#blg

1.79 K people

50 posts

Posts:

Mie ayam atau bakso? jangan jawab mie ayam bakso

Mie ayam. Makanan favorite gua dari SMP. Tapi karena tahun kemarin gua pernah dirawat jadi udah jarang bgt makan mie apapun. Bisa sebulan sekali doang.
Lho? Kok bisa…?
Hahaha ini sbnrnya karena parno, jadi waktu pertama masuk IGD tuh gua jelasin gejala2 yg gua rasa, terutama lemas dan muntah2. Abis itu Dokter tekan2 perut bagian samping gua, ditanya sakit gak? Sakit gua jawab krn emang sakit. Dokter langsung blg “WAH INI GEJALA USUS BUNTU” panik dong gua wkwkwkwk.
Abis itu Dokter langsung check darah, tensi, dll lah gua lupa apa aja. Ternyata gua ga usus buntu, tapi cuma DEHIDRASI, fak anying lah kata gua teh. Tapi krn Dokter udh nyeletuk kaya gitu di awal, yaudah gua jadi takut dan nguranin bgt makan Mie + biji2an :(.

ternyata benar, lebih susah nyari kerja daripada ngerjain skripsi :(

annisaskri’s Profile Photokecoa terbang
Gua masi bingung sm org yg blg nyari kerja susah. Dulu abis internship di Kemlu, gua nyari kerja ga nyampe seminggu langsung dpt. Ya.. jadi GOJEK. Abis itu gua nyambi jadi kurir pabrik roti + jualan connector masker utk hijab. Ga susah. Nyari kerja itu gampang. Pertanyaannya, lu mau gak kerja jadi apa aja? :))
Sampe bisa di tahap ini, kaki gua tuh udah berdarah darah, banget. Gapernah satu haripun gua lalui semenjak lulus dengan “menganggur”.

Kira-kira ada yg benci sama lo gak? Kenapa?

Ginilo non nabi aja yg akhlaknya baik manusia pilihan Allah aja banyak yg gasuka kan. Apalagi aku yg manusia biasa . Dan didunia real ini banyak yg punya ilmu. Ilmu bukan dari alquran. Dan uyutku seorang kiyai ustadz yg pande ngaji kata tetangga sini cuman satu yg blg gtu. Dan aku keturunan dia salah satunya karna ditengok nya aku srg baca quran. Dan dunia dia terkena fitnah sampai dia meninggal dalam keadaan lupa siapapun (sakit jiwa) 😭😭 kecuali Alqurannya. Aku dgr sih gitu
Liked by: addeeh byzkurt key

Lo punya pacar, tapi ada yg deketin lagi nih, kira2 mesti gmna? Iseng ladenin aja selagi blm ke arah sana atau to the point aja nolaknya, btw lu udh pernah blg klo punya pcr

elzazainiputri’s Profile Photoelza zaini putri☑
Kalau cowok saya setia ya saya orgnya setia juga dalam sejarah hidup sy, sy gak pernah macam", tapi kalau cowok sy suka selingkuh, toxic, tukang tipu, suka tidur sm cew lain, suka minta uang nyusahin hidup org aja, dll. Knp gak diladenin kalau ada yg dekatin, siapa tau org yg kedua lebih baik, tapi kalau dua"nya sm" toxic sy mending cut off semuanya saja. Sesimple itu sih.

#tanyaserius. IPK penting gak sih kak?

menurutku, penting. walaupun ada yg blg IPK gak begitu penting, tapi karna tujuan utama kuliah itu cari ilmu, jadi IPK ttp penting untuk mengukur seberapa jauh aku memahami secara teoritis. Tapi bukan berarti yg non akademik dikesampingkan. Klo bisa balance, cuman ttp IPK no 1 menurutku

gw dah lama putus trs tb2 dkt lg, dia jg blg msh syg, gw pun jg, tp sygnya kedekatan ini di wktu yg salah, dia keburu dh pny cewe baru, tp kita tiap hari tetep chattan kdg telp/vc, pls kasih gue kata2 pencerahan biar sadar dan ngilangin perasaan ini😭cape ngebatin liat dia bucin, mau cmburu gada hak

Mau dikasih kata” pencerahan motivasi dari yg menenangkan sampe keluar kata” kasarpun percuma kalo kamunya masi bebal.
Semua tergantung kesungguhan niat kamu aja, semoga hati dan otaknya bisa cepet terbuka ya

Gmn pandangan kalian sm cewe yg merokok?

