#kontrak

342 people

50 posts

Posts:

Cowok 29 tahun kerja masih kontrak gaji pokok 6,5 jt uang makan 1 juta, terus penghasilan lain2 perbulan bisa dapat 7-25 juta tergantung aktivitas kerjaan sehingga per bulan total bisa penghasilan 15-35 juta. Menurutmu udah termasuk cowok mapan gak sih?

Mapan itu menurutku klo udh punya tabungan, dia bisa biayain semuanya setelah menikah, dan punya pekerjaan yang penghasilannya tetap.
Klo hny diliat dari nominal penghasilan kyknya ga match se sm aku.
Liked by: Whnnti moen-moen TARO

Gimana perasaan lu, tiba" bos yg dulu nge chat trs nanyain kabar? pdhl dia ngeluarin kerja kita dengan alasan yang ga jelas

ginasonia07’s Profile PhotoGina
udah pernah... B aja (sama sekali gak interest)
dipanggil lagi pas ada new project. tapi aq udh ada kontrak di company lain...
tetep jalin hub, tapi untuk kembali lagi sepertinya ane gak bakal mau.
kita "buktikan" kita bisa berkembang tanpa mereka, yg udh (ngebuang-*tandakutip) dirikita
Gimana perasaan lu tiba bos yg dulu nge chat trs nanyain kabar pdhl dia

Salah ga kalo kita dapet panggilan kerja , trs tanya perihal gaji dan posisi kerjanya gmn ? Sopan ato ga ya ?

mirasantika98’s Profile PhotoMira Santika
Nanya nya langsung ya jangan via chat atau tlp . Tapi bertatap muka . Sopan ko tanya kerjaannya job desc trus gaji nya , lingkungan kerja , kartap nya gimana , kontrak nya brp lama, fasilitan yg didapat

Hal kecil apa yang bisa bikin lo seneng banget dan mensyukuri nikmat tuhan ?

1. Kmrn malem langit Jakarta bersih bgt jd bs liat bintang2. Tadi pagi kebangun pagi utk jogging dan sunrisenya cantik bgtt!
2. Kmrn ngobrol sm stranger yg sefrekuensi bgt dan serasa kyk udh kenal lama.
3. Dipertemukan sm crush gue randomly.
4. Punya waktu luang untuk ketemu sm orang2 yg gue sayang.
5. Kmrn kontrak kerja gue batal (tbh ini kerjaan yg gue tunggu dan prepare bgt), tp gue bersyukur krn calon bos gue itu ga baik.
6. Punya waktu istirahat yg cukuuup!
7. Diberkati utk memberi dan malah diksh lebih lg dr Tuhan.
8. Didoain stranger randomly.
9. Keluarga gue, temen2 gue, sahabat2 gue ga ada yg sakit dan msh idup.
10. Gue ga pinter tp diberkati rasa penasaran utk mau trs belajar (menurut gue ini privilege).
11. Account2 bijak di Askfm hahaha.
12. Account2 affirmation, self-development, quotes, bijak, motivation, manifesting di Instagram yg aesthetic.
13. Video2 receh hahaha.
14. Nemu hidden gem playlist di Spotify.
15. Nemu lagu bagus dr autoplay.
Hahaha msh banyak tp gue udh mau lanjut kerja jd babai. Thanku utk asknya krn gue jawabnya jd happy dan penuh syukur lagii. Have a blessed life!

View more

Udh ditinggal nikah tanpa ada kata putus ehh kerjaan habis kontrak pulaaa, kalian jadi gw gimana guyss Apa yg akan kalian lakukan

yuniartianwar9’s Profile PhotoYnay
Sedih di campur rasa sakit pastinya iya sh,,dan kalau habis kaya gitu sering deket²saja sama tuhan,berdoa agar kamu bisa melalui ujian semua ini,,jika kita Deket dengan Tuhan I believe pasti semuanya akan jauh lebih cepat kamu move on,

Udh ditinggal nikah tanpa ada kata putus ehh kerjaan habis kontrak pulaaa, kalian jadi gw gimana guyss Apa yg akan kalian lakukan

yuniartianwar9’s Profile PhotoYnay
sedih pasti sedih..
galau pasti galau..
tapi bukan berarti kamu bisa jatuh segampang itu tohh, hidup masih lanjut, suka ngga suka.. klo kamu jatuh sekarang, resikonya bisa berantakan di depan..
tata hati lagi, di niatin buat fokus mapan dulu aja.. siapa tau dia yang bareng kamu lagi nungguin kamu di depan sana.. bukan dia yang di belakang..

