Ask @veroairelle:

walaupun hukum milik tuhan manusia diberi hak untuk memilih mana yg baik dan buruk untuk dirinya karena tidak akan ada hukum kecuali pencipta Nya memberikan hak hukum atas ciptaan Nya. sekian bro 😎

Saya benci jika ada orang yg berpendapat di luar topik, ini adalah salah satu contoh orang yg tidak tahu inti permasalahan, masalah nya adalah hukum rokok, bukan hak untuk memilih hal baik maupun buruk, di dunia sudah ada yg namanya hak pribadi (mau berbuat baik/buruk itu tergantung individunya) tapi ingat konsekuensinya. Berbeda dengan hukum, hukum adalah mutlak tidak bisa di gugat.
.
Jika kau tak mengetahui hukum merokok secara harfiah, lebih baik kau diam, dari pada berkata seenaknya tanpa di ketahui dasar, dan hanya membuat sakit hati para perokok yg menurut survey 78% orang indonesia perokok aktif, walaupun saya bukan perokok
.
Apa rokok buruk untuk kesehatan ? Belum tentu, apa rokok baik untuk kesehatan ? belum tentu juga. Jika kamu menganggap rokok itu buruk dan haram, menangislah hati petani tembakau.

View more

+4 answers in: “Menurutmu, apa rokok itu hukumnya haram. Kakak termasuk aktif/pasif... #gabutmodeon”

Kalau yang aku pelajari di sekolah, rokok itu makruh. Bukan haram. Makruh di sini artinya kalau dilakukan nggak papa, kalau ditinggalkan dapat pahala.

Oke terserah, kau mau menganggapnya apa, ku harap kamu bukan termasuk orang" yg menganggap rokok itu haram. Karena hukum hanya milik tuhan semata, baik penganut manapun. Aku bisa berhenti merokok bukan karena rokok itu haram. Melainkan aku mengikuti organisasi pemuda di nanjing, waktu di china. Fisik yg utama.

View more

+4 answers in: “Menurutmu, apa rokok itu hukumnya haram. Kakak termasuk aktif/pasif... #gabutmodeon”

Ya teman kamu yg muslim berani berkata spt itu krn dia perokok aktif, jelas kesenangannya tdk akan mau dianggap haram. Sumbernya? Banyak dalam Al-Qur'an dan Hadist.

Coba berikan aku sumbernya, aku nonmuslim, tetapi aku banyak belajar dari orang muslim, jika rokok haram kenapa kenapa pabrik" rokok besar seperti gudang garam masih boleh beroprasi, jika rokok berhukum haram kenapa pemerintah tidak melarangnya karena mayoritas penduduk indonesia adalah muslim, dan jika haram juga kenapa pabri rokok menjualnya secara diam" seperti penjual miras ?

View more

+4 answers in: “Menurutmu, apa rokok itu hukumnya haram. Kakak termasuk aktif/pasif... #gabutmodeon”

Kalau untuk non muslim haram tidaknya tergantung dr ajaran yg mereka anut masing-masing. Rokok dikatakan haram untuk mereka yg muslim. Dalam islam segala sesuatu yg membawa dampak buruk untuk tubuhnya sekarang atau suatu saat nanti (bisa dibuktikan melalui ilmu medis) tidak diperbolehkan atau haram

Yahh itu bukan urusanku, aku tidak peduli. Tapi aku sangat mengapresiasi siapapun yg memberi pertanyaan ini. Karena berani menentukan suatu hukum.
-
Aku mempunyai teman seorang muslim. Dia merokok, dia tidak berani menyebut rokok itu haram. Karena, katanya hukum hanya milik tuhanya. Dan di kitabnya tidak ada satupun ayat yg menyebutkan hukumnya.
-
Jika kamu yg memberi pertanyaan ini seorang muslim, aku sangat mengapresiasi pertanyaanmu. Karena berani menentukan sesuatu hukum, kalaupun kau mempunyai bukti jika rokok itu haram, berikan aku sumbernya.

View more

+4 answers in: “Menurutmu, apa rokok itu hukumnya haram. Kakak termasuk aktif/pasif... #gabutmodeon”

Liat debat capres ngga?

Y U V
Ah, kayak ga ada tontonan lain aja, mending baca cerita saya, tadi sore tetangga saya cekcok, mungkin masalah internal keluarga mereka. Saya ingin memberi solusi, ingin memberi jalan tengah. Tapi kakek saya melarang.
-
" Nak, jangan. Kamu masih terlalu awam dalam urusan berumah tangga, kamu juga tidak ada hak untuk ikut campur. Biarkan mereka menyelesaikan masalah pribadinya sendiri. itu sudah resiko rumah tangga".
-
Cuma saran, melihat/mendengarkan orang adu mulut itu tidak baik, juga tak ada gunanya. Mungkin juga beberapa kepercayaan menggagap ini adalah dosa. Lebih baik menata diri sendiri saja. Karena mengatur orang lain lebih sulit nyatanya.
#salamdamai

View more

Kak arti namanya apa?

aLdha
— Vero Wu Airelle
Vero : Berarti, "PEMIMPIN". Karena ayahku dulu berharap aku jadi pemimpin.
-
Wu : Adalah, wadah dari ying dan yang. Karena ibuku mengharapkan ku menjadi orang yang baik, maka dia mengartikan wu-ku sebagai "YANG" (positif).
-
Airelle : Ini yang aneh, semua anggota keluarga ku tidak ada yang mengetahui termasuk ayah ku sendiri yg memberi nama. Anggap saja ini tidak ada artinya; tidak ada, "TIDAK NYATA".
-
N/b: *PEMIMPIN YANG TIDAK NYATA

Pesanku: Ayah maafkan saya, jika sesuai kehendakmu. Menjadi pemimpin kurasa saya tidak bisa. Ayah, Nama adalah Do'a.

