#indonesia

16.8 K people

50 posts

Posts:

"Nasihatnya begitu menampar" kiasannya seakan-akan mengisyaratkan org kalo ditampar baru sadar. Sebenarnya kiasan itu lebih terkesan negatif atau gak, menurutmu?

Tergantung dari sudut pandang seseorang sih.
Tapi, pada dasarnya, kalimat tersebut sudah biasa diucapkan oleh sebagian orang yang merasa "jleb" dengan sesuatu pernyataan.
Yang saya tahu, dalam sastra Indonesia ini termasuk dalam majas hiperbola, yaitu majas yang digunakan untuk melebih-lebihkan sesuatu gitu. Sehingga kesannya hal itu seperti "kebangetan". Ngga sedikit yang menggunakan majas hiperbola dalam berbahasa. Harga meroket (naik), lari secepat kilat (terburu-buru), kerja banting tulang (keras), dst.
Btw, koreksi kalau ada salah ya.

View more

Coba ceritain dong sejarahnya telor mata sapi? 🙃

AditiyaNurwahid’s Profile PhotoADIT
Untuk sebutan telur mata sapi ini diawali dari orang Perancis yang datang ke Indonesia dan mengatakan telur ceplok dengan Œil de Boeuf. Kemudian diterjemahkan dalam bahasa Inggris menjadi Bull's Eye. Sebutan Bull's Eye yang artinya mata sapi.
Secara harafiah arti Bull's Eye memang mata sapi. Namun, yang dimaksud dengan Bull's Eye di sini adalah titik tengah lingkaran yang dijadikan sasaran panah

View more

Coba ceritain dong sejarahnya telor mata sapi

Ga ngerti lagi, kenapa standar kecantikan di Indonesia harus putih? Lah trus aku harus gimanaaa?

akuwiwi’s Profile PhotoWiwi
Cantik engga harus melulu dia putih. Mau gimanapun warna kulitmu, gimanapun bentuk tubuhmu, kamu akan tetap cantik di mata orang yang tepat. Cantik juga engga harus kita liat hanya dari fisik kan, tapi juga dari inner beauty nya. Kuncinya apa? Yang penting kamu selalu bersyukur bagaimanapun yang Allah kasih dan rajin2 aja merawat tubuh. Btw, kamu cantik kok ☺

View more

How many languages can you speak? What are they? 🇦🇱 🇧🇬 🇧🇾 🇨🇳 🇨🇿 🇩🇪 🇩🇰 🇪🇪 🇪🇸 🇫🇮 🇫🇷 🇬🇧 🇬🇷 🇭🇺 🇮🇩 🇮🇪 🇮🇳 🇮🇷 🇮🇸 🇮🇹 🇯🇵 🇰🇷 🇱🇹 🇱🇻 🇲🇩 🇳🇱 🇳🇴 🇵🇰 🇵🇱 🇵🇹 🇷🇴 🇷🇺 🇸🇦 🇸🇪 🇸🇰 🇹🇷 🇺🇦 👍 🙃

redoasis2017’s Profile Photo❆❆❆❆❆ †êñå¢ï𵧠†ðmm奙 ❆❆❆❆❆
Hmm I can speak English, Filipino, Cebuano (a Filipino dialect), Bahasa Indonesia, and Spanish (tho it's now becoming rusty). I am currently working on Japanese and Korean languages. And I've been trying to learn French since forever but some words are just errrrrrrr nevermind😂

View more

ada yang nonton eternals hari ini?

raisazzahra2’s Profile Photovousmevoyez
udah dong kemaren pas hari pertama launching di bioskop indonesia, asli deh gue gak mau review panjang lebar, intinya film ini seru dan menghibur dan ada romantis-romantisnya gitu, pokoknya pas di mid-credit bikin senyum dan teriak-teriak tau... hahah. oh iya ada 2 after credit ya, jadi jangan buru-buru ninggalin bioskop sebelum layarnya mati ya... https://youtu.be/x_me3xsvDgkDIMAZDMAGAN’s Video 167934268974 x_me3xsvDgkDIMAZDMAGAN’s Video 167934268974 x_me3xsvDgk

View more

lama2 indonesia makin ancur, generasi ny makin ya kek gitu lah, yg viral yg unfaedah, channel pembodohan peringkat teratas, kyk mkin ancur gitu lama2, yg good looking di utamakan, klo sesuai tmpt gk papa kyk aktor tpi mslahny smua pekerjaan, udh gk lama lagi psti udh hilang negara ini

Lgbt merajalela, tingkat aborsi dan hamil diluar nikah makin meningkat. Dari asing akan kembali asing

View more

Kak, supaya akun centang biru gmn caranya?