Udh ditinggal nikah tanpa ada kata putus ehh kerjaan habis kontrak pulaaa, kalian jadi gw gimana guyss Apa yg akan kalian lakukan

yuniartianwar9’s Profile PhotoYnay
Berdoa supaya bisa ikhlasin semua yg terjadi & minta diberikan yg terbaik apapun itu, berusaha cari pekerjaan lagi.

Akhir bulan ini InsyaAllah bakalan tanda tangan kontrak pengangkatan karyawan tetap, mau berbagi ke sesama, sedekah dll, bagusnya apa dan bagaimana? Share yaa hehe tq

Kasih santunan ke anak yatim dan org yang ngga mampu yg ada disekitar lu dulu. Kalo masih pengen lebih, gw boleh kasih saran nih yaa, bisa donasi apapun yg bisa lu kasih ke yayasan Sahabat Yatim Pedalaman. InsyaAllah amanah. Ini kontak ketuanya~
Akhir bulan ini InsyaAllah bakalan tanda tangan kontrak pengangkatan karyawan

Kalo kamu ada yg deketin dan orgnya suka party kaya di club2 malam, suka minum alkohol, dll tp dia kerja di pertamina (kontrak) dan dia blak2an cerita kalo dia sering ke party. Kamu bakalan gmn? Mau?

Engga wkwkwk klo dibandingin uang sama tingkah laku sih tetep pilih manner & attitude nomor 1 ya. Sebenernya ga salah sih klo suka party gitu, tp jujur gasuka aja HAHAHA. Uang bisa dicari, tp kalo ngebangun sikap tuh susah dan lama banget. Dan klo disuruh berubah, belum tentu pada mau. Karena itu udh kebiasaan dia dr lama. Aku cari yg baik2 aja deh ah, smoga ga nemu2 yg kayak gini
Liked by: orang keren

Mau nanya dong. Kan aku kerja di cafe ya, nah di kerja disitu per2minggu dapet uang service. Tapi tanggal 8 bulan ini terakhir aku kerja aku ga lanjut kontrak. Aku kan masuk seminggu tuh dari tanggal 1-8 kira kira aku dapet uang service nya ga yaa ?

Kalau gak lanjut kontrak ada kemungkinan kamu gk dpt uang service .. tapi tergantung bos kamu mau ngasih atau tidak ..

apa jadinya kalo negara memutus kontrak dg pekerja borongan WNA dlm proyek pembangunan? apakah makin baik/tdk? apakah menurutmu SDM kita cukup memadai u/ menggantikannya? krn scr kebiasaan aja udh beda bgt, ex: WNA sgt menghargai waktu (ontime) sdgkn WNI sgt suka molor waktu. blm masalah skillnya.

Soal skill mereka emg mumpuni, karena mereka punya fasilitas/alat2 yg memadai. Gasemua WNA itu punya nilai plus. Terkadang perilaku mereka juga brengsek.
Sodara setanah air aja dijelek2in. Miris bgt.
Liked by: Al'faroby FebriAna

Kalau tempat kerjamu minggu masuk, tanggal merah masuk, libur seminggu sekali (gabole hari sabtu minggu), gajimu jauh dari umr, apa yg bakal kamu lakuin? :)

Loh ya aku rasa kok sedikit aneh pertanyaannya?
emang harus ngelakuin apa?
Kalau kita udah kerja disitu artinya kan dari awal kita udah setuju sm aturan atau perjanjian yg udah sama² disepakati kedua belah pihak.
Pastilah ada aturan yg dikasih tau entah itu sistem jam kerja, shifting atau tidak, hari libur, lembur, cuti dan hal lainnya bahkan gaji.
kalau km keberatan harusnya dari awal sebelum tanda tangan surat perjanjian kerja bersama km udah harus bilang, kalau posisinya udah kerja ya mau ga mau harus dijalani, kalau ga suka tinggal resign (itupun bs kalau km posisinya udah karyawan tetap).
Kalau masih terikat kontrak ya mau gamau suka atau enggak tetap jalani sesuai perjanjian :)

