#kontrak

347 people

50 posts

Posts:

apa jadinya kalo negara memutus kontrak dg pekerja borongan WNA dlm proyek pembangunan? apakah makin baik/tdk? apakah menurutmu SDM kita cukup memadai u/ menggantikannya? krn scr kebiasaan aja udh beda bgt, ex: WNA sgt menghargai waktu (ontime) sdgkn WNI sgt suka molor waktu. blm masalah skillnya.

Soal skill mereka emg mumpuni, karena mereka punya fasilitas/alat2 yg memadai. Gasemua WNA itu punya nilai plus. Terkadang perilaku mereka juga brengsek.
Sodara setanah air aja dijelek2in. Miris bgt.

View more

Kalau tempat kerjamu minggu masuk, tanggal merah masuk, libur seminggu sekali (gabole hari sabtu minggu), gajimu jauh dari umr, apa yg bakal kamu lakuin? :)

Loh ya aku rasa kok sedikit aneh pertanyaannya?
emang harus ngelakuin apa?
Kalau kita udah kerja disitu artinya kan dari awal kita udah setuju sm aturan atau perjanjian yg udah sama² disepakati kedua belah pihak.
Pastilah ada aturan yg dikasih tau entah itu sistem jam kerja, shifting atau tidak, hari libur, lembur, cuti dan hal lainnya bahkan gaji.
kalau km keberatan harusnya dari awal sebelum tanda tangan surat perjanjian kerja bersama km udah harus bilang, kalau posisinya udah kerja ya mau ga mau harus dijalani, kalau ga suka tinggal resign (itupun bs kalau km posisinya udah karyawan tetap).
Kalau masih terikat kontrak ya mau gamau suka atau enggak tetap jalani sesuai perjanjian :)

View more

Gua kan dpt kontrak selama 2 bulan, tugas gua ngawasin suami org, dan yg minta itu si istri nya sendri, karna doi curiga si suami aktivitas nya lebih padet dari biasanya, otomatis pengeluaran gua juga gede dong utk mbuntutin si suami kmna pun termasuk luar kota, jadi honor gua statusnya haram kah ?

sanggaarya’s Profile PhotoSanggaArya
Cocok buat pembeda negara saat perang nanti,hati2 kerja bang beresiko itu bisa bikin jantung copot

View more

Yang kalian gatau tentang kuliah apa aja gais? Misalnya cara chat dosen dengan sopan. Terus apalagi yg menurut kalian gatau?

Ada apa dengan cara chat dosen dengan sopan?, biasanya kalo di fakultas gue dosen bakal ngasih kontrak ke kalian di awal pembelajaran semester salah satu nya mencakup cara berkontak dengan dosen yang baik dan benar ._.
Sejauh ini gua paham semua sih, udah semester akhir juga jadi udah mengenal banyak kejadian haha.

View more

Kalo kamu dihadapkan dengan dua pilihan : ketrima di perusahaan gaji gedhe tapi cuma kontrak 1 tahun sama ketrima jadi cpns yang jenjang karirnya pasti. Kamu bakal pilih mana?

Kalau memang passion terlihat di kedua pilihan itu dan memang berniat mencari pekerjaan sebagai mata pencaharian tetap serta bertujuan untuk menstabilkan financial kedepannya, aku merekomendasikan utk memilih jadi PNS karena kalau sudah jadi PNS ya spt yang kamu sebutkan, jenjang karirnya sudah pasti. Jadi nanti setelah mendapatkan pekerjaan tersebut, kamu bisa mencoba membenahi yang lainnya seraya tetap menjalankan kewajiban sebagai PNS.

View more

Aaa ka pas bgt aku juga mahasiswa psikologi, bingung bgt akutu pengen kerja sambi kuliah, tp kaya gatau apa, jarang gitu aku nemuin loker² yang ambil mahasiswa psikologi, aku jg terlalu terpaku sama keinginan aku buat masuk HR gitu

lagian nih ya psychology di dunia HR ga gtu di gunain kecuali ada prekrutan karyawan ... lbh kerja ke administrasi nya sih, ngurusin legalitas, kontrak kerja, ngitung lemburan, cuti, absensi, Ngelola inventaris, payroll dll.
kalao gue bilang ya,,,
trus kan kalao perusahaan besar palagi HR masih di bagi lagi ke bbrp bagian...
jd kek background pendidikan yg sbnernya jarang di gunain.
Kalao emang maunya di HR ya cari loker bagian HR aja gapapa ga ada salahnya juga, tp kalao masih mau cari pengalaman ga ada salahnya buat coba hal baru... :)
Klo di tanya baiknya gimana semua baik, tinggal
km nya yg jalanin mau gimana..
klo ditanya tp kan ga sinkron sama background pend. ya gapapa ga melulu harus sama ...