Hallooo. Kamu bisa request lewat pengaturan di sebelah kiri tanda garis tiga yak. Tapi sebelumnya ubah dulu pengaturannya ke bahasa Inggris. Entah kenapa tampilan tools bahasa Indonesia dan Inggris berbeda.
1. Klik contact us
2. Verification (di settings Indonesia gada ini)
3. Pilih how can i get my account verified
4. Terus send us your application (kek screenshoot di bawah)
5. Tinggal lengkapi data diri yang harus diisi (kek username, jumlah followers, etc). Oh fyi waktu itu jumlah followers harus minimal 1k. Goodluck, dear!

View more

Kak supaya akun centang biru gmn caranya

Według ciebie ubrania Calvin Klein to luksus i prestiż?Uzasadnij swoją odpowiedź

Luksus, po chuju, ja mam dużo rzeczy z guess, od hamburgerów i koszulka za 200 złotych to taka sama szmata jak ta z przeciętnej galerii czy z lumpexu, nie widzę różnicy. Pierdolę ich, teraz bojkotuję guessa, żydowskie pedały, ciągną hajs a sprzedają gówno. Kupuję niby hamerykanskiego guessa, na ich stronie, a te głupie kurwy przysyłają mi koszulkę made in indonesia, niech się pierdolą na ryje kutasy z rezerwatów

View more

¿Cuál ha sido vuestra peor cita? ¿Y la mejor? Contadme si queréis. Pasaros por mi Ask un ratito, un saludo.❤️‍🔥❤️‍🔥

melvniemels’s Profile Photo* Mel.
Pues uno que la chica era guapisima pero hablando era tantísima y solo quería un polvo, y a mi las tias así me aburren, para eso está la disco o lo que sea, pero no gasto mi tiempo conociendo a alguien solo para eso, y la mejor pues fue en indonesia, mi novia se gasto todo el dinero en hacerme una sorpresa allí porque nos íbamos de viaje y ella estuvo mirando y había luna llena y en estuvimos en un lago artificial pero enorme con luces de estas que se encienden en toda el agua y luna llena, y estuvimos allí y dormimos en la barca

View more

Write places you want to visit 🙂

AdrianaRafaela98’s Profile PhotoAdriianna Rafaella
🇺🇸 United States (particularly Alaska, Chicago, Las Vegas, Los Angeles, Miami, New York, San Francisco and Texas) 🌨️ 🦅 🌵 🌭 🏖️
🇨🇦 Canada 🦫 🌨️ 🍁
🇦🇺 Australia (particularly Sydney) 🦘 🐨
🇳🇿 New Zealand 🥝
🇧🇷 Brazil (particularly Rio de Janeiro) 🏖️
🇳🇱 Netherlands (particularly Amsterdam) 🌷 🍻
🇮🇹 Italy (particularly the Italian Riviera, Milan, Naples and Rome) 🍕 🍝
🇷🇺 Russia (particularly Moscow, Saint Petersburg (formerly known as Leningrad), Siberia, Sochi and Volgograd (formerly known as Stalingrad)) 🌨️ 🏖️
🇵🇱 Poland (particularly Auschwitz and Warsaw) 🥟
🇲🇽 Mexico 🌵
🇩🇪 Germany (particularly Berlin, Dresden, Hamburg, Munich and Potsdam) 🍻 🥨
🇰🇪 Kenya 🐘
🇫🇷 France (particularly Cannes, Dunkirk and Paris) 🥖 🏰 🥐
🇦🇹 Austria (particularly Vienna) 🥐
🇪🇬 Egypt (particularly Alexandria, Cairo and Sharm el-Sheikh) 🏖️
🇸🇬 Singapore 🇸🇬
🇨🇭 Switzerland 🏂 ⛷️
🇹🇳 Tunisia 🏖️
🇪🇸 Spain (particularly the Canary Islands) 🥘 🥟
🇭🇺 Hungary (particularly Budapest) 🇭🇺
🇨🇺 Cuba 🏖️
🇮🇩 Indonesia ☪️
🇬🇷 Greece (particularly Athens, Crete and Rhodes) 🏖️
🇮🇶 Iraq ☪️
🇨🇳 China (particularly the Great Wall of China, Hong Kong and Shanghai) 🐼 🥟
🇲🇬 Madagascar 🐸
🇺🇦 Ukraine (particularly Yalta) 🏖️
🇯🇴 Jordan ☪️
🇮🇷 Iran (particularly Tehran) ☪️
🇲🇹 Malta 🏖️
🇨🇿 Czech Republic (particularly Prague) 🇨🇿
🇧🇬 Bulgaria 🏖️
🇲🇾 Malaysia (particularly Kuala Lumpur) ☪️
🇯🇵 Japan (particularly Tokyo) 🗻 🎎 🥟 👹 🗼
🇬🇪 Georgia 🇬🇪
🇦🇲 Armenia 🇦🇲

