalam dosa, mengatakan, ‘Saya terkena (dosa) lagi. Maka ampunilah daku. Tuhannya mengatakan, Apakah hambaKu mengetahui kalau punya Tuhan yang mengampuni dosa dan dibawanya. Maka saya ampuni hambaKu. Kemudian diam masyaallah (waktu yang tidak diketahui) kamudian ditimpa dosa atau terjerumus dalam dosa, Terkadang mengatakan, ‘Saya terkena (dosa). Maka ampunilah daku. Tuhannya mengatakan, Apakah hambaKu mengetahui kalau punya Tuhan yang mengampuni dosa dan dibawanya. Maka saya ampuni hambaKu. Tiga kali.. Al-Hadits. HR. Bukhori, 7507 dan Muslim, 2758.
An-Nawawi rahimahullah membuat bab untuk hadits ini dengan mengatakan ‘Bab Diterima Taubat Dari Dosa-dosa, Meskipun Dosa-dosa dan Taubat terulang-ulang’.
Beliau mengatakan dalam penjelasannya, ‘Permasalahan ini telah (dijelaskan) pada permulaan kitab Taubah, hadits ini nampak dari sisi dalalahnya, bahwa meskipun dosa terulang seratus, seribu kalau atau lebih dan bertaubat setiap kali. Maka taubatnya diterima, gugur dosanya. Kalau dia bertaubat dari semua (dosa) dengan bertaubat sekali setalah semua (dosa0) maka taubatnya sah.’ Syarkh Muslim, 17/75.
Ibnu Rajab Al-Hanbali rahimahullah berkata, ‘Umar bin Abdul Azizi berkata, ‘Wahai manusia barangsiapa yang berkubang dalam dosa, maka beristigfarlah kepada Allah dan bertaubat. Kalau kembali (berdosa), maka memohonlah ampun kepada Allah dan bertaubat. Kalau kembali lagi, hendaknya beristigfar dan bertaubat. Karena sesungguhnya ia adalah kesalahan-kesalahan dibelitkan di pundak seseorang. Sesungguhnya kebinasaan ketika terus menerus (melakukannya).
Dikatakan kepada Hasan Al-Basri, ‘Apakah salah satu diantara kami tidak merasa malu dari Tuhan-Nya, memohon ampunan dari dosa-dosanya kemudian diulangi lagi, beristigfar kemudian dialangi lagi? Beliau mengatakan, ‘Syetan berharap kalau menang dari kamu semua dengan ini, maka jangan bosa dengan istigfar. wallahu a'lam bish shawab :)

View more

İmam İbnul Kayyim Rahimehullah der ki: Nebi sallallahu aleyhi ve sellem insanların en cömertiydi. En çok cömert olduğu zaman da ramazan ayıydı. O ayda sadaka, iyilik, kuran okuma namaz, zikir ve itikafı çoğaltırdı. (Zâdu-l Meâd 2/32)

Ibni Kayyım, Ibni Teymiyenin çömezidir. Bu iki şahsın kitapları geçsin, teşbih ve cihet gibi sapık fikirler ile doludur. Kitapları (ki çoğunu Vehhabiler ve hayranları tab ettirmişlerdir) tarafsız olarak mütalaa edenler, bu kitapların bütün bu sapık fikirlerle bu fikirlerin selefi salihinin itikadı olduğu iddiaları ve bu görüşlere karşı çıkanları tekfir eden sözlerle dolu olduğunu görecektir . Halbuki bütün ins-ü cin bir araya gelse, ileri surulenlerin doğruluğuna bunun selefi salihinin itikadı olduyunabdair değil Rasulullah aleyhisselâmdan, değil sahabe-i kiramdan hatta değil tabiinden, teba-ı tabiinden bile tek bir rivayet bulamazlar. Onu hararetle müdaafa ve ona karsi çıkanları technik edenler ise ya tutulmuş cahildir; Numan Alusi gibi. Yahut delice bağlı serserilerdir; Sıddık Hasan Han gibi.
Ayriyeten; ibni kayyım ve teymiyeciler icat ettikleri uluhiyet tevhidi meselesini ileti sürerek peygambere tazim etmenin ve onun bıraktığı mukaddes eşya ve ederler ile teberrukte bulunmanın şirk manasina geleceğini tevehhüm etmişlerdir. Peygambere ve din büyüklerine saygısızlık cereyanının ana hatlarını birkaç madde halinde tesbit etmek mumkundur:
1-Resul-i Zişanin muhterem peder ve valideleri hakkında yakışıksız sizler sarf etmek
2- Salavat-ı şerife hakkında lüzumsuz tahdidler ve menfi tutumlar
3- Peygamber efendimize *seyyidinâ* (efendimiz) denilmesini çok görmek.
4- Peygamberimizin doğumu (mevlid), Miraç, Beraat , Regaip geceleri gibi mübarek gecelerde dinî ihtifaller yapılmasına karşı olmak
5- Kabir ziyareti mevzuunda gereksiz tevehhumler ve asiriliklar; mescidi nebeviyi ziyâret için sefere çıkmanın günah olduğuna hükmetmek
6- Kabir üzerine yapılan binave türbeleri yıldırmak
7-Peygamberimizden şefaat dilemenin caiz olmadığını iddia etmek ...