Gua kan dpt kontrak selama 2 bulan, tugas gua ngawasin suami org, dan yg minta itu si istri nya sendri, karna doi curiga si suami aktivitas nya lebih padet dari biasanya, otomatis pengeluaran gua juga gede dong utk mbuntutin si suami kmna pun termasuk luar kota, jadi honor gua statusnya haram kah ?

sanggaarya’s Profile PhotoSanggaArya
Cocok buat pembeda negara saat perang nanti,hati2 kerja bang beresiko itu bisa bikin jantung copot
Liked by: Yayang Jamil SA

Yang kalian gatau tentang kuliah apa aja gais? Misalnya cara chat dosen dengan sopan. Terus apalagi yg menurut kalian gatau?

Ada apa dengan cara chat dosen dengan sopan?, biasanya kalo di fakultas gue dosen bakal ngasih kontrak ke kalian di awal pembelajaran semester salah satu nya mencakup cara berkontak dengan dosen yang baik dan benar ._.
Sejauh ini gua paham semua sih, udah semester akhir juga jadi udah mengenal banyak kejadian haha.

Menurut kalian kalo kita nggak nyaman sama tempat kerja yang lagi dijalanin mending resign atau tetep kerja sampe masa perjanjian kontrak kerja habis?

Mayangaprianthyy’s Profile PhotoMayang
Bertahan aja sampai masa kontrak kerja habis karna kalau resign pas masa kontrak kerja masih ada biasanya dikenakan denda gitu tapi tergantung dari tempat kerjanya ya 👌🏻
+1 answer Read more

pilih orang yg sederhana tapi aslinya kaya atau orng yang gayanya high class tapi aslinya rm masi kontrak tapi gaya aja sok sokan? amit amit jikping

Sederhana dongg, ga suka sama org yg gaya highclass tapi kalo beli apa apa masih ngutang. banyak bgt yg kaya gini, ngomong nya tinggi, tapi pas kita main kerumah nya aslii nol bgtttt. Asli mau ketawa tapi ga tega sih
+6 answers Read more

Please semangatin aku karna mamah aku mau di proses penjara bcs problem,ayah aku kena batu ginjal, aku mau abis kontrak kerja, adik² ku masi kecil, air pam mati, rumah mau dijual Dan aku dibenci dikeluarga ayah maupun mamah karna ulah mamahku Aku udh gtau gimana caranya buat jalanin hidup

Tetap semangat ya,semua masalah pasti ada jalannya💪😇

Kalo kamu dihadapkan dengan dua pilihan : ketrima di perusahaan gaji gedhe tapi cuma kontrak 1 tahun sama ketrima jadi cpns yang jenjang karirnya pasti. Kamu bakal pilih mana?

Pilih yang kedua lah,jadi CPNS yang karirnya pasti :)

Kalo kamu dihadapkan dengan dua pilihan : ketrima di perusahaan gaji gedhe tapi cuma kontrak 1 tahun sama ketrima jadi cpns yang jenjang karirnya pasti. Kamu bakal pilih mana?

Kalau memang passion terlihat di kedua pilihan itu dan memang berniat mencari pekerjaan sebagai mata pencaharian tetap serta bertujuan untuk menstabilkan financial kedepannya, aku merekomendasikan utk memilih jadi PNS karena kalau sudah jadi PNS ya spt yang kamu sebutkan, jenjang karirnya sudah pasti. Jadi nanti setelah mendapatkan pekerjaan tersebut, kamu bisa mencoba membenahi yang lainnya seraya tetap menjalankan kewajiban sebagai PNS.