View more

Write places you want to visit

Udah 2 kali ketolak kampus, sesakit ini yaaa😭. Tahun besok mau coba lagi tapi rasanya berat banget kalau mikirin umurrr😭😭😭. Akhirnya tahun ini ambil swasta

coba jajal kampus lain mba, PTN di negeri Indonesia ini kan ga cuma 1 doang. coba jajal yg lain. atau kalau kepepet bgt, pilih PTN tp daftarnya yg Vokasi/diploma dulu aja gapapa. ntar kalau mau lanjut S1 kan bisa transfer. tenang aja sama aja kok, ga lama juga. misalkm d3 trs mau transfer S1. ntar cuma ngelanjutin 1,5 thn aja. Semangat mba

View more

coba ceritakan kisah Nabi Isa as,secara singkat dan jelas! 🤣🤣🤣

Nabi isa itu nabi yang dilahirkan dari rahim seorang wanita suci dan taat ibadah, namanya maryam. Banyak yang menghujat maryam karena hamil tanpa suami..
Ya mungkin org dulu seperti nitijen di indonesia skrg suka hujat..
Hahhaha
Nah, itu bukti kebesaran Allah.. apapun bisa terjadi atas kehendaknya.
Kelanjutannya silahkan baca sendiri.. pasti dah tau kisahnya..
Karena ini ask.fm bukan tempat menuliskan narasi.. 🤫😊

View more

Kenapa tuhan menciptakan sistem surga neraka?

Karena Tuhan maha adil, maha pengampun, maha penyayang.
"Dan milik Allah-lah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. (Dengan demikian) Dia akan memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat jahat sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan dan Dia akan memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik dengan pahala yang lebih baik (surga)."
(QS. An-Najm 53: Ayat 31)
"Dan takutlah pada hari (ketika) kamu semua dikembalikan kepada Allah. Kemudian setiap orang diberi balasan yang sempurna sesuai dengan apa yang telah dilakukannya, dan mereka tidak dizalimi (dirugikan)."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 281)
"Dan orang-orang yang telah mengerjakan kejahatan, kemudian bertobat dan beriman, niscaya setelah itu Tuhanmu Maha Pengampun, Maha Penyayang."
(QS. Al-A'raf 7: Ayat 153)
* Via Al-Qur'an Indonesia https://quran-id.com

View more

Gue bingung guys, cari cewe d usia 29 dapat in nya susah,pas udah dpt dan mau serius eh cewe nya pernah seks sama mantannya/ga perawan, (cemburu dong)gmn yaa guys? Kira-kira hidup ga nikah itu nyaman ga sih? Kdg gue kalo g nikah di ghibah in saudara tetangga. Kasi bantu saya kawan, kalian baik2...👌

sabar, umur 29 masih muda kalo buat cowo. tenang aja, urusan menikah jangan buru-buru jangan sampe salah pilih orang, soalnya menikah itu sekali seumur hidup lho kalo bisa. jadi percayalah jodoh itu masih ditangan tuhan. kalo urusan ga mau nikah ya pastiin sama dirisendiri kuat atau gak sama omongan keluarga dan orang lain, di indonesia orang kalo ga nikah pasti jadi bahan omongan. pokoknya, ikuti apa kata hati lo aja ya. sabar dan selalu berdoa ya! semangat!