View more

kak aku ga bisa bedain mana muhammad dan hasan 😆😆😆😆 cara bedainnya gmna sih kayak anak kembar pdhl bukan kembar :(

perhatiin yaaa~ muh alisnya lebih tajem dari hasan, trus hasan badannya lebih kecil dari muh, muh tulangnya gede~ kira” begitu cara bedainnya wkwk tapi emang mirip banget si anak dua ini, apalagi dulu pas masih kecil kemana” pasti bajunya samaan😂
kak aku ga bisa bedain mana muhammad dan hasan  cara bedainnya gmna sih kayak

م حقول مثلك حصححلك, قوتن مورقن, ماين نامي است حسن, وتنكتب كدا guten morgen mein name ist hasan واصلا احنا ظهر يعني guten Tag

Bashaer_A’s Profile Photoالبشائر
ولد ولد عيب ?! وش است حسن ،
خلاص بعتمد قوتن مورقن بس???♥️.
+2 answers in: “السلام عليكم, هذا الترم باخذ لغة المانية وبما انهم الغوا الاختبار النهائي ف استبدلوه بمشروع انو امارس اللغة ف حياتي اليومية واجمع ادلة ع اني مكملة تعليم وكدا, مهتمين اشارككم كلمات بسيطة وكدا وتشاركوني اللي تعرفوه؟ *سؤال للكل*”

Die hat wenigstens weitaus mehr in ihrem Leben erreicht als du es jemals in deinem mickrigen Leben schaffen wirst.

Ali mein Freund, wie geht‘s dir?🙂
Ist ja schön, dass du mal wieder auf meiner Seite bist🥰😘
Hasse die Ausbildung bei Onkel Hasan in der Dönerbude schon sicher?😁
Dann gibbet bestimmt mal einen Döner auf‘s Haus für den Papabärn🤣🤣🤡
+1 answer in: “Der dümmste Satz, den du je gehört hast?”

Hasan soro w ahmade nalband w abo chicho slevet hari sarobar bo xalke aski hivi o daxaza ma awa dji sar qozda w mza rastin veja hivi dkayn basa o hin jhe sar saxafate na bborn bo axvnaka xalat bas am yel vara wlah de kara l dayka wa dayn ye wa dkan Hasan soro# Ahmade nalband# Abo chicho#

To zani to na yep kani ?

Fahriye jest odpowidnikiem Ayse córki Safiye ? bo czytalam o niej na wikipedi i tak samo bylo w przypadku mezow fahriye ejej mązz Ibrahim został zdjety ze stanowiska, drugi maz zostal zzabity tylko o tym mezu co zmarl w alkowie nie moge znalesc ale to bardzo podobne bo zmarla tez w 1605 r co fahriye

Kwestia córek Safiye jest bardzo ciekawa. Owszem serialowi mężowie Fahriyr są podobni do tych historycznych mężów Ayse, tylko że Ayse jest najstarszą córką Murada III, a w serialu jest nią Humasah. Co więcej nie podano w serialu imion tych mężów, historycznie był wśród nich Hasan pasza, a z serialu wiemy, że takiego męża miała Humasah.
Zarówno Fahriye jak i Humasah są fikcyjnymi postaciami i niestety ciężko im dopasować historyczne odpowiedniki.
Fahriye jest odpowidnikiem Ayse córki Safiye  bo czytalam o niej na wikipedi i

Language: English