Ask @arindrakuntoputra:

Mas arind, aku fresh graduated aku belum dapet kerja udah 5bulan setelah wisuda cari2 belum dapet juga. Tapi selama 5bulan itu aku ga diem aja, aku ada bisnis juga tapi orangtua aku terus2an ngomong cepetan kerja. Hati aku itu pengennya ya usaha aja gamau kerja kantoran. Tapi ortu kurang support :(

Orang tua kurang support kalo kamu diam aja. Tidak ada usaha nyata yang terlihat. Kayaknya sih begitu.

View more

Meike deh wkwk itu bagus ka yg 35mm f 1/4 nya? Terus ga pake adapter lagi kan ka? Karna lensa fuji terlalu menguras keringat wkwk

Bukaannya 1.7 gak 1.4 kalo gak salah. Lensa manual kalo buat foto foto oke lah buat video/vlogging juga bagus tapi untuk tipe vlog yang zoom seperti, review, opini, tutorial ya bukan daily vlogging kayak bang rando.

View more

Kasih alasan yg logis dong ka, pertahanin karena udah pacaran lama dan keluarga udah deket. Apa lepasin alesananya skg kita banyak banget masalah dari masalah sikap yg beda dan sampe pemikiran kita yg udah beda. Kaya udah cape tapi takut sama sama ngelepas :( menurut kaka gimana?

Cape karena kalian tetep disitu situ aja. Alias rutinitas pacaran. Coba ambil step selanjutnya tungangan kek apa menikah. Moving forward is always one best solution.

View more

Aku punya sahabat deket bgt, cowok, badboy parah. Pernikahan tinggal 2 minggu lagi. Dia ditinggalin calon istrinya itu. Terus dia dan keluarganya minta aku yg gantiin, krna ga mau malu. Orang tua aku juga stuju, krna ga enak mereka juga shbatan. Menurut kamu gimana klo kmu ada diposisi aku ?

Dont get married, its a trap.

View more

akhirnya lo ktrima kerja jg sbnrnya g luput dr peran dia dlu yg trs motivasi gw. Gw baru pts sekitar 3bln, tadinya gw mau teraktir d gajian pertama gw buat dia tp dia skrg udh dkt sm org lain. Mnrut mas arin kata2 apa yg hrs gw ucapin buat sekedarnya minta maaf lah sm dia. Tlg bls ask gw ya mas(2)

Kalau cuma deket sama org lain belum pacaran, kamu chat aja ajak makan... dan baru disitu kamu ngobrol apa yg mau di utarakan.. tapi kalo udh punya pacar mah gak ush hehehe...

View more

Kata2 apa yg lo ucapin ke mantan lo untuk minta maaf buat segala kesalahan yg pernah lo lakuin sama dia dulu sampe pernah bikin dia sakit hati dan akhirnya minta putus, dan setelah lo putus lo baru sadar bahwa dia juga sebenernya yg bikin gw jadi skrg bisa hidup mandiri, matang dan dewasa sampe (1)

mz arind mau bertanya lgsg biar menurut pandangan cowok.. kalo cowok suka ngepoin ig cewek even cowoknya udh pny pacar wajar ga sih? tp ky tiap hari gt dia ngepoinnya.. im trying to be mature buat menganggap itu wajar dan ga terlalu dipikirin cm aku takut aja suatu saat dia mulai deketin gt kak..

Hahaha yaaa itu mah tinggal cowoknya ajaaa... gak ada jaminan sih... doakan saja cowok kamu setia

View more

Gue bulan depan nikah sama mantan pacar shbt gue. Mantanan bru 1 bulan. Dan shbt gue ini nganggepnya blm putus samsek. Dan kita berdua blm ngasih tau dia tntang rncana prnikahan kita. Mnrut lo, gue kasi tau skrang apa nnti pas udah nyebar undangan aja. Btw, gue cewek & kita dijodohin ortu.

Paraaaaahhhhh culaaassss...

View more

Next