View more

Emg klo mau cantik harus kulit putih? Sejak kapan ukuran cantik di liat dari kulit putih? Trus untuk kulit yg ga putih ga cantik gitu? Otaknya tuh dimana sih ?

Di indonesia mayoritas kulit nya sawo matang... jadi kalo ada yang kulit putih jadi di anggap cantik :)
Kalo di bilang cantik itu harus putih atau item kan kulit ya yang nilai masing-masing orang beda pendapat pasti, ga mungkin sama.. ada yang lebih suka kulit putih, ada yang lebih suka kulit ya sawo matang, jangan samain semuaa

View more

Satu hal yang paling memalukan buatku : kenalan sama bule Prancis dan katanya dia lagi belajar bahasa Indonesia, dengan "bangganya" aku bilang aku mau ngajarinnya pdahal setelah kustalking ignya dia fasih bahasa Indonesia & ngajar bahasa Prancis - Indonesia. Me : What the ....? Malu benar wkwk

Hahahahahahaha no problem ....
Kamu kan mau bantu & gk tau menau soal dia fasih berbahasa Indonesia, kan?
Jadi ya gpp, mungkin si bule mau tau gmn caranya ngomong bahasa Indonesia yg baik & benar.

View more

Emg klo mau cantik harus kulit putih? Sejak kapan ukuran cantik di liat dari kulit putih? Trus untuk kulit yg ga putih ga cantik gitu? Otaknya tuh dimana sih ?

Cantik itu relatif yess..
Tpi kebanyakan ukuran cantik bagi org indonesia itu harus putih mulus..
Sehingga banyak cwek² yang kadanv gunain krim abal² maupun handbody hb biar keliatan putih..
Tp mereka ga tau efek jangka panjangnya seperti apa..
So, love your self, cantik ga harus putih.
Yg ptg tampak bersih dan cerah aja

View more

¿ Sabías que en el mundo existen dos mariposas de gran tamaño una habita en el continente asiático, la otra en México hasta Uruguay y Estados Unidos; sabes cuáles son si no llegas a saber puedes buscar en Google ☺️☺️

LuisDemetrioToledoOcana’s Profile Photo♌ Luis Demetrio Toledo Ocaña ♌
Me suena pero no sé los nombres así que deberé usar Google jejeje
Mariposa alas de pájaro (Ornithoptera alexandrae)
La mariposa alas de pájaro es consideradala mariposa más grande del mundo, pues su envergadura alar se desarrolla hasta alcanzar 31 centímetros. Se trata de una especie endémica de Papúa y Nueva Guinea, donde vive en bosques lluviosos.
Esta mariposa presenta alas castañas con algunas motas blancas en las hembras, mientras que los machos ostentan tonos verdes y azules.
Mariposa atlas (Attacus atlas)
Otra de las mariposas más grandes es la atlas, cuyas alas alcanzanhasta 30 centímetros de longitud. Es posible encontrarla en China, Malasia e Indonesia, donde vive en los bosques.
Las alas de esta mariposa presentan un patrón que combina colores como el castaño rojizo, verde pálido y crema. Es una especie criada para la obtención de cera.
Mariposa emperador (Thysania agrippina)
La mariposa emperador también es llamadamariposa fantasma. Se trata de otra especie que alcanza 30 centímetros. Es otro tipo de mariposa nocturna y presenta una apariencia que permite diferenciarla de otras: las alas blancas cuentan con un delicado patrón de líneas ondulantes en color negro.
Varias especies se disputan el título. La Alas de Pájaro Reina Alejandra (Ornithoptera alexandrae) es considerada la mariposa diurna más grande del mundo con una envergadura (distancia entre las puntas de las alas) de hasta 31cm. Está en peligro de extinción y se la encuentra en Papúa Nueva Guinea, Indonesia.
Entre las mariposas nocturnas la mayor por envergadura es la Monarca(Thysania agrippinade),que también puede llegar hasta 31cm. Se la encuentra principalmente en México, América Central y América del Sur.
Por su parte la mariposa Atlas(Attacus atlas), también nocturna, es la mayor tomando en cuenta el área total de sus alas (más de 400cm2). Su envergadura está entre 25cm y 30cm. Se la encuentra en el sudeste de Asia, China, el archipiélago malayo e Indonesia.

