Ask @IcaaL_New17:

Kamu lebih suka tahu semua lirik lagu atau kutipan kalimat di film?

Kutipan kalimat di film.
Ada satu film yang bnrbnr bisa bikin gw mengerti apa itu arti cinta sejati. Mencintai dengan tulus. Yaa sbnrnya ada bbrp, cm lebih suka yg ini.
Intinya gini "untuk menemukan/menumbuhkan cinta sejati, kita harus berusaha melakukan apapun yang bisa membuat cinta itu hadir. Jelas terluka untuk yg tercinta bukan suatu masalah, yang penting dia bahagia. Dan cinta bukanlah layaknya "jual beli/barter" dimana kita memberi uang lalu mendapat barang yg kita mau. Tidak. Cinta bukan begitu. Cinta tidak bisa dibayar. Cinta tidak mengharap imbalan/kembalian. Cinta hanya melakukan hal2 yang menyenangkan atas dasar cinta, bukan atas rasa kasihan. Itu cinta sejati" sekian.
*apasisokbanget:'v wkwkw

View more

Kenapa orang lain Ketika dikejar atau dicintai justru malah menyakiti hati orang yang tulus & baik. Seperti php atau mempermainkan. Hatinya baik banget, jadi gemes. Ada perasaan bahagia ketika orang lain sengsara. Pernah mengalami?. Kira-kira kenapa?. atau apakah menurut anda itu narc/psycho.

fadhilah nuridin
Pertanyaanmu kadang yang bikin gemes.
Tergantung dari niat orang tersebut si, tujuannya untuk apa, mau gimana setelah mendapat seseorang yang baik dan tulus itu. Diperjuangkan atau malah disia-siakan?

Gabisa nilai seseorang itu secara detail apakah dia psycho or narc, kecuali bnrbnr ada tanda2 yang real mereka mengalami gangguan tsb. Kalo cm bahagia melihat orglain sengsara kan gabisa dblg dia menderita pshyco gt aja. Bisa aja emang hatinya "rusak".
Karena setiap orang punya "alasan" kenapa mereka melakukan itu.
Yaa intinya:
"Yaa muqallibul qulub tsabit qalbi 'alaa diinik" Allah maha membolak-balikkan hati Manusia. Wallahu 'alam bishawab~

View more

gimana biar cantik?biar di hargain sama cowo

Be yourself!
Seperti hadits yang kubaca td siang "Pekerjaan yang jika dikerjakan dicintai Allah dan dicintai Manusia adalah, "Zahid(sederhana)lah engkau akan dunia pasti Allah mencintai engkau. Dan zahidlah engkau akan apa yg ada pd manusia, pasti manusia mencintai engkau" [HR. Ibnu Majah]
Intinya sederhana, apa adanya. Gt. Heuheu

View more

Ngga bang,maksudnya gua loh yg udah punya cowo dan dkt sm dia(tmn kampus gue) Btw makasi bang udah jawab 😊

Ohh hehhe salah ngira lagi gw:'v heuheu
Yawda. Mending setia aja udah. Heuheu

View more

+2 answers in: “Misal lu udah komitmen sm cewe trs di kampus ada yg dktin lu,lu care bgt sm cewe yg dikampus lu itu,dan skrng ceweyg dikampus lu itu baper sm lu,dan lu juga gabisa ninggalin dia,trs apa yg lu lakuin?”

TApi posisinya gue cewe bang hehe gua yg lagi rasain itu,skrng cowo yg suka sm gua itu blok gua😂

Lu temen kampusnya? Kalo iya, biarin.
Mungkin bukan cowonya yg blok, tp cewenya. Atau cowonya yg disuruh blok lu karena ketauan punya perasaan sm lu. Heheh
Yawda gapapa, lepasin aja. Intropeksi diri aja. Situasi kalo udah diaduin sm perasaan emg kdg susah. Bcs i know what u feel. Heuheu jadi, lebih baik lu mundur perlahan aja sampe perasaan itu ilang. Kalo bnrn suka sm lu, mungkin bakal milih lu. Heheh yawda bersikap biasa2 aja. Jan ngejar2, gabaik buat lu. Hehe

View more

+2 answers in: “Misal lu udah komitmen sm cewe trs di kampus ada yg dktin lu,lu care bgt sm cewe yg dikampus lu itu,dan skrng ceweyg dikampus lu itu baper sm lu,dan lu juga gabisa ninggalin dia,trs apa yg lu lakuin?”