Puji Slstiangsh
ga gmn gmn.
tp kadang bbrp ada yg blg alasan dia ngrokok tu karna diputusin cowo lah, sakit hati lah, mnrt gue itu gada sangkut pautnya, tahun kmrn gue depresi krn kehilangan kejayaan orgtua tapi gak sampe ngrokok, ya karna gue gamau.
jd klo ada yg membeberkan alesan dia merokok karna ini itu, gausah percaya, alesan kenapa dia ngrokok ya "karna dia mau". udahhh.

cowo yang udh dikasih oleh2 dan makanan sm mamah lu tp gabilang terima kasih menurut lu termasuk bad attitude ga?

Sebenernya sepele ya kedengerannya wkwkwk tapi bilang makasih itu juga sepele banget sih, simpel banget, sederhana parah. Karna gua adalah orang yang selalu bilang makasih maaf dan tolong ini merupakan salah satu hal yang bikin orang jadi punya attitude yang buruk HAHAHA. Mungkin bagi sebagian orang ga masalah, tp bagi gua masalah xixi karna blg makasih itu gampang. Cuma sebatas makasih aja orang bisa senengnya seneng banget😃

sedih ga si kita cerita malah dibilang “apaansi alay” kek dia gatau ajaa posisi kita begimanaa😔 uda memberanikan diri buat cerita malah dapet feedback begituuu😔

berarti orangnya itu ga layak jd temen kamu😀kalo temen pasti akan mengerti dan ga bakal ngmg kayak gt:) hal kayak gt bisa bikin orang males cerita lg & akhirnya dipendem:") ya dah karna kita senasib, kalo mau cerita sm aku blg aja yaa! im open 24/7 xixixi

Tentang kasus yg viral saat ini (KDRT) , kalian lebih milih bertahan karena anak, atau melepaskan? Alasannya?

monoarfa1123’s Profile Photocinderelaa
bingung sih jujur karna bukan kita yang ada di posisi dia, mau blg goblok tapi kalo kita di posisi dia juga kita kayaknya bakal kayak gitu😀terus kl mikirin anak, mending udahan ga sie drpd nanti anaknya dibully punya bapak tukang pukul anjer wkwkwk mending tukang bangunan drpd tukang pukul hiks!! pokoonya bingung deh, soalnya bukan urusan kita xixi

Kl pacar kita suka bngt blg. Kamu item banget si, jelek bngt, coba deh kaya cewe cewe or cowo cowo perawatan dsb. Itu persaan kalian gmn?

Zaman gue semester akhir, muka gue breakout parah kusam dan jerawatan dimane-mane. Sempat ada moment pacar gue (dulu, sekarang udah jadi mantan) pernah bilang "kamu jelek banget sih, jerawatan, sampai malu aku". Sebuah kalimat sederhana tapi membekas di hati sampai detik ini, padahal kami putus udah bertahun-tahun lamanya.
Pada saat itu sih gak sedih karena emang udah sadar diri tapi lebih ke shock karena itu keluar dari bibir pacar sendiri dan cukup menurunkan tingkat kepercayaan diri dan meningkatkan insecure.

Lu tuh kalo nebeng sama temen bayar nggak sih?