View more

Buku apapun yang rekomen buat dibaca?

prisavania13’s Profile PhotoVan
Kategori Sastra:
Atheis -Achdiat K Mihardja
Iblis Menggugat Tuhan - Shawni
Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia - Taufuq Ismail
Drunken Monster - Pidi Baiq
Pak Tua yang Membaca Kisah Cinta - Luis Sepùlveda
Dunia Sophie - Jostein Gaarder
Horison Sastra Indonesia 2 (Kitab Cerita Pendek) - Taufiw Ismail dkk.
Aku - Sjuman Djaya
Supernova: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh - Dee Lestari
Dunia Sukab - Seno Gumira Ajidarma
Gema Tanah Air 1 dan 2 - HB Jassin
Anak Bajang Menggiring Angin - Sindhunata
...dan masih banyak lagi.

View more

Buku apapun yang rekomen buat dibaca

Do you know much about the history of your country? If you want to, maybe share a bit of history? 😄

LunarHuntress’s Profile PhotoYentl
Hmm well here is a bit of trivia for you.
It is generally held that Australian Aboriginal peoples originally came from Asia via insular Southeast Asia (now Malaysia, Singapore, Brunei, East Timor, Indonesia, and the Philippines) and have been in Australia for at least 45,000–50,000 years.
The Dutch first sighted Australia in 1606 before Captain Cook claimed the land for Great Britain in 1770. The First Fleet of 11 boats arrived at Botany Bay in 1788 to establish New South Wales as a penal colony (receiving convicts until 1848).
After British colonisation, the name New Holland was retained for several decades and the south polar continent continued to be called Terra Australis, sometimes shortened to Australia.

View more

Lo pernah gak sih? menyukai org dan bahkan mungkin mencintai seseorang yg jelas2 berbeda sama lo kaya beda keyakinan tapi lo tetep aja pengennya dia gamau yg lain.

HAHAHAHA! Pernah banget🙃 kaya aku uda tau itu gak akan mungkin, tapi yg namanya perasaan sendiri gak bisa di boongin. Kaya lirik lagu "kita adalah, ketidak mungkinan yg selalu ku semogakan, dipertemukan namun salah" agak sedikit ngotot ya cuma gimana rasa itu gak bisa kita halangi, yaudah aku menikmati rasa ini kok. Tenang aja, perasaan aku adalah tanggung jawab aku. Aku seneng, aku menikmati rasa itu, itu adalah anugrah yg allah kasih sama aku. Walau nyesek bgt aku sama dia ibarat bumi dan galaxi GN-z11 yg jarak comoving nya 32 miliar tahun cahaya dari bumi. Makanya untuk kalian yg sedang LDR indonesia - zimbabwe syukuri! Kalian masih bisa bersatu walau jarak kalian berjauhan. Karena ada yg lebih jauh dari jarak, yaitu perbedaan agama. Walaupun aku tau Dimas anggara Nadine Chandrawinata mereka selain beda agama juga beda umur nya jauh yak hehe tapi perbedaan itu bisa menyatukan ya ih hebat bgt yaitulah takdir. Atau pasangan2 yg berbeda lainnya banyak ko mereka adem ayem rukun dan bahkan uda hidup bersama puluhan tahun. Tpi balik lagi semuanya apapun perasaan kamu hati kamu itu semuanya adalah tanggung jawab kamu. Ketika km sakit hati, km harus udah tau obatnya apa aja🙂
Untuk apa allah menciptakan perbedaan? Kaya sila ke 3 jg tuh persatuan indonesia haha
Ah terlalu panjang klo di tulis. Intinya kita harus saling menghargai perbedaan agar hidup tentram dan damai. Pusing bgt ya jadi org dewasa, dlu padahal pernah pacaran waktu kecil waktu smp sama yg beda agama tapi yaudah gak terlalu ambil pusing bgt. Tp beda bgt klo uda dewasa gini bener2 akutuh kadang gamau bgt dan menolak dewasa soalnya ribet huhu 😭