View more

+2 answers in: “Ada ga yang ngerasa kaya bingung gitu punya skill/ kemampuan apa, jadi ngerasa kalo ga belajar materi² selama sekolah bakal takut gt nyari kerjanya gmn/mungkin pas masuk dunia kerja bakal gmn?”

Saat sebelum ada Kontroversi mengenai RUU Cipta kerja, Penyerahan Surat penerimaan Kontrak itu sangat sulit. Tapi pas ada RUU Cipta Kerja yg Kontroversi tiba² di Telfon kalau Surat pengajuannya diterima 🙃 emng Ajg bngt, mungkin mikirnya Aku bodoh kali ya? Pdhal aku tau keuntungan RRU bagi Pengusaha

satu indonesia sedang berduka sama kabar disahkan nya omnibuslaw😥 rip hati nurani para pejabat, yg hanya memikirkan kepentingan sendiri tanpa memikirkan kepentingan rakyatnya
katanya negara demokrasi!!?

View more

Apa pendapatmu tentang RUU Cipta Kerja yg sudah disahkan menjadi UU?

Banyak perdebatan. Poin poin :
1. Jam kerja tanpa batas bisa kurang dari 8 jam/lebih dr 8 jam sama jam lembur juga menjadi 4 jam. Itu makin lelah jika disahkan.
2. Bisa menjadi pegawai kontrak seumur hidup, ini gak enak kalau skill mu bagus di perpanjang, kalau skill mu jelek di putus. Rugi dari karyawan.
3. Gaji UMR atau UMP di hilangkan. Ini juga gak enak otomatis terserah sesuai perusahaan. Kalau standar perusahaanmu di bawah rata rata skill yg kamu peroleh, apa kamu mau? Semisal dapat gaji 2,5 - 3 juta? Sedangkan skill mu diatas rata rata.

View more

Apa yang kalian lakuin kalau berada diposisi, kerjaan atau kegiatan yang tidak membuat kalian nyaman? Akan tetap melakukan kegiatan tersebut atau berhenti? Aku butuh sharing dan pendapat dari kalian🖤

Kalo kerjaannya bersifat kontrak alangkah baiknya diselesaikan dulu sampai kontraknya habis setelah itu boleh cari yg lain tp kalo kaga ada kontrak yg mengikat kalo emg ga nyaman sebaiknya cari yg menurutmu cocok untuk dirimu..

View more

Tapi gimana misalkan udah nemu yang lowong, tapi masih terikat kontrak atau pekerjaan? Setauku kalau mau resign baik² ada waktunya, ga bisa langsung. Biar dpt background pengalaman dari HRD kata temenku

aku sih dikantor yang skrg ngga terikat kontrak atau semacamnya yaa, kalo emg mau resign dan udh nemu tmpt yang baru ya ditmpt baru aku minta tenggat waktu smpe aku udh diacc resign. ya emg bnyk yang ngga bisa nunggu sih, cuma ya mau gmn?

View more

+18 answers in: “Din, btw selama kerja, pengalamanmu bekerja berapa lama?”

berbagi pendapat yuu menurut km knp si org suka arsip2 postingan? trus kira2 knp ya di posting tp ko di arsip/mungkin di hapus? ? me : kurasa si dia ga apa adanya, labil, kurang bersyukur, terlalu perfectionist dan insecure. menurutmu apa? serius pen tau knp bnyk org kek gt..

Kontraknya ud habis, aku biasanya gituu kalo kontraknya abis ya diarsipin. Kalo mau tetep postingannya diluar ya perpanjang kontrak kerja?

View more

Lebih mempriotaskan yang mana? Kalau kamu punya uang 5 juta, uangnya itu bakal kamu buat bayar sewa kontrak rumah (karena kamu udah lama gak bayar) yang totalnya itu 5 juta atau bakal dibuat bayar hutang yang totalnya itu juga 5 juta?

HaninRahmawati’s Profile PhotoHanin Rahmawati
Sama sama hutang yaa , lebih milih buat bayar sewa kontrak rumah dulu deh karna setidaknya masih punya tempat tinggal. Kalau bayar utang yg lain dulu, bisa bisa ibu kontrakan udah nyap nyap wkwk bisa diusir

View more

Lebih mempriotaskan yang mana? Kalau kamu punya uang 5 juta, uangnya itu bakal kamu buat bayar sewa kontrak rumah (karena kamu udah lama gak bayar) yang totalnya itu 5 juta atau bakal dibuat bayar hutang yang totalnya itu juga 5 juta?