AditiyaNurwahid’s Profile Photoᴬᴰᴵᵀ
gue suka bingung mau bayarnya gimane wkwk kayak kalo bayar pasti kan gue suka lebihin, terus kepikiraan lg lah lebih murah gue naik grab dong drpd nebeng? WKWKWKWK terus gue akhirnya ga bayar, tapi gue traktir ya minum2an kecil2an atau makanan jajanan yang murce2 gitu lah palingan or bantu bayarin parkirannya:) pokoknya gue ada timbal baliknya sih sebagai tukang nebeng wkwk ga yang cuma nebeng doang terus blg makasih pun tidak wkkwkkwkwk

Ibu sama Bapak kos di kosan saya bilang mau anggep saya kaya anaknya sendiri. Pulang pergi kerja di anter jemput. Tbtb pagi2 pas bapa kos anter sy ke tempat kerja kan saya salaman sm bapak kosnya trs bapak kosnya blg sini dicium dulu kepalanya biar tambah semangat. Menurut kalian wajar / ga wajar?

ALAMAK!! Panik gak lu non?
Gue di posisi gitu auto telpon bokap nyokap minta pindah kost, sereeeemmm.. 😭

cuma mau blg, terimakasih sudah hadir dibumi dan menjadi manusia baik🎐 semoga suatu saat diperkenankan olehNya untuk bertemu

Aamiin, terimakasih untukmu yg mengirimkan pesan ini, entah siapa kamu.
"Di atas bantal, perempuan itu mengirimkan air matanya. Menjelma menjadi angin malam yang dingin. Berhembus tenang, menyelinap melalui jendela yang lupa ditutup. Harumnya memenuhi seisi ruang. Lalu jatuh perlahan pada seseorang yang ia tuju."

Duit gue udah berjuta2 di doi dan doi ga ngerasa itu gue pinjemin, tapi gue kasih. Padahal gue ga pernah blg gue kasih. Makan juga sering gue gofoodin, meanwhile dia ga pernah samsek. Kalo lg ngedate bayar makanan juga selalu gantian. Tapi akhir2 ini seringan gue sih. Wdyt? Gue cewe btw.

Perlu diomongin lebih serius lagi, mungkin sekarang emang kerasa kyak ga penting tapi di kemudian hari ini bisa jadi potensi untuk masalah yg lebih besar. Lebih baik diomongin aja dari sekarang
Liked by: RiA Blackpearl' wi

Jd gini blm lama ini aku confess ke someone, dan tryt dia juga suka sm aku, ya kita saling cinta dan sayang lah tp emg dia blm blg ayo kita pacaran. Nah kalo udh saling mengungkapkan rasa gt doang udh termasuk pacaran belum si? Apa ak harus validasi lg ttg hub ini?

Kalau memang kamu merasa butuh validasi dan itu bisa bikin kamu merasa lebih tenang dan pasti, why not?

Kenapa kalo nanya umur ke cewe tuh masuknya ga sopan?

sebenernya bukan gak sopan sih, cuma kadang respon dari org2 yg pas udah di jawab pertanyaan tersebut yang kadang bisa bikin gak enak ati, misalnya lu blg umur lu 18, tapi di bales lagi "oohh kirain 22" secara gak langsung dia ngatain lu tua dong🗿 itu sih.
kalo mau nanya umur mending pas udah aga kenal aja sih.
Liked by: ALINGKA AZELART

Gw sukaaa bgt ketemu sama org2 yg bawaannya penuh dgn kebahagiaan. Kayak seakan2 dia blg klo eh semuanya bakal baik2 aja kok asalkan udh ada persiapan. Dan persiapan itu ga hrs seperfect itu kok asalkan lo udh ada bayangan rencana, itu cukup. Apa kamu org yg amaku maksud? Gmn caranya biar bs gitu?