View more

Rekomendasi film dong guys. Indonesia, barat, korea, dll. Thank you♥️

Because i love dark genres(horror,thriller etc) so here the list :
1. The awakening
2. Us
3. The Other
4. Goodnight mommy
5. ELI
6. The Autopsy Jane Doe
7. Dismissed
8. The Turning
9. Prisoners
10. The Girl on The Train
11. Don't breathe
12. 1922
14. Fractued
15. Siccin
16. Munafik
17. Shutter island
18. The mimic
19.Blood Red Sky

View more

Gimana cara kalian sedekah ?

Berhubung situasi keadaan masih ppkm, jadi sedekahnya online.
•••
Omong omong hallo anon! Kebetulan aku dan temen temen komunitasku memfasilitasi siapa pun yang ingin sedekah online. Dalam rangka ulang tahun Indonesia yang ke-76, kami mengajak temen temen untuk berpartisipasi mewujudkan mimpi kami:
1. MERDEKA NAFKAH KELUARGA
(bantu pejuang keluarga terdampak pandemi dengan membagikan sembako untuk 76 keluarga)
2. MERDEKA COVID-19
(bantu SWAB TEST GRATIS untuk 76 masyarakat kurang mampu)
Info selanjutnya bisa cek 3 reels instagramku dan poster di pict yak👇🏻
https://www.instagram.com/reel/CSuATojJDQQ/?utm_medium=copy_link
https://www.instagram.com/reel/CSwHFcGJdip/?utm_medium=copy_link
https://www.instagram.com/reel/CTI5WJmJiv7/?utm_medium=copy_link
Komunitasku @harvest_nation berkolaborasi dengan @honeybeeinspira. Jazakumullah khairan katsiran sebelumnya untuk temen temen yang ingin berpartisipasi😇🙏🏻

View more

Gimana cara kalian sedekah

menurut kalian cinta beda agama gmn si? atau ada yang pertama ngalamin?

iniiaull’s Profile PhotoAulia Nada
"Berat dek, rumit jika harus dilanjutkan. Saya berprinsip untuk tidak pernah mengizinkan rasa cinta dari dan untuk seseorang yang berbeda agama perasaannya menjadi lebih dalam.
Dulu sempat ada teman saya muslim ngedeketin saya, terus nembak saya. Tapi saya udah pegang prinsip itu dek, kita ga bisa sama-sama.
Sebetulnya itu balik lagi ke prinsip masing-masing orang.
Tapi yang saya percaya, akan selalu ada orang yang tersakiti dalam cinta beda agama, entah itu saya, dia, maupun pihak keluarga.
Saya tidak mau orang yang saya sayangi terluka. Saya mau menjaga mereka untuk tetap bahagia."
Itulah yang ia katakan.
Sayangnya Indonesia masih setengah hati melegalkan pernikahan beda agama.
"Menikah itu nasib, Mencintai itu takdir. Kamu bisa berencana menikahi siapa, tapi tak dapat kau rencanakan cintamu untuk siapa". -Sujiwo Tejo

View more

sadar woy inget gw bisa kan 😢

Orang Indonesia itu terlalu baik buktinya ketika disakiti berkali-kali, ditusuk dan dihempaskan sejuta kali ditikung dengan berbagai gaya di ghosting sampai jadi hantu beneran mereka selalu bilang gpp dan masih menaruh harapan membuka pintu dengan lebar bagi yang suka membuat kecewa.
Salut gue

View more

Sebutkan alasan kalian masih mencintai Indonesia 🇲🇨

maulidyaaah’s Profile PhotoMaulidyah Firdausa Huda
karena aku lahirnya ditanah Indonesia yang subur dan dikelilingi masyarakat yang beraneka ragam suku, budaya, dan agama. Indonesia kaya akan toleransi dan menghormati budaya luar, cuma ada beberpa kekurangan indonesia yang aku harapkan segera diperbaiki yaitu lapangan pekerjaan, cara bersosial media masyarakat yang terkadang membuat kontraversi, serta koruptor agar segera ditindak lanjuti

View more