Ask @Muntarirhmwt:

Hallo. minta pendapatnya doongg. kalo mau bagi2 makanan buat tmn2 sekolah enaknya apa yaaa yg simple dan murah hehe

Makanan dalam bentuk apa? Cemilan? Makanan berat kayak nasi? atau gmana? haha
Terus lo mau ngebagi dalam rangka apa? Syukuran? Oleh2 liburan? Selametan? Ulang tahun? Nazar? Atau apa?
Kalo menurut gue sih, temen2 itu paling suka yang namanya 'kumpul2' jadi mau lo kasih makanan cuma berupa ciki2 kecil yang serebuan juga gapapa. Yang pentingkan acaranya seru dan menyenangkan.
Tapi gue punya temen yang pernah traktir temen sekelas makan di kantin. Gak seberapa sik cuma mie ayam doang yang lima ribu tapi nikmat kebersamaannya itu yang bermakna. Kita ngerusuh di kantin berasa kantin milik kita.
Ada juga guru gue yang nraktir murid sekelas tahu isi. Satu anak satu. Nggak dilihat dari sisi murahnya tapi lagi-lagi nikmat kebersamaannya.
Ada juga temen gue yang ngerayain hari kelahirannya dengan ngajak makan di rumah makan atau restaurant gituuu. Mau yang murah? Pecel lele pinggir jalan atau nasi padang serba 7rb. Jangan dilihat harganya. Lihat nikmat kebersamaannya.
Kalo mau yang lebih sederhana. Buat aja prasmanan di rumah. Ajak temen sekelas makan gratis masakan mama. Kalo gak mau ribet ya order aja.
Pada intinya, apapun makanan yang lo kasih ke temen2 lo. Dalam hal apapun. Dalam acara apapun. Bakalan terasa 'wah' kalo nikmatnya dirasain sama semua temen2 lo.

View more

Bagaimana cara jujur yg baik dan benar kalo lo memendam rasa ke temen lo?

jujur yang baik dan benar untuk mengatakan kalo gue punya perasaan sama temen gue?
Begini mase, mbae, hei kau anonim qyu. Gue akan memilih untuk terus memendam rasa itu karena dia adalah temen gue. Selama menurut gue tu orang emang gak punya perasaan apapun selain pertemanan kami terhadap gue. Karena gue pernah mengalami hal ini. Gue 'baper' sama temen gue sendiri. Gue menganggap bahwa kami bisa lebih dari sepasang temen main. Bisa lebih dari temen curhat aja. Kemudian, gue memberikan kode-kode cantik kepada dia kalo gue ini 'baper' karena gue udah melihat hal yang sama di dirinya, gue menyimpulkan dia juga 'baper' sama gue.
Gak ada yang mulai untuk mengungkapkan perasaan sebab kami berdua tau, kalau salah satu dari kami mengungkapkan itu, mungkin semuanya akan berbeda. Ketika ribut atau berantem mungkin kami akan menjauh sejauh jauhnya dan akan sama2 gengsi untuk meminta maaf dan ngajak baikkan lebih dulu. Dan ya begitu.... deh wkwk
Ya intinya mah, kalo lo yakin temen lo itu merasakan hal yang sama, ungkapkan aja. Tapi kalo ga yakin, ya mendingan ngga usah deh. Drpd hubungan pertemanan lo jadi runyem, kan ga enak juga. H3h3h3. Caranya? Lo pasti menemukannya sendiri :)

View more

Assalamu'alaikum:) Mau nanya,di islam kan kewajiban seorang wanita adalah mengurus anak&suami. Gmn hukumnya klo wanita itu ingin bekerja? Sbnrnya blh/tdk? Tp Saya prnh denger klo wanita itu sehrsnya tdk bekerja. Bahkan tdk sdkt perusahaan yg menolak wanita yg berhijab utk bekerja. Gmn pendapat Anda?

Flowers Addicted
wa'alaikumusalam :)
kalo menurut aku sih itu tergantung diri kita masing2 dan nasib kita masing2. Memang hukumnya bagi wanita muslim ialah menjadi isteri yang baik (disini dalam urusan rumah tangga) bagi suami. Tapi kalau memang isteri bisa/ingin bekerja dan suami memberikan izin ya gapapa. Karena uang suami milik isteri dan uang isteri hanya milik isteri hehehe
Tergantung sama nasibnya. kalo nasibnya mengharuskan bekerja ya bekerjalah dia (isteri).
Dan ingat, semua harus seimbang. Rumah (mengurus suami dan anak) adalah hal terpenting bagi seorang isteri dan ibu.
Itu sih menurut aku. Aku pingin jadi wanita pekerja karena aku lebih bisa leluasa untuk ngasih ke orang tua tanpa harus minta ke suami nantinya hehe

View more

menurut kakak apa bedanya jaman sekarang sm jaman dulu?kan kita lahir dan tumbuh di masa akhir jaman nih. pernah terlintas ga sih/kebayang gt kalo dunia ini udah ketara tanda2 mau berakhir?