Kl gue bs begitu krn biasa sblm lakuin hal2 besar, gue tau apa yg gue mau dr awal sampai hasilnya mau kyk gimana. Persiapan kdg ga terlalu perfect (ini jeleknya sifat gue) tapi gue selalu ada plan B kl misalnya persiapan plan A gue ga jalan. Paling penting, gue selalu minta restu dan kasih tau Tuhan apa yg gue mau. Biar urusan akhirnya di tangan Tuhan :)

kalo km suka sma seseorang tapi ga dapat feedback yg baik, dia blg hny anggap km teman, km akan lanjut berteman dan msh contact sma dia atau km akan berhenti contact lgi sma dia biar bisa move on?

lanjut berteman, cuz i think egois aja gt ngejauhin orang cuma karena rasa suka, krna rasa suka jg gabisa dipaksa.

menurut kalian laki2 kalau sudah main tangan pas masih pacaran gimana? Tapi ga lama dia minta maaf dan dia blg cuma emosi sesaat.. apa masih bisa buat lanjut ke jenjang serius?

gaa, karna nanti ketika dia emosi, dia akan memperlakukan hal yg sama. setelahnyaa dia akan blg itu emosi aja, dan begitu seterusnya. sebelum terlambat, selamatkan dirimu ya🏻

Pacar lo ketauan selingkuh nih. Tapi dia gamau putus sama lo, dia bilang kalo dia khilaf katanya, gimana tanggepan lo kedia?

Gaketahuan ga khilaf2 tapi giliran ketahuan blg khilaf. Freakk bgt wkwkwk ya udah tetep kekeh putus da

jdi gue dket nih sm org. bbrp hari ini sering call lah ya. trus tdi dia nnya kpn bs vc, gue blg boleh trserah kpn maunya. trus tiba2 jd ngerembet bahas vcs. dia nya lgsg ngomong gini ga lama, "vc nya jd vcs aja gimana? hayu?" gue lgsung diem matiin call. mnurut kalian klo dia chat lg gue ladenin/ga?

Gak ush diladenin, cowok kyk gitu murahan banget kyk gak ada harga diri saja. Jelas" niatnya sm km cmn vcs dan gak tulus sm km.

She is 10 but tp dia ga cantik, biasa aja gt?

nindyatiara’s Profile Phototiaraputri
Jadi 10 nya ini apa? Soalnyaa kan she is a ten, nah tennya ini adalah penampilan or muka dia😭jadi klo kamu blg she is a 10 ya berarti mukanya itu udh cantik banget. Apa ada maksud lain? Soalnya ada juga orang yg main tp 10 nya itu berwawasan luas dan lain2nyaa ga cuma fisik doang. Mksd kamu yg mana nih?

Cowo kalo blg ketiduran, bener ketiduran ga si, udh 2hr ketiduran dluan biasanya enggk :)

wkwkwkwkwk gue adalah lo yg selalu nething duluan, cape anjir mikir dia tidur beneran apa maen apa lagi chat atau call sama cewek laen, bener gasih ?
Liked by: Lisaa iges nab Lily

mau minta pendapat dong, aku kan udh putus sm mantan gara2 dia selingkuh, tapi aku masih maafin dia dan berharap balikan terus dia gak mau karena blg udh hilang rasa, dia juga ada bilang lagi “kalau kita ditakdirkan jodoh juga gak kemana, siapa tau 2-3th lg ketemu lg“ maksudnya gimana ya menurut km?

dia pengen jadiin kmu pemain cadangan, jdi klo dia putus ama yang baru tinggal balik ke kamu dengan alesan "jodoh ga kemana"

gue maba, mau tanya. kuliah tu sering bget pake laptop gasi?? laptop gue butut bget, mau beli blm ada duit😭😭

sering bgt syg, coba pelan2 blg ke ortu kondisi laptop km, tp sebenernya gamasalah si laptop lama asal emg bisa dipake aja, palagi kalau maba gabanyak apk yg dibutuhin tergantung jurusannya juga

Kalo ada yg blg “main lo kurang jauh”, respon kalian gimana?