Aaa ka pas bgt aku juga mahasiswa psikologi, bingung bgt akutu pengen kerja sambi kuliah, tp kaya gatau apa, jarang gitu aku nemuin loker² yang ambil mahasiswa psikologi, aku jg terlalu terpaku sama keinginan aku buat masuk HR gitu

lagian nih ya psychology di dunia HR ga gtu di gunain kecuali ada prekrutan karyawan ... lbh kerja ke administrasi nya sih, ngurusin legalitas, kontrak kerja, ngitung lemburan, cuti, absensi, Ngelola inventaris, payroll dll.
kalao gue bilang ya,,,
trus kan kalao perusahaan besar palagi HR masih di bagi lagi ke bbrp bagian...
jd kek background pendidikan yg sbnernya jarang di gunain.
Kalao emang maunya di HR ya cari loker bagian HR aja gapapa ga ada salahnya juga, tp kalao masih mau cari pengalaman ga ada salahnya buat coba hal baru... :)
Klo di tanya baiknya gimana semua baik, tinggal
km nya yg jalanin mau gimana..
klo ditanya tp kan ga sinkron sama background pend. ya gapapa ga melulu harus sama ...
+2 answers in: “Ada ga yang ngerasa kaya bingung gitu punya skill/ kemampuan apa, jadi ngerasa kalo ga belajar materi² selama sekolah bakal takut gt nyari kerjanya gmn/mungkin pas masuk dunia kerja bakal gmn?”

Saat sebelum ada Kontroversi mengenai RUU Cipta kerja, Penyerahan Surat penerimaan Kontrak itu sangat sulit. Tapi pas ada RUU Cipta Kerja yg Kontroversi tiba² di Telfon kalau Surat pengajuannya diterima 🙃 emng Ajg bngt, mungkin mikirnya Aku bodoh kali ya? Pdhal aku tau keuntungan RRU bagi Pengusaha

satu indonesia sedang berduka sama kabar disahkan nya omnibuslaw😥 rip hati nurani para pejabat, yg hanya memikirkan kepentingan sendiri tanpa memikirkan kepentingan rakyatnya
katanya negara demokrasi!!?

Apa pendapatmu tentang RUU Cipta Kerja yg sudah disahkan menjadi UU?

Banyak perdebatan. Poin poin :
1. Jam kerja tanpa batas bisa kurang dari 8 jam/lebih dr 8 jam sama jam lembur juga menjadi 4 jam. Itu makin lelah jika disahkan.
2. Bisa menjadi pegawai kontrak seumur hidup, ini gak enak kalau skill mu bagus di perpanjang, kalau skill mu jelek di putus. Rugi dari karyawan.
3. Gaji UMR atau UMP di hilangkan. Ini juga gak enak otomatis terserah sesuai perusahaan. Kalau standar perusahaanmu di bawah rata rata skill yg kamu peroleh, apa kamu mau? Semisal dapat gaji 2,5 - 3 juta? Sedangkan skill mu diatas rata rata.

Kamu tipe-tipe yang suka ikut Aksi/Demo gak pas kuliah? Kalo iya, ikut karena tahu tujuannya untuk apa atau hanya sekedar ikut-ikutan aja?

erniaryani’s Profile PhotoErni Aryani
Aku ga diizinkan ikut demo karna kontrak kuliah walaupun pengen banget ikut demo, ya setidaknya untuk menyuarakan suara hati rakyat dan ikut partisipasi meramaikan juga :')

Gua lagi bingung disuruh nyari masalah buat dijadiin penelitian yang berkaitan bimbingan konseling di sekolah, apa kalian ada ide?

Dulu waktu aku magang, aku pakai behavior kontrak untuk anak-anak yang suka telat, ya cukup rwt sih karna lumayan banyak. Setiap kualifikasi dikasih tindakan. Cuman termasuk berhasil karna mampu meminimalisir 'telat'
+5 answers Read more

Apa yang kalian lakuin kalau berada diposisi, kerjaan atau kegiatan yang tidak membuat kalian nyaman? Akan tetap melakukan kegiatan tersebut atau berhenti? Aku butuh sharing dan pendapat dari kalian🖤

Kalo kerjaannya bersifat kontrak alangkah baiknya diselesaikan dulu sampai kontraknya habis setelah itu boleh cari yg lain tp kalo kaga ada kontrak yg mengikat kalo emg ga nyaman sebaiknya cari yg menurutmu cocok untuk dirimu..