HaninRahmawati’s Profile PhotoHanin Rahmawati
Yang penting dulu.
1.sewa rumah
2.utang
Gini ya kenapa sewa rumah itu lebih penting karna itu yang kamu "pakai" saat ini dan kamu juga sudah nunggak lama.secara logis kurang etis aja nempatin tempat yg udah gak dibayar lama eh pas udah punya uang malah gak dibayar..
Ibu kontrakannya itu sudah sangat baik sekali. jadi tolong balas Budi ya nak.
Bisa jadi kalo kamu gak bayar sewa rumah skrg kamu diusir dapat tempat baru yang bikin kamu gak boleh nunggak lagi.
kan orang baik itu jarang.
Utang ya? Penting juga dan parah nya bisa berbunga. Tapi biasanya kalo utang itu kita dapat kesempatan jangka waktu gitu ya kan..
Walupun nanti bunganya berat gpp. Yang penting kamu masih punya tempat untuk tinggal. Masa iya kamu utang lunas tinggal di pinggir jalan kan memberatkan kamu juga.
Yang malah ujung ujungnya kamu utang uang buat sewa rumah. Dan masalah kamu jadi punya utang lagi.ya kan?
Jadi terima beres pilih opsi pertama ya.

View more

Lebih mempriotaskan yang mana? Kalau kamu punya uang 5 juta, uangnya itu bakal kamu buat bayar sewa kontrak rumah (karena kamu udah lama gak bayar) yang totalnya itu 5 juta atau bakal dibuat bayar hutang yang totalnya itu juga 5 juta?

HaninRahmawati’s Profile PhotoHanin Rahmawati
Kayaknya aku bakalan bayar kontrak rumah dulu deh, nanti kalo gak di bayar mau tinggal di mana coba? Gak mungkin kan numpang ketempat keluarga aku yang lain, apalagi aku tipe orang yang gak mau ngerepotin orang lain, kalo hutang kan bisa di bayar nanti, toh juga rejeki gak akan kemana.

View more

Beneran nanya, kan sewa kontrak rumah itu juga hutang. Gini, apalagi kondisinya udh lama bgt. Kalo dia diusir karna udh lama ga bayar gimana, dia tinggal dimana kalo gitu, bukankah kebutuhan utama dahulu yg lebih penting wicis pangan, sandang, baru papan🤔

RejinaPaulina’s Profile PhotoTingkerbel¿
Ia kak, kalau bayar sewa rumahkan bukan termasuk pinjaman, kalau hutang termasuk pinjaman dan harus segera dilunasi

View more

+2 answers in: “Lebih mempriotaskan yang mana? Kalau kamu punya uang 5 juta, uangnya itu bakal kamu buat bayar sewa kontrak rumah (karena kamu udah lama gak bayar) yang totalnya itu 5 juta atau bakal dibuat bayar hutang yang totalnya itu juga 5 juta?”

Lebih mempriotaskan yang mana? Kalau kamu punya uang 5 juta, uangnya itu bakal kamu buat bayar sewa kontrak rumah (karena kamu udah lama gak bayar) yang totalnya itu 5 juta atau bakal dibuat bayar hutang yang totalnya itu juga 5 juta?

HaninRahmawati’s Profile PhotoHanin Rahmawati
Lebih baik bayar hutang dulu, karna kita ga tau kapan kita mati, sedangkan kita masih punya hutang yang belum sempat kita bayar. Tapi kita bisa coba jelaskan posisi kita kalau seperti ini sama orang yang bersangkutan dengan hutang ini, kalau dia bisa kasih tenggang waktu lagi, alhamdulillah

View more

+2 answers Read more

Lebih mempriotaskan yang mana? Kalau kamu punya uang 5 juta, uangnya itu bakal kamu buat bayar sewa kontrak rumah (karena kamu udah lama gak bayar) yang totalnya itu 5 juta atau bakal dibuat bayar hutang yang totalnya itu juga 5 juta?

HaninRahmawati’s Profile PhotoHanin Rahmawati
Kalo aku sih dibagi aja, jadi buat bayar kost 2jt, bayar hutang 2jt, yang 1jt buat makan dan keperluan lainnya
Jadi kalo menurut aku mending dicicil sih dari pada harus bayar salah satunya

View more