Beda banget iya. Everything changed. Semua keadaan, suasana, dan lain sebagainya pasti berubah dengan iringan waktu. Tergantung dari yang positif ke negatif atau sebaliknya.
Belajar sejarah kan? Gue males jelasinnya wkwkwk tapi semua tertuang disana.
Hidup di jaman sekarang adalah nikmat yang paling nikmat dari pada hidup di jaman dulu karena jaman sekarang kemajuan teknologi udah luas banget!
Kiamat maksudnya? Itu hanya Allah yang tau. Rusaknya bumi kita dan matinya kehidupan kita nanti adalah tanggung jawab Allah. Kita sebagai manusia cuma bisa menjaga dan merawatnya. Tanda2nya itu bisa dilihat dari peristiwa2 yang terjadi.
Ini sih menurut gue ^^

View more

#biargakketinggalanjaman 10q yg jawabannya cera coba....(send all)

Cera Wiladhea A
Kulit putih di antara geng nero?
Konyol dan gak bisa diem kalo ngumpul sama temen sd?
Rambutnya bikin iri?
alumni sd 20 kelas 6b yang smpnya alumni 138?
Pinter ipa dan sekolah di (semacam) ikifa? ya pokonya berurusan samm obat deh wkwkwk
Yang dulu tinggal di regensi pindah ke deket 284?
Yang sekarang makin cantik?
yang jadi sohibnya piljah?
yang selalu disukain sama anaknya toil?
yang selalu bikin ketawa kalo main bareng?
jawabannya cera....
reanswer karena salah tadi. peace v

View more

oh iya aku mau tanya, jingga utuk elegi yang asli karya mbak esti belum rilis kan ya? karena di internet aku nemu banyak versi cerita jingga untuk matahari, aku sampe bingung, dan kl boleh tau nanti perilisan seri ke 3 ini emg bareng sama seri ke 4 nya? terimakasih banyak ya:)

Belum. Emang banyak. Itu kan versi JUM penulisnya masing2. JUM versi ka esti belum terbit. Tapi, tempo hari admin twitter @Estikinatic udah bilang. Kalo JUM dan novel ke 4 sudah tahap finishing (37 hari yang lalu) yang akan diserahkan ke editor, kemudian novel ke 5 dalam proses penulisan.
Wah, aku gak tau. Hehe belom ada info lagi dari ka esti :)

View more

hai! aku mau tanya, novel jingga senja beneran bakalan mau dibikin 5seri? yaampun aku gak ngerti lagi deh baru baca jingga senja sama jingga elegi aja aku baper nya udah kelewatan banget apalagi kalo jadi 5 seri:') sampein salam ku untuk mb esti ya, semoga sehat selalu;)

Hallo... iya. Ka esti sudah bilang ke salah satu admin twitter @Estikinatic kalo JDS Series akan jadi 5 novel. Hahaha aku juga. Apalagi ari yang selalu bikin melting waktu baca ditambah ata yang misterius. Dooohh gak sabar. Aamiin. Semoga ka esti lancar menulisnya :)

View more

munski desc+fi+imp rizka dongsssss :D

Rizka Putri Utami
fi : duuuh hijabnya rada alay -_-
imp : 'apa lu?'
'masa?'
'bodo amat'
'kepo'
'yaudah sono'
'oh terus?'
au banyak ihhh -_-
Desc : rizka itu rizka hmmmmm, baik, rajin, pendengar yang baik, muslimah, apa lagi ya? ah udah itu. bingung. banyak bgt heh -_- suka ga jelas jugaaa. berantem mulu sama ria meta. cs nya ste sama nisa. anak rohis. sko di 48. dll.......

View more

Jika kau di bagi pilihan , antara pilih org yang kau syg atau org yg sygkan kau ? Kau pilih mana ? Dan bagi sebab knp kau pilih dia .

aku akan pilih orang yang menyayangiku.
untuk apa sayang pada orang yang ga sayang padaku?
capek. kitanya sayang, dianya nggak.
bukan berarti membuang rasa sayang itu. biarkan saja, berilah bentuk lain dr rasa sayang yang dimiliki. hargai orang lain yang menyayangimu hehe

View more

Next