Tapi gimana misalkan udah nemu yang lowong, tapi masih terikat kontrak atau pekerjaan? Setauku kalau mau resign baik² ada waktunya, ga bisa langsung. Biar dpt background pengalaman dari HRD kata temenku

aku sih dikantor yang skrg ngga terikat kontrak atau semacamnya yaa, kalo emg mau resign dan udh nemu tmpt yang baru ya ditmpt baru aku minta tenggat waktu smpe aku udh diacc resign. ya emg bnyk yang ngga bisa nunggu sih, cuma ya mau gmn?
Liked by: an. ikhwanul ikhsan
+18 answers in: “Din, btw selama kerja, pengalamanmu bekerja berapa lama?”

Kak kenapa kok tinggal di oneroom sekaranh? One room kalian bertiga deketan kah? Berapa per bulan? Maaf kepo kak hehe

Wirda
kebetulan nemu oneroom yg harganya ga jauh beda dari dorm, dan kontrak dorm buat spring period udh mau abis, jadi sekalian aja pindah kita semuaa. Oneroom nezi deketan sama aku, kalo steph ya deket snu oneroomnya.
Aku perbulan; 250rb won

berbagi pendapat yuu menurut km knp si org suka arsip2 postingan? trus kira2 knp ya di posting tp ko di arsip/mungkin di hapus? ? me : kurasa si dia ga apa adanya, labil, kurang bersyukur, terlalu perfectionist dan insecure. menurutmu apa? serius pen tau knp bnyk org kek gt..

Kontraknya ud habis, aku biasanya gituu kalo kontraknya abis ya diarsipin. Kalo mau tetep postingannya diluar ya perpanjang kontrak kerja?

Lebih mempriotaskan yang mana? Kalau kamu punya uang 5 juta, uangnya itu bakal kamu buat bayar sewa kontrak rumah (karena kamu udah lama gak bayar) yang totalnya itu 5 juta atau bakal dibuat bayar hutang yang totalnya itu juga 5 juta?

HaninRahmawati’s Profile PhotoHanin Rahmawati
Sama sama hutang yaa , lebih milih buat bayar sewa kontrak rumah dulu deh karna setidaknya masih punya tempat tinggal. Kalau bayar utang yg lain dulu, bisa bisa ibu kontrakan udah nyap nyap wkwk bisa diusir

Lebih mempriotaskan yang mana? Kalau kamu punya uang 5 juta, uangnya itu bakal kamu buat bayar sewa kontrak rumah (karena kamu udah lama gak bayar) yang totalnya itu 5 juta atau bakal dibuat bayar hutang yang totalnya itu juga 5 juta?

HaninRahmawati’s Profile PhotoHanin Rahmawati
Yang penting dulu.
1.sewa rumah
2.utang
Gini ya kenapa sewa rumah itu lebih penting karna itu yang kamu "pakai" saat ini dan kamu juga sudah nunggak lama.secara logis kurang etis aja nempatin tempat yg udah gak dibayar lama eh pas udah punya uang malah gak dibayar..
Ibu kontrakannya itu sudah sangat baik sekali. jadi tolong balas Budi ya nak.
Bisa jadi kalo kamu gak bayar sewa rumah skrg kamu diusir dapat tempat baru yang bikin kamu gak boleh nunggak lagi.
kan orang baik itu jarang.
Utang ya? Penting juga dan parah nya bisa berbunga. Tapi biasanya kalo utang itu kita dapat kesempatan jangka waktu gitu ya kan..
Walupun nanti bunganya berat gpp. Yang penting kamu masih punya tempat untuk tinggal. Masa iya kamu utang lunas tinggal di pinggir jalan kan memberatkan kamu juga.
Yang malah ujung ujungnya kamu utang uang buat sewa rumah. Dan masalah kamu jadi punya utang lagi.ya kan?
Jadi terima beres pilih opsi pertama ya.

View more

Lebih mempriotaskan yang mana? Kalau kamu punya uang 5 juta, uangnya itu bakal kamu buat bayar sewa kontrak rumah (karena kamu udah lama gak bayar) yang totalnya itu 5 juta atau bakal dibuat bayar hutang yang totalnya itu juga 5 juta?

HaninRahmawati’s Profile PhotoHanin Rahmawati
Bayar utang dulu
Gasuka punya utang hehe

Language: English