Banyak main tapi tau nya ngerasa ga punya true friend (temen yang bener bener) , itu orang konsepnya gimana kali ya😅 kalupun mungkin yang dimaksud frasa itu terpacu untuk lebih ke karena "baperan" Makanya di berikan omongan gitu. Dia kehilangan konsep dimana "orang itu kan beda beda" Dan "mulut mu harimau mu" "Lidah tak bertulang" Pokoknya yang gitu gitu lah, Kita ga pernah tau tuh sadar atau ngga sadar udah sejauh mana tombol ke orang yang tekan. Jadii respon ku. Yaudah sana lo main dah dah sejauh manapun yang lo mampu, maaf w mah mana punya modal main jauh nge gaet orang harus punya banyak temen atau nerima semua candaan.. Sekira w ngga nyaman tuh candaa ya w hanya menjadi apa adanya aja w katakan w ga suka sama candaan lo🤙🏻😁 ✨ ndd good morning
Liked by: Blackpearl' Sonya

Kalo ada yg blg “main lo kurang jauh”, respon kalian gimana?

Ini mungkin kurang nyambung tp pengen cerita aja, sapa tau bisa disambung-sambungin wkwk
Jadi ceritanya adikku bilang ke ibu mau rencana nikah sm 'calon'nya. Trs adikku cerita kalo calonnya ini punya kerjaan yg gajinya bisa buat dia (calon) jalan-jalan luar pulau kaya Bali, Lombok dll. Intinya dia suka jalan-jalan pake uangnya sendiri gt lah, yg mungkin menurut adikku jadi bisa diandalkan secara finansial. Nah habis cerita gitu, ibuku bilang kalo beliau ngga mempermasalahkan yg gimana-gimana. Cuma beliau mau tau dulu sebelumnya, selama calonnya adikku jalan-jalan melalang buana itu, pulangnya dia bawa oleh-oleh apa ke ibunya? Ada kasih sesuatu ngga ke ibunya yg di rumah?
Pas ditanyain sm adikku, taunya ngga ada kasih apa-apa ke ibunya selama dia pulang jalan-jalan wkwk trs sama ibuku dibilang, sama ibunya aja ngga inget, gimana nanti sama kamu (adikku) 🤣
Intinya mah, sejauh manapun kita main, jangan lupa tujuan kita pada akhirnya adalah untuk pulang. Liat aja orang tersesat, kalimatnya pasti "pengen pulang aja" ya kan?

View more

menurut kalian laki2 kalau sudah main tangan pas masih pacaran gimana? Tapi ga lama dia minta maaf dan dia blg cuma emosi sesaat.. apa masih bisa buat lanjut ke jenjang serius?

yakin mau kasih toleransi? fisik loh itu bukan lisan lagi. di luaran sana mereka yang udah berkeluarga aja banyak yang menjaga buat engga main tangan, kamu baru pacaran ini, serius mau bertahan? tinggal kamu analisis sendiri aja yak pertanyaan dan fakta lapangan buat nemuin jawaban logicnya. stay safety and keep be strong gurl✨

menurut kalian laki2 kalau sudah main tangan pas masih pacaran gimana? Tapi ga lama dia minta maaf dan dia blg cuma emosi sesaat.. apa masih bisa buat lanjut ke jenjang serius?

Dia belum berhak sepenuhnya atasmu dan sudah mau memukul (?)
Menurutku, terlalu berisiko untuk di lanjut pada jenjang yang lebih serius. Titik pentingnya bukan tentang permintaan maaf ataupun emosi sesaat, tapi tentang bagaimana dia tidak berhasil mengelola emosinya. Susah untuk dia berubah, apalagi jika ini tentang kebiasaan ataupun karakter. Berbeda hal jika kamu mau berproses bersamanya (ya jika dia sebegitu berharganya bagimu), membantunya untuk berubah. Kamu harus menjadi seseorang yg sangat penting dan terlalu berharga untuk dia lukai. Mampu sabar dalam prosesnya hingga dia mampu menahan sendiri pukulannya. Kasih dia mengerti, dan jika tidak mengerti ataupun tidak ada keinginan darinya menahan semua pukulan (atau berubah), sampaikan selamat tinggal. Akan ada oranglain yang lebih baik untukmu.