View more

Menurutmu, apa rokok itu hukumnya haram. Kakak termasuk aktif/pasif... #gabutmodeon

Saya dulunya perokok berat, setelah membaca ttg bahaya merokok. Saya berhenti membaca-Nya.
-
Kalo masalah haram, kurasa tidak. misal ada jenis rokok yang sengaja dibuat untuk bunuh diri maka tetap yang haram bukan rokoknya akan tetapi yang haram adalah bunuh dirinya. Sebagaimana seseorang membunuh dirinya dengan pisau, maka yang haram bukan menggunakan pisaunya tetapi bunuh dirinya.
-
Entah, aromanya menggoda selera; pun semerbak kasturi tertandingi. Pahitnya, manis terasa, aneh pahit kok manis rasanya.

View more

+4 answers Read more

makasii kak dah mau jawab ask gua malem malem gini, jawaban kakak sangat membantu buat gua tetep sama pendirian gua buat ngejar apa yg gua pengen. makasi ya kak vero:)

melliniaregina
Iya sama"

View more

+3 answers in: “Kuliah di China jurusan apa kak? alasan pilih jurusan itu apa sih? kata orang buat milih jurusan kuliah itu cintai dan nikmati jurusan tsb karena itu nanti yang nuntun lu ke masa depan. tp jujur gua masih bingung buat nentuin jurusan kuliah sampe sekarang”

gua juga tertarik hubungan inter tapi sayang orangtua ga mendukung kak :(

melliniaregina
Zaman sekarang masih di kekang, maaf ga bisa bantu.

View more

+3 answers in: “Kuliah di China jurusan apa kak? alasan pilih jurusan itu apa sih? kata orang buat milih jurusan kuliah itu cintai dan nikmati jurusan tsb karena itu nanti yang nuntun lu ke masa depan. tp jujur gua masih bingung buat nentuin jurusan kuliah sampe sekarang”

Kuliah di China jurusan apa kak? alasan pilih jurusan itu apa sih? kata orang buat milih jurusan kuliah itu cintai dan nikmati jurusan tsb karena itu nanti yang nuntun lu ke masa depan. tp jujur gua masih bingung buat nentuin jurusan kuliah sampe sekarang

melliniaregina
Interelation (hubungan internasional). Tertarik aja,
-
Cuma saran untuk memilih jurusan itu tidak harus di sukai apalagi di cintai pffftttt. Seperti hubungan seseorang. Awalnya orang pacaran itu bertahap mulai dari penasaran, cari tau, kenalan, akrab, mejalin hubungan.
-
Menentukan jurusan aku juga begitu, cari tau jurusan yang membuatmu tertarik
(sesuai bakat minatmu), kenali bagaimana pembelajaranya, nanti terjunya di mana, jika sudah menemukan pilihan maka jalanin.
-
Kalo urusan menyukai jurusan itu urusan belakang, seiring waktu lama" juga suka kalo di tekuni. Intinya cari tau informasi ttg jurusan aja dulu.

View more

+3 answers Read more

Hubungan beda agama pendapatmu?

Eli Sanjaya
Sesunguhnya tidak ada yang berbeda, hanya kita yang tak sama.
-
Layaknya Istiqlal dan Katedral, yang ditakdirkan berdiri berhadapan dengan perbedaan, namun tetap harmonis.
Jika mereka punya nyawa, siapa yang tau kalau mereka berdua saling jatuh cinta?
masing-masing dari mereka begitu indah, setidaknya selama lebih kurang puluhan tahun bersanding, pasti ada saling puji diantara mereka. Mungkin terjadi saat malam hari, saat semua orang sedang sibuk bermimpi.

View more

Percaya ga kalo tuhan itu maha pembolak balik hati?

Yasudah, jangan bermain dengan hati kalau begitu :)
.
Kau tau dimana letaknya hati ?
Di diafragma, dekat sekat dirongga perut. Hati atau liver bertugas sebagai penawar racun atau toksin yang terlanjur masuk kedalam tubuhmu.
-
Jadi, jika hatimu diracuni oleh harapan-harapan palsu, berarti hatimu sudah melakukan tugasnya dengan semestinya.

View more

Haloo pacar online kuu

Pacar ? Acar maksudmu ?
Baiklah sedikit tips untuk membuat acar, pertama siapkan;
Bahan :
2 buah wortel uk sedang
2 buah mentimun uk kecil
5 buah cabai rawit merah
2 sdt air asam jawa
1/2 gelas air
Secukupnya gulgar
Bumbu halus
2 buah cabai merah keriting
4 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 kemiri
2 cm kunyit (me, 1/2 sdt kunyit bubuk)
-
Langkah :
Kupas wortel, potong2 korek api lalu potong mentimun ambil dagingnya saja. Cuci bersih sisihkan.
Ulek bumbu halus, panaskan wajan beri minyak 3 sdm tunggu hingga panas lalu tumis bumbu hingga harum/keset, masukan air asam jawa.
Masukan wortel beri air 1/2 gelas. Tunggu air hingga menyusut sedikit, masukan mentimun. Beri garam gula dan penyedap bila perlu. Test rasa

View more

Next