Misal lu udah komitmen sm cewe trs di kampus ada yg dktin lu,lu care bgt sm cewe yg dikampus lu itu,dan skrng ceweyg dikampus lu itu baper sm lu,dan lu juga gabisa ninggalin dia,trs apa yg lu lakuin?

hmmm jujur gw pernah ada diposisi kek gini walau keadaannya waktu itu lagi ldr sm doi. terus gw juga lagi deket sm oranglain, deket cuma temen aja karena dia juga abis putus sm pacarnya. dan dia butuh gw. dan yaa gw juga gabisa ninggalin. sikap gw kek gini ya cuma care sebagai temen aja, galebih.
pernah disatu waktu gw bikin dia terbang karena gw bikin sesuatu buat dia, buat ngehibur dia karena abis putus dari pacarnya. tapi gada maksud lebih disitu karena posisi gw juga lg ada doi. terus dia liat chattan gw smdoi, waktu itu gw lagi annive smdoi, dan temen gw liat, dia lgsg marah2 sm gw, ngata2in gw sgl macem. dia marah. dan gw berusaha jelasin, tapi dia gamau tau. yawda. dia marah. dan gw bilang mau ngejauh dari dia tapi dia nahan gw. fix dia udah ngartiin perhatian gw dari arti yang berbeda.
dan gw tetep pilih doi. karena gw sayang. 1,5 tahun pacaran gamudah buat gw pindah hati. walau doi galebih cantik dari temen gw. karena itu bukan masalah buat gw. yaaaaaaa walau akhirnya gw putus smdoi karena doi selalu ngira gw selingkuh sm temen gw. heueuuheuh
yawda, gw gabisa nahan doi buat ttp sayang dan cinta sm gw. dan beberapa bulan kemudian gw jadian sm temen gw. 2 tahun kurang lebih gw pacaran. yaa gtlah. heuheu
kadang suka heran sm perempuan kalo diposisi kek gini, udah dikasih kepastian sebatas "temen" gabisa terima. alesannya udh bikin baper dll dll. padahal pacaran pun blm tentu bisa lebih baper ya. heuheuheu
laki2 cuek salah, perhatian juga salah. berlebihan? kalo smsm bisa ngontrol perasaan, gakan ada yang namanya baper. namanya "temen" wajar aja kalo perhatian, kan? heuheuheu:v
yaa kalo ada diposisi kek gt intinya, ttp bertahan sm doi kalo kalian smsm sayang. jangan mudah kegoda sm yang baru walau yang baru lebih "bagus" dan menarik. karena hati yang tulus gada yang tau, bertempat ditempat lama atau yang baru. heuheu
salam penjelajah rasa. heuheu:'v

View more

+2 answers Read more

Apa benar cinta pertama itu susah untuk dilupakan? Why/why not?

Sinner
maybe yes maybe no.
-susah dilupain karena udah sayang bgt dengan perasaan yang dalem juga, walau sepihak. gw masih belum paham cinta pertama itu yang, baru pertama kali jatuh cinta atau gmn? kalo iya, dia bakal ngerasa kek gt karena yaa pertama kalinya jatuh cinta sm orang, sayang bgt sm orang, tp putus. of course this is hard to forget. entah pengalaman ini indah apa ngga.
-gampang dilupain ya mungkin karena emg gada perasaan. cuma buat mainan aja. ada yang lebih menarik langsung lupa. jadi yaa gitu. heuheu
*sotoy:'v

View more

Aamiin, do'ain bang biar usaha sya dipermudah. Dia ceria tpi susah buat cerita masalahnya

aamiin. insyaAllah.
karena gasemua manusia mudah menceritakan masalahnya de, apalagi masalah pribadi. sekalipun sama orang terdekat atau bahkan sm orangtuanya. karena dia berfikir yaa itu percuma walau sebenernya bisa sedikit meringankan masalah/beban dipikirannya. termasuk aku. heuheu

View more

+5 answers in: “Bang pernah punya temen yg menderita self injury?”

Jdi tdi pas pelajaran olahraga lengan bajunya kn digulung sampk siku tuh. Sya ga sengaja liat banyak bekas luka kyk sayatan, dan pas sya nanya itu knp dia ga mau jwb bang malah ngalihkn perhatian.

Aduhh linu:'v
Yaa yawda, sekarang intinya kamu "rangkul" dia. Yakinin dia kalo km bisa jadi temen baiknya. Temen yg bisa dipercaya. Karena dia emg bnrbnr butuh orang yang nganggep dia ada. Yang nganggep dia berguna. Doain si janlupa. Semoga Allah kasih hidayah buat dia, buat kita semua. Aamiin

View more

+5 answers in: “Bang pernah punya temen yg menderita self injury?”

Udh temenan 3thn dan baru tau klau temen sya punya penyakit kyk gitu. Sya ngerasa ga berguna jdi temennya. Ada saran bang? Sya ga berani ngasih dia saran karna sya sendiri juga blm pernah ada di posisinya

Mellinia Septiani
Jujur si aku sendiri baru tau istilah self injury itu pas km ask aku. Terus aku searching google, dan emang itu. Org yang menderita penyakit itu dia selalu nyembunyiin itu dari orglain. Jd siapapun gakan ada yg tau kecuali ada bukti nyata didirinya. Kek tgn abis disayat silet dll.
Kalo saranku, kamu deketin dia tanya aja baik2. Kamu yakinin dia kalo km bisa dipercaya buat jd temen curhatnya. Bakal berusaha selalu ada buat dia klo butuh bantuan. Karena pas aku baca td dia kek gt tuh ngerasa dirinya ngga berguna, ngga dihargai dsb. Jd coba km deketin dia, nasehatin baik2 kalo perbuatan itu gakan bikin masalah kelar. Trs doain

View more

+5 answers in: “Bang pernah punya temen yg menderita self injury?”
Next