View more

Liked by: siletsss W U L A N

menurut kalian laki2 kalau sudah main tangan pas masih pacaran gimana? Tapi ga lama dia minta maaf dan dia blg cuma emosi sesaat.. apa masih bisa buat lanjut ke jenjang serius?

Jangan di lanjut ah harus bat apa gt emosi maen tangan, trs klo misal dia ga sengaja ngegores tangan lu pake piso abistu minta maaf lu maapin gtu?
Liked by: rifka Olivia

Cara bedain pertanyaan itu buat kita atau bukan gmn si, capek deh gua banyak ask blg kangen, ngajak balikan lah kan gue jd geer asu wkwkw

Di kotak masuk kan ada pilihan kan. Semua, obrolan, pertanyaan sama pribadi. Nah biasanya kalau anonim yg tanya ke kamu langsung itu masuknya ke pribadi

misalnyaa lo punya cowo yg baik lembut pengertian selalu ngasi sentuhan (elus kepala,pundak,main2in rmbut lo) selalu dengerin keluh kesah lo ga pelit dan suka bkin lu ketawa. apa yg pengen lo blg ke doi

Makasih ya
Makasih atas pengertiannya
Makasih udah ngehibur aku
Makasih selalu ada buat aku
Makasih udah nguatin aku kalau aku bisa, aku berharga, dan aku dicintai.
Mungkin aku ga bisa bales rasa cinta kamu dengan perilaku yang sama. Tapi aku selalu berusaha dan ada disisi kamu hingga tuhan minta kita kembali disisi-Nya. Aku bener bener sayang banget sama kamu. Luv u kamu yang bakal jadi partner sehidup sematiku❤️
Liked by: Aqilah R TARO Ivana Agustwn

Cara bedain pertanyaan itu buat kita atau bukan gmn si, capek deh gua banyak ask blg kangen, ngajak balikan lah kan gue jd geer asu wkwkw

Di bagian kotak masuk pribadi itu pertanyaan untuk kamu sendiri
Kalo yg bagian pertanyaan itu dari orang lain untuk banyak orang
Yo dadine ojo geer cuk!

Cara bedain pertanyaan itu buat kita atau bukan gmn si, capek deh gua banyak ask blg kangen, ngajak balikan lah kan gue jd geer asu wkwkw

Wkwkwkwk ada di bagian personal/pribadi, biasanya juga di bawah pertanyaan ada tulisan personal/pribadinya
Liked by: sabar Chen Chai Ha

mau minta pendapat dong, aku kan udh putus sm mantan gara2 dia selingkuh, tapi aku masih maafin dia dan berharap balikan terus dia gak mau karena blg udh hilang rasa, dia juga ada bilang lagi “kalau kita ditakdirkan jodoh juga gak kemana, siapa tau 2-3th lg ketemu lg“ maksudnya gimana ya menurut km?

Jujur gua pernah sih dia yang selingkuh gua yang minta maaf ampe ngemis2 tp lama kelamaan ya gua capek juga dan sadar ternyata gua nih punya value dan gak pantes buat laki2 bejat HAHA
Liked by: Dikaaa Mutia sleepless.

Jodoh itu sudah takdir atau suatu hal yg diusahakan?

Nah gapaham deh gue wkwkwk harusnya sih takdir, kita kemanapun kalo misalnya jodohnya dia ya pasti bakal ketemu aja. Tp ada yg blg juga "klo ga nyari gmn bs ketemu?" Ya tp kan balik lagii wkwk namanya takdir dimana kapanpun klo jodoh selalu ketemu👍kayak lagunya afgan yekaann, jodoh pasti bertemu